Cara Hapus Akun MiChat

Cara Hapus Akun MiChat
Hapus Akun MiChat

Pernahkah kamu berpikir tentang bagaimana cara hapus akun MiChat? Apakah kita bisa melakukan hapus akun WeChat melalui aplikasinya langsung? Apa saja langkah-langkah untuk menghapus akun MiChat?

Berbicara tentang MiChat, tentu sebagian dari kita sudah tak lagi asing dengan aplikasi berkirim pesan yang satu ini. Aplikasi ini sempat populer beberapa tahun lalu, karena disinyalir memiliki fitur pesanan yang tak jauh berbeda dengan Whatsapp. Karena, kita bisa saling terhubung dengan pengguna MiChat lainnya hanya dengan menggunakan ID ataupun nomor telepon. Bahkan, kita bisa menemukan beberapa teman baru yang berada di sekitar kita dengan mengatur radius jarak hingga puluhan kilometer dari lokasi kita berada.

Read More

Selain untuk berkirim pesan, para pengguna MiChat juga bisa mengirim beberapa file lain seperti video, foto, pesan suara, atau bahkan membuat grup chat. Selain itu aplikasi ini juga bisa diunduh secara gratis baik pada perangkat Android ataupun iOS. Namun seiring dengan berkembangnya zaman, kini MiChat mulai ditinggalkan oleh para penggunanya.

Belum lagi dengan adanya pihak-pihak nakal, yang menjadikan aplikasi MiChat sebagai aplikasi dating yang berbau hal-hal dewasa. Maka dari itu tak jarang dari para pengguna MiChat, yang perlahan mulai menghapus atau menginstal aplikasi MiChat. Dan bukan hanya itu saja, ada beberapa faktor lain yang menyebabkan para pengguna MiChat memilih untuk menghapus akun MiChat secara permanen.

Walaupun begitu, berbeda dengan ketika kita ingin menghapus akun Lazada ataupun menghapus akun Instagram, para pengguna yang ingin menghapus akun MiChat tidak dapat melakukan penghapusan akun melalui aplikasinya langsung. Hal ini dikarenakan, tidak adanya fitur hapus akun yang disediakan oleh pihak MiChat. Oleh sebab itu, kamu harus menggunakan cara lain untuk menghapus akun MiChat.

Tapi jangan dulu khawatir, karena pada artikel kali ini kita akan membagikan cara hapus akun MiChat yang bisa kamu lakukan, dengan beragam cara.

Cara Hapus Akun MiChat

Cara Hapus Akun MiChat
Hapus Akun MiChat

Cara Hapus Akun Michat Dengan Mengganti Profil

Untuk sebagian pengguna MiChat yang mungkin adalah wanita, mereka kera

Cara Hapus Akun MiChat
Hapus Akun MiChat

p kali mendapatkan teror dari para pengguna MiChat lain, yang terutama adalah laki-laki. Biasanya hal ini terjadi karena pengguna MiChat lain, menggunakan fitur find nearby dan kebetulan menemukan akun MiChat yang profile-nya adalah wanita. Oleh sebab itu untuk meminimalisir teror ataupun gangguan dari pengguna MiChat yang jahil kamu bisa melakukan perubahan pada profil. Caranya adalah

  • Buka terlebih dahulu aplikasi MiChat kalian
  • Setelah itu kamu bisa mengklik pada tab profile, dan kemudian kamu bisa mengklik pada foto profil untuk melakukan perubahan data
  • Nah disini kamu bisa mengubah nama dari nama perempuan menjadi nama laki-laki
  • Jangan lupa untuk mengganti id MiChat, dengan sembarang ID yang mungkin susah untuk dihafal
  • Setelah itu ganti juga pada pilihan jenis kelamin dari wanita menjadi laki-laki atau pria
  • Klik juga pada bagian wilayah, dan ubah lokasi atau wilayah Mu saat ini ini menjadi lokasi yang agak jauh dari tempat tinggalmu sekarang.
  • Setelah itu klik pada tombol back, dan klik pada opsi privasi. Matikan centang pada Temukan saya dengan ID MiChat, dan juga Temukan saya dengan nomor ponsel, agar para pengguna tidak dapat menemukan mu dengan menggunakan ID, ataupun nomor ponsel.

Sampai sini, kamu sudah berhasil untuk mengubah seluruh identitas kalian sehingga tak lagi mendapatkan teror dari para pengguna MiChat yang jahil. Jika memungkinkan, kamu bisa mengubah nomor telepon atau nomor ponsel, dengan nomor telepon baru. Setelah itu kamu bisa membuang simcard dari nomor tersebut, sehingga ketika ada pengguna MiChat yang menghubungi kalian, maka akan ada notifikasi jika nomor yang dituju sedang tidak aktif.

Barulah Setelah semua data diubah, kamu bisa mengklik pada tombol profile, kemudian mengeluarkan akun MiChat yang masih ada di dalam aplikasi, Dan Terakhir kamu bisa lanjut untuk meng uninstall MiChat.

Cara Menghapus Akun Michat Lewat Email

Kemudian pada cara yang kedua, kamu bisa menggunakan layanan Email yang ada di smartphone Android ataupun iOS kalian, untuk mengajukan penghapusan akun MiChat secara permanen. Di sini caranya amat sangat mudah, yaitu

  • Buka aplikasi email yang ada di Smartphone kalian
  • Setelah itu buat pesan email baru, dan kemudian tuliskan alamat email penerima dengan alamat [email protected] atau [email protected]
  • Kamu bisa mengirim ke salah satu email tersebut, atau menggunakan fitur cc pada Email untuk mengirim pesan email langsung ke dua email tersebut
  • Kemudian pada bagian subject atau judul, kamu bisa mengisinya dengan permohonan penghapusan akun MiChat permanen
  • Dan untuk isi pesan, kamu bisa menuliskan alasan serta penjelasan mengapa kamu ingin menghapus akun MiChat, dalam bahasa Inggris
  • Jika dirasa seluruh isi email sudah tepat, Maka selanjutnya kamu tinggal mengirim pesan tersebut

Nah setelah itu, kamu tinggal menunggu balasan dari pihak MiChat yang mana email tersebut akan berisi instruksi dan juga petunjuk, untuk melakukan penghapusan akun secara permanen. Sisanya, kamu tinggal mengikuti instruksi atau arahan tersebut.

Jika Mungkin kamu tidak memiliki aplikasi email pada smartphone, kamu juga bisa melakukannya dengan melogin ke dalam situs gmail.com, baik melalui perangkat smartphone ataupun melalui komputer dan juga laptop.

Disini kamu juga disarankan untuk mencantumkan atau melampirkan bukti seperti screenshot, atau mungkin alasan mengapa kamu ingin menghapus akun MiChat, melalui email terlampir. Sehingga pihak MiChat bisa mempertimbangkan permohonan dan menyetujui penghapusan akun yang sebelumnya sudah kamu ajukan.

Dengan menerapkan dua cara di atas, maka secara otomatis kamu sudah terbebas dan tak akan lagi menerima notifikasi dari MiChat. Jika mungkin kamu masih ingin menggunakan MiChat, maka Kami menyarankan kalian untuk menggunakan data baru, dan juga nomor telepon yang sebelumnya tidak pernah digunakan untuk mendaftar MiChat. Tetapi jika mungkin kamu hanya terganggu dengan banyaknya notifikasi, kamu bisa menghilangkan atau memblokir notifikasi pada aplikasi MiChat, agar tidak ada notifikasi yang masuk.

Walaupun begitu, ketika mungkin kamu memutuskan untuk menghapus akun MiChat secara permanen, maka kemungkinan besar seluruh data dan juga file yang ada pada MiChat akan ikut terhapus. Seperti misalnya foto, history chat, video, dan berkas-berkas lain yang ada pada chat room.

Oleh sebab itu, pastikan kamu memikirkan keputusan untuk menghapus akun MiChat secara matang, agar ketika ada seseorang yang mungkin kalian biasa hubungi melalui MiChat, orang tersebut tidak akan sibuk mencari-cari kalian.

Dan sebagai penutup, itulah tadi beberapa cara hapus akun MiChat yang bisa kamu coba, silakan Gunakan cara yang menurutmu paling mudah, semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang baik untukmu. Semoga bermanfaat

Related posts