Cara Download PUBG di Laptop

  • Whatsapp

Bagaimana cara download PUBG di Laptop? Apakah ada Spesifikasi khusus untuk memainkan PUBG di Laptop? Apa saja persiapan ketika ingin mendownload PUBG di Laptop?

Berbicara soal game Open World dengan genre FPS, tentunya kita sudah tak lagi asing dengan game yang satu ini. yaps, PUBG atau Player Unknown Battleground merupakan sebuah game besutan dari Tencent yang mana banyak sekali diminati oleh pecinta game FPS pada saat ini.

Read More

Selain itu, game PUBG ini juga sudah masuk dalam jajaran Game E-Sport yang mana kerap diadakan turnamen dengan hadiah yang setara dengan turnamen Dota 2 skala Internasional. Sebab, game ini memang sangat mudah dimainkan. Bahkan, saat ini juga para pecinta game PUBG bisa dengan mudah memainkan game ini pada perangkat Android ataupun iOS mereka masing-masing.

Walaupun begitu, jika dibandingkan dengan pemain PUBG Desktop atau di komputer dan laptop, maka kalian bisa melihat perbedaan jumlah pengguna yang signifikan. Meskipun begitu, PUBG tetap memiliki rating terbaik untuk kelas game Open World bergenre FPS ini.

Adapun untuk alur cerita PUBG sendiri memanglah unik. Pada game ini, pemain akan bergabung dengan lebih dari 10 pemain didalam sebuah pesawat besar, dan kemudian mereka harus lompat atau turun ke masing-masing tempat berbeda, untuk mendapatkan perlengkapan perang, seperti tas, senjata, helm, rompi anti peluru, peluru, dan lain lain.

Jika pemain masuk dalam mode solo, maka mereka harus bertahan hidup melawan semua musuh, karena untuk mode solo sendiri, tidak ada teman dan tidak ada kawan. Semua harus saling bertahan hidup dengan peralatan mereka masing-masing.

Dan pemain yang bertahan atau menjadi satu satunya yang hidup didalam permainan, maka ialah pemenangnya. Eits, tapi gak semudah itu sob. Karena didalam game PUBG, kita akan berpacu dengan waktu, dan juga Redzone serta safezone. Dimana ketika terjadi Redzone, maka akan ada ledakan dari atas, yang seketika membuat pemain gugur atau knock. Dan untuk safe zone sendiri, zona selamat mereka akan semakin mengecil seiring berjalannya waktu.

Terkait:  Cara Live PUBG di Facebook Android

Untuk latar belakang permainannya sendiri, kita bisa menemukan beragam map yang berbeda di tiap match nya. Mulai dari miramar, sanhook, vicendi, dll. Tiap map juga memiliki titik buta atau tempat persembunyian agar kita sebagai pemain tidak terlihat oleh pemain lain.

Gak cuma mode solo aja kok, kita juga bisa bermain mode team dengan mode classic ataupun RANK. Sama seperti game mobile legends dan juga free fire. Hanya saja, disini kita akan berperang dan bekerja sama dengan team untuk bisa menjadi pemenang melawan tim lain yang ada.

Oh iya sob, game ini masuk kedalam skala internasional loh. Jadi jangan kaget, kalau misalnya kamu tiba tiba bertemu dengan orang luar negeri, yang menggunakan bahasa asing. Oleh sebab itulah, para pemain PUBG di komputer atau Laptop lebih mudah untuk memahami alur cerita. Sebab, kontroll dari game ini sangatlah mudah jika menggunakan keyboard dan laptop.

Maka dari itu, jika kamu penasaran dan ingin tau Cara Download PUBG di Laptop, kamu bisa simak nih ulasan berikut ini.

Cara Download PUBG di Laptop

Cara Download PUBG di Laptop
Download PUBG di Laptop

Cara Download PUBG di Laptop dengan Tencent Buddy Gaming

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan Tencent Buddy. Buat yang belum tau, Tencent Buddy merupakan salah satu Emulator yang mana memang dikhususkan untuk pemain PUBG di laptop, dengan versi mobile. Tentunya, musuh atau lawan yang ditemukan juga adalah mereka yang menggunakan Tencent Buddy. Nah, untuk cara downloadnya adalah sebagai berikut.

  • Kunjungi situs Tencent Buddy Gaming melalui situs berikut https://tgb.qq.com/en/games/pubg.html
  • Setelah itu, download aplikasi Tencent Buddy Gaming, dengan menekan tombol ‘download’ yang ada ditengah layar
  • Kemudian, tunggu sampai prosess download nya selesai
  • Lalu, jalankan installer dari Tencent Buddy Gaming tadi, dan ikuti instruksi yang diberikan.
  • Jika sudah, maka kamu tinggal mengklik pada tombol ‘install’ dan tunggu sampai prosess installasi nya selesai
  • Selanjutnya, kamu tinggal menjalan PUBG yang sudah diinstall tadi dengan menekan tombol ‘start’
  • Tunggu beberapa saat sampai Tencent Buddy Gaming selesai mendownload Source dari Game PUBG untuk dimainkan.
  • Terakhir, apabila semua sudah selesai, maka kamu tinggal melakukan login dengan menggunakan akun sosial media, seperti Facebook, Twitter, dan juga Google Play Games
Terkait:  Cara Download Buku di Google Book

Sampai sini, kamu sudah berhasil untuk mendownload serta menginstall PUBG di laptop dengan bantuan tencent Buddy Gaming. Sisanya, kamu tinggal mengatur controller dan juga graphic pada Tencent Buddy Gaming tadi.

Tapi perlu diperhatikan ya, spesifikasi minimum untuk menjalankan tencent buddy gaming agar game tidak lag atau patah patah adalah.

  • CPU : 1.8 Ghz Dual Core AMD / Intel
  • VGA : 4 GB
  • OS : Windows 7 / 8 / 10
  • RAM : 4 GB
  • Hard Disk : Minimal 2 GB (kosong)

Cara Download PUBG di Laptop lewat Steam

Kemudian, pada cara kedua ini kita akan menggunakan aplikasi Steam untuk mendownload Game PUBG di Laptop. Nah, Steam ini merupakan salah satu launcher atau penyedia game yang mana bekerja sama dengan pihak Tencent, agar mereka bisa memainkan Game PUBG, tanpa harus login dengan akun sosial media mereka.

Selain itu, game game yang masuk dalam steam terbilang cukup rapih dan tertata. Sebab, kamu bisa menjalankan game tersebut melalui shortcut yang ada di Desktop, ataupun dengan membukanya langsung melalui Steam. Nah, untuk caranya adalah sebagai berikut.

  • Download terlebih dahulu aplikasi Steam pada laptop kalian
  • Setelah itu, silahkan lakukan pendaftaran atau login kedalam akun Steam terlebih dahulu
  • Kemudian, setelah aplikasi Steam terbuka, kamu bisa langsung mencari game ‘PUBG’ pada kolom pencarian
  • Jika sudah ketemu, langsung saja klik pada button ‘INSTALL’ dan tunggu sampai prosess nya selesai.
  • Terakhir, kamu tinggal melakukan update, dan mengklik tombol ‘RUN’ atau ‘OPEN’ untuk menjalankan game PUBG di laptop melalui Steam tadi.

Selain menawarkan kemudahan, aplikasi Steam juga bisa kok digunakan untuk menambah teman dengan menggunakan ID Steam yang mereka miliki. Dengan begitu, ketika kamu ingin bermain bersama teman-teman di Steam, kamu hanya perlu melakukan chat apabila mereka sedang online. Dan untuk spesifikasi minimum yang bisa digunakan untuk memainkan game PUBG di laptop lewat Steam adalah sebagai berikut.

  • CPU : 2.0 Ghz i3 AMD / Intel
  • VGA : 6 GB
  • OS : Windows 7 / 8 / 10
  • RAM : 6 GB
  • Hard Disk : Minimal 4 GB (kosong)
Terkait:  Cara Download Video Youtube Jadi Mp3

Karena ukuran dari Game PUBG yang ada di steam ini cukup besar, oleh karena itu pastikan kamu memiliki kuota serta jaringan internet yang stabil, ya.

Itulah tadi beberapa cara download PUBG di Laptop yang bisa kamu coba, semoga artikel ini bisa menjadi refernsi yang baik untukmu dan semoga bermanfaat.

Related posts