Cara Download Story Instagram

  • Whatsapp

Cara download story instagram sebenarnya sangatlah mudah. Sebab, ada beragam cara yang bisa digunakan, dan bisa dilakukan dari beragam perangkat. Sebagaimana kita tau, story Instagram merupakan sebuah temporary post, yang mana akan hilang dengan sendirinya ketika sudah melewati 24 jam. Sama seperti status whatsapp, pengguna Instagram juga bisa membagikan foto, video atau bahkan melakukan repost pada foto dan video pengguna instagram lain kedalam story mereka.

Sebagaimana kita juga tau, Instagram merupakan salah satu layanan sosial media yang sangat populer pada saat ini. Baik pengguna smartphone android ataupun iOS, mereka bisa menginstall aplikasi instagram. Bahkan, saat ini kita bisa menjadikan instagram sebagai salah satu platform untuk memasarkan produk, atau menjual produk yang kita miliki. Namun tentunya, ada hal hal yang harus diperhatikan agar produkmu bisa cepat terjual.

Read More

Namun ternyata, ada saja pengguna instagram yang kebingungan pada saat mereka ingin menyimpan foto atau video yang ada pada story instagram pengguna lain, ataupun milik sendiri. Bukan tanpa alasan. Tentunya hal ini sesuai dengan kebijakan dari instagram, yang mana memang seluruh konten yang ada di instagram, tidak bisa didownload sembarangan.

Tetapi apabila mungkin kamu ingin menyimpan foto atau video dari story instagram seseorang untuk tujuan yang positif, hal tersebut tentu tidak melanggar aturan, dan sah sah saja untuk dilakukan. Nah, jika kamu belum mengetahui cara download Story instagram, kamu bisa mengikuti beberapa cara berikut, yang bisa kamu coba.

Cara Download Story Instagram

Cara Download Story Instagram
Download Story Instagram

Cara Download Story Instagram lewat Komputer

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah melalui komputer. Nah, disini, kita membutuhkan bantuan aplikasi IDM, yang sudah terinstall di komputer ataupun laptopmu. Untuk caranya adalah

  • Pastikan kamu sudah menginstall IDM di komputer dan laptop ya, jika belum kamu bisa mendownloadnya melalui situs resminya
  • Kemudian setelah itu, kamu bisa membuka browser di komputer ataupun laptop, dan kunjungi situs instagram.com
  • Lalu, login seperti biasa di Instagram web tadi dengan menggunakan akun instagram kalian
  • Lalu, klik pada story milik pengguna instagram yang ingin kalian download, lalu klik pada tombol play untuk memutar story instagram tadi
  • Terakhir, tunggu sampai muncul tulisan ‘Download This Video from This Page’ dan langsung saja klik tombol ‘start download’.

Perlu diingat ya sob, cara ini hanya berlaku untuk story dalam bentuk video saja. Tapi gak cuma story instagram aja kok, kamu juga bisa mendownload video dari feed post atau posting yang ada di beranda instagram kamu.

Cara Download Story Instagram lewat Storiesig.com

kemudian, ada juga nih cara yang bisa kamu gunakan. disini, kita akan menggunakan bantuan situs untuk mendownload story Instagram dengan mudah. Caranya

  • Buka browser yang ada komputer atau laptop kalian
  • Setelah itu, kunjungi situs storiesig.com
  • Lalu, ketikkan username dari pengguna IG yang ingin kamu download story nya
  • Kemudian kamu akan melihat list atau daftar story dari pengguna tersebut
  • Terakhir, kamu tinggal mengklik story tersebut, dan menekan tombol download untuk menyimpan story tadi ke internal storage kalian masing masing.

Walaupun cara ini hanya memerlukan username IG pengguna saja, tapi jika pengguna tersebut menggunakan akun IG yang di private, maka kamu tidak bisa mendownload story mereka. Jadi, pastikan akun yang akan di download storynya berada dalam status public.

Terkait:  Cara Menghemat Baterai Handphone

Namun, salah satu keuntungan menggunakan cara ini baik melalui komputer, laptop, atau bahkan melalui browser di hp kalian masing masing. Baik untuk perangkat Android, ataupun iOS. Jadi, kamu tinggal menyesuaikannya saja.

Cara Download Story Instagram dengan Aplikasi Story Saver

Selanjutnya, kita bisa mendownload story instagram melalui HP android kita. Disini, kita bisa menggunakan aplikasi tambahan yang bernama Story Saver for Instagram. Caranya juga gampang banget.

  • Download terlebih dahulu aplikasi Story Saver for Instagram melalui Play Store kalian
  • Setelah itu, install aplikasinya hingga selesai
  • Lalu, buka aplikasi story saver tadi, dan login dengan menggunakan akun instagram kalian
  • Berikan akses pada perizinan yang diminta oleh story saver for instagram. Biasanya, perizinan yang diminta adalah penyimpanan atau media
  • Nah, nantinya kamu akan melihat tampilan dari following instagram kalian.
  • Klik pada foto dan nama pengguna instagram yang ada, dan kemudian kamu bisa mengklik tombol download, untuk menyimpan story milik pengguna instagram yang kamu follow.

Nah, cara ini terbilang sangat mudah dan bisa menjadi alternatif untuk kalian. Sebab, story yang didownload bisa berupa foto, ataupun video.

Cara Download Story Instagram dengan Instagram Pro

Kemudian, cara selanjutnya adalah kamu bisa menggunakan aplikasi Instagram Pro, atau sering dikenal dengan InstaPro. Nah, aplikasi ini merupakan ‘pengubahan’ dari aplikasi instagram official yang mana didalamnya terdapat fitur fitur yang tidak ada pada instagram official. Caranya gampang banget kok

  • Uninstall aplikasi Instagram yang ada di smartphone kalian
  • Setelah itu, download aplikasi instagram pro dari situs instamod.net
  • Kemudian, install aplikasi instapro tadi, dan jangan lupa untuk memberikan perizinan pada ‘Install from unknown source’ atau ‘install dari sumber tidak dikenal’.
  • Lalu, buka aplikasi instagram pro tadi, dan login dengan menggunakan akun instagram kalian seperti biasa
  • Setelah itu, kamu tinggal membuka story milik pengguna yang kamu follow, atau pengguna instagram lain dengan akun public
  • Klik ada titik tiga yang ada dibagian atas story, lalu pilih download.
Terkait:  Cara Melacak Lokasi No hp secara detail

Nantinya instapro akan meminta kalian untuk memberikan perizinan pada penyimapanan. Klik saja pada pilihan ‘izinkan’ atau ‘allow’ dan nantinya kamu bisa melihat progress dari download tadi.

Sama seperti menggunakan story saver for instagram, dengan instagram pro kita bisa mengunduh story dalam bentuk foto, video, serta feed post atau postingan pada beranda instagram kalian.

Selain itu kamu juga bisa kok menggunakan fitur lain dari instagram pro, seperti hide view stories, hide read messages in dm, unfollowing tracker, atau bahkan fitur lain yang ada didalamnya.

Karena aplikasi instagram pro ini berasal dari pihak ketiga, maka kamu bisa menggunakan opsi package yang berbeda. jika kamu tidak ingin menghapus instagram official dari play store, maka kamu bisa menginstall instagram pro dengan package com.instapro, sehingga kamu akan memiliki 2 aplikasi instagram. Namun jika kamu ingin menggunakan 1 aplikasi instagram saja, maka kamu bisa menggunakan package com.instagram dan menguninstall instagram official dari play store.

Sebagai penutup, itulah tadi beberapa cara download story instagram yang bisa kamu coba. Silahkan gunakan metode atau cara yang menurutmu paling mudah. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang baik untukmu, dan semoga bermanfaat.

Related posts