Cara Glowing Wajah Secara Alami

Bagaimana cara glowing wajah secara alami? ini adalah pertanyaan yang sering kita jumpai, terutama bagi kaum wanita yang sudah mencoba berbagai macam produk perawatan untuk membuat wajah glowing tapi selalu gagal. Kulit wajah yang glowing merupakan impian setiap orang. Tanpa adanya bintik atau flek hitam, jerawat, dan lingkaran hitam di mata membuat wajah terlihat lebih berseri.

Ada berbagai tipe kulit dengan masalah yang berbeda untuk setiap pemilik jenis kulit. Kulit kering terkadang bisa saja mengalami gatal-gatal dan harus sering terhidrasi supaya tetap bercahaya. Kulit yang berminyak sangat rentan berjerawat dan tekstur wajah berminyaknya kerap mengganggu. Beberapa orang mempunyai tipe kulit normal dan ada lagi yang memiliki jenis kulit kombinasi. Pemilik kulit kombinasi inilah yang harus siap menghadapi masalah kulit berminyak dan kering.

Read More

Jadi semua tipe kulit memiliki masalah yang berbeda, dengan penanganan yang juga berbeda.Terutama dalam memilih produk skincare maupun masker alami yang dibuat dari rumah.

Selain itu, perlu diketahui beberapa orang mempunyai dua tipe kulit wajah berbeda. pada area dekat pipi dan mata biasanya kering, sedangkan area di sekitar mulut dan dahi tampak berminyak dan warnanya lebih gelap. Jadi Kamu harus memperlakukan area-area tersebut dengan berbeda.

Jika Kamu ingin merawat kulit dan menjadikannya sebagai rutinitas harian setiap hari, tentu saja Kamu bisa memiliki kulit glowing. Berikut ada beberapa cara glowing wajah secara alami yang bisa dipraktekkan!

Cara Glowing Wajah Secara Alami

Cara Glowing Wajah Secara Alami
Wajah Glowing Secara Alami

Tips Wajah Glowing Secara Alami

Di bawah ini ada beberapa tutorial yang bisa Kamu coba untuk mendapatkan wajah cerah dan bersinar sepanjang hari tanpa make up atau skincare :

1. Diet Kaya Serat dan Bergizi

Kesehatan dan kecantikan kulit wajah selain tubuh, bisa dimulai dari asupan makanan yang dikonsumsi. Percaya atau tidak, masalah pencernaan justru bisa menyebabkan kulit menjadi kotor. Oleh karena itu, penting sekali menjaga asupan makan dengan diet sehat untuk membuat kulit lebih sehat.

Konsumsi makanan dengan vitamin dan nutrisi dalam jumlah yang tepat untuk membuat kulit lebih cerah. Cara glowing wajah secara alami ini tentu saja tidak perlu menghabiskan banyak perawatan. Makanan yang membuat kulit bercahaya harus benar-benar dipilih.

Ambil beberapa protein alami, baik berupa kacang-kacangan, ikan, dan biji-bijian. Selain itu, konsumsi sayuran seperti tomat, buah bit, dan brokoli yang sangat baik bagi kulit.

2. Banyak Minum Air

Ada banyak manfaat kesehatan yang terdapat pada air putih dan jus, salah satunya ialah dapat membantu memurnikan kotoran pada kulit. Oleh karena itu, poin ini termasuk ke dalam salah satu tips wajah glowing secara alami paling penting. Air bisa menjadi media detoksifikasi untuk menghilangkan kotoran dan racun dalam tubuh. Selain itu juga dapat menghidrasi tubuh sekaligus menghilangkan kotoran dan minyak berlebih.

Minum setidaknya sebanyak 2 liter setiap hari untuk memberikan perubahan nyata pada kulitmu menjadi lebih cerah dalam waktu tidak sampai seminggu. Sebab bisa mencegah kulit kering dan keriput.

3. Hindari matahari

Matahari memang berperan penting bagi tubuh karena mengandung sumber vitamin D. Dari jam 7 pagi hari hingga jam 9 adalah waktu yang paling baik bagi kulit untuk berjemur. Akan tetapi, Kamu harus menghindari paparan matahari setelah waktu tersebut. Karena pada siang hari sinar UV pada matahari justru memberikan dampak buruk, selain memicu kerusakan tekstur kulit juga bisa menyebabkan kanker kulit.

Hindari sinar matahari pada jam 10 pagi sampai jam 2 siang sebab pada waktu-waktu tersebut panasnya sangat menyengat, dan berdampak buruk bagi kulit. Jika perlu, pakai pakaian yang menutupi kulitmu dan gunakan payung apabila memungkinkan.

Cara glowing wajah secara alami ini juga bisa ditambah dengan penggunaan tabir surya atau sunscreen dengan SPF di atas 45 ketika Kamu berada di luar ruangan. Ini adalah cara paling ideal untuk menghindari melindungi kulit dari sengatan matahari.

4. Hidrasi Kulit

Menghindari bagian tubuh terluar adalah hal terpenting. Bersihkan wajah secara rutin 2 kali sehari, jika lebih dari itu bisa menyebabkan kulitmu kekeringan. Minyak alami yang dihasilkan kulit dibutuhkan untuk menyehatkannya sekaligus sebagai perawatan kulit alami yang sempurna.

Silahkan gunakan air dingin untuk membersihkan kulit wajah sesudah mencucinya, akrena air hangat bisa membuka pori-pori kulit sehingga memungkinkan kotoran dan kulit masuk ke dalamnya.

Sementara dengan air dingin, membuat pori-pori kulit yang tadinya dibuka akan tertutup, sehingga mencegah masuknya bahan-bahan asing ke dalam kulit. Saat mencuci wajah aplikasikan gerakan melingkar, hindari menggosok kulit karena bisa mengakibatkan iritasi. Kalau perlu, buat facial wash sendiri untuk kulit kering dan berminyak aplikasikan sekitar 3-4 kali dalam semingu.

5. Perawatan Wajah Berjerawat

Cara glowing wajah secara alami ialah merawat kulit berjerawat. Perawatan kulit berjerawat adalah tips terpenting dalam mendapatkan kulit yang glowing. Saat muncul jerawat di wajah, kita kerap tergoda untuk memencetnya karea sangat menjengkelkan. Akan tetapi, tahukah Kamu bahwa hal ini justru semakin memperparah kondisi karena bisa menimbulkan bekas luka, peradangan dan kemerahan?

Area yang telah terinfeksi justru akan semakin terdorong lebih jauh ke dalam kulit, sehingga menimbulkan jerawat lebih banyak. Peradangan pada lapisan bagian dalam kulit (dermis) dan lapisan terluat kulit (epidermis) disebut sebagai noda atau flek.

Dengan kata lain, noda yang diakibatkan oleh jerawat yang dipecahkan memerlukan proses penyembuhan yang lebih lama dibandingkan jerawat itu sendiri. Jerawat akan tinggal sekitar 3-4 hari, namun bekas luka yang diakibatkan dari bekas luka saat memencet jerawat bisa tinggal seumur hidup.

Untuk perawatan wajah berjerawat dan wajah glowing dengan masker alami, Kamu bisa mencoba cara glow up tanpa skincare ini!

6. Aplikasikan Toner

Ada 3 tips dasar dalam cara glowing wajah secara alami, yaitu cleansing atau bersihkan wajah, toner dan pelembab atau moisturizer. Namun tahukah Kamu apa itu toner? Seharusnya toner diaplikasikan sesudah memmbersihkan kulit dengan membasuh wajah dengan cairan berbusa untuk mengembalikna keseimbangan pH kulit. Toner kulit yang sehat menawarkan zat seperti antioksidan, asam lemak, gliserin dan cermides, sehingga membuat penampilan wajah terlihat lebih segar.

Toner merupakan bagian terpenting dalam perawatan kulit wajah karena dapat membersihkan pori-pori kulit sekaligus mengurangi ukuran pori-pori kulit yang terbuka. Membuat kulit lebih halus dan sempurna sembari mengeringkan area T-zone wajah berminyak.

7. Detoksifikasi

Tips wajah glowing secara alami lainnya ialah dengan detoksifikasi tubuh. Tahukah Kamu bahwa jerawat, kulit berminyak disebabkan oleh tumpukan racun dari dalam tubuh yang terakumulasi? Oleh karena itu, racun-racun tersebut bisa dibuang atau dihilangkan dengan proses detokfisikasi. Cara detoksifikasi alami, dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan selama 30 hari. Dengan demikian dapat merangsang tubuh untuk mengeluarkan racun, meningkatkan fungsi usus besar, ginjal dan hati.

Selain itu, cara paling mudah mendetoksifikasi tubuhmu ialah memulai pagi hari dengan meminum segelas air lemon hangat setiap pagi. Bagaimana, sangat mudah bukan?

Itulah 7 cara glowing wajah secara alami yang bisa Kamu praktekkan dengan mudah. Sangat simpel, kan? Kamu juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukannya!

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts