Cara Daftar OVO PayLater, Fitur dan Persyaratannya

Cara Daftar OVO PayLater
Cara Daftar OVO PayLater

WIGATOS.com | Siapa saja sudah dapat bertransaksi lebih cepat, mudah dan tidak ribet. Kamu hanya perlu mengetahui cara daftar OVO PayLater dengan benar. Platform ini akan membantumu untuk melakukan pembayaran apa saja tanpa repot.

OVO PayLater adalah salah satu layanan terbaik dari OVO, sehingga kamu dapat membeli sebuah produk saat ini juga, tapi bayarnya nanti. Selain itu, setiap pengguna OVO PayLater pun wajib membayar biaya talangan yang sudah ditanggung sesuai dengan batas tempo masing-masing.

Read More

Pengguna OVO PayLater tidak boleh menyepelekan tagihan yang diberikan. Jika kamu telat atau tidak melunasinya, risiko utama yang akan dihadapi adalah catatan BI Checking pribadimu ternodai. Alhasil, dampak buruknya adalah kamu bisa sulit mengajukan pinjaman atau kredit, lantaran skor angsuran yang jelek.

Ketentuan dan Syarat Daftar OVO PayLater

Siapa saja dapat mendaftarkan diri sebagai pengguna OVO PayLater. Meski begitu, kamu tidak bisa melakukannya sembarangan karena ada persyaratan yang wajib dipenuhi. Beberapa hal utama tersebut adalah seperti berikut ini:

  • Akun OVO aktif selama lebih dari 60 hari.
  • E-KTP (asli).
  • Calon pengguna OVO PayLater harus berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Malang, Surakarta, Surabaya, Makassar, Palembang, Pekanbaru dan Medan.

Fitur OVO PayLater

OVO PayLater memiliki berbagai macam fitur canggih dan keren untuk semua penggunanya. Kamu bisa menggunakannya agar transaksi dapat berjalan lancar. Fitur-fitur utamanya adalah seperti berikut:

  • Pembelian di Merchant Offline dan Online
    Pengguna OVO PayLater bisa menggunakan akunnya untuk melakukan pembelian apa saja di merchant offline dan online. OVO sudah bekerja sama dengan beberapa mitra resmi yang ada di seluruh Indonesia. Jadi, kamu tidak perlu repot ketika bertransaksi di salah satu mitranya.
  • Terintegritasi dengan Grab
    OVO adalah aplikasi dompet digital yang sudah terhubung, sekaligus terintegritasi dengan Grab. Maka dari itu, kamu bisa melakukan pembayaran semua layanan aplikasi tersebut, mulai dari GrabCar, GrabBike, Grab Express, hingga GrabFood dengan menggunakan OVO PayLater.
  • Bayar Tagihan Kartu Kredit
    OVO PayLater bisa kamu gunakan untuk membayar tagihan kartu kredit lho. Jangan khawatir kalau kamu sudah menerima notice dari bank. Pembayarannya bisa dilakukan dengan cepat, praktis dan tanpa stress. Kamu pun bebas menggunakan kartu kredit untuk bayar apa saja.
  • Beli Reksadana dan Emas
    Bagi kamu yang ingin berinvestasi, OVO PayLater adalah pilihan terbaik. Pasalnya, kamu dapat membeli reksadana, hingga emas sebagai objek yang akan diinvestasikan. Di samping itu, metode pembayaran dengan OVO PayLater adalah alternatif untuk mendapatkan produknya.
  • Pembayaran di Marketplace
    Jika kamu gemar belanja online, sebaiknya bayar semua produk pesananmu dengan OVO PayLater. Sebagai informasi, akun kamu bisa digunakan untuk membayar barang yang dibeli di Bukalapak, Lazada, Shopee, Tokopedia, maupun e-commerce lain yang ada di seluruh Indonesia.

Daftar Merchant OVO PayLater

OVO PayLater sudah bekerja sama dengan beberapa merchant offline dan online di seluruh Indonesia. Kamu dapat melakukan transaksi di tempat-tempat dibawah ini:

  • Food and Beverages: Dum Dum Thai Drink, Bakmi GM, Imperial Kitchen, Ichiban Sushi, Hoka-hoka Bento, Gokana, Shihlin, Raa Cha, Prima Restaurant, Sushi Tei, Ta Wan, Yoshinoya dan Solaria.
  • FMCG: Timezone, Shell, Watsons, Hypermart, Suzuya, Foodmart, Century, Diamond Supermarket, Brastagi Supermarket, dll.
  • Retail: Robinson Supermarket, Ramayana Department Store, Matahari, Informa, Miniso, Ace Hardware, Eiger, Bata, Gramedia, dll.

Cara Daftar OVO PayLater

Cara Daftar OVO PayLater
Cara Daftar OVO PayLater

OVO PayLater masih menjadi daya tarik tersendiri sampai sekarang. Bukan rahasia umum kalau dompet digital ini sudah bekerja sama dengan mayoritas merchant ternama di Indonesia. Alhasil, kamu tidak perlu khawatir ketika belanja untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Untuk mendapatkan semua keuntungan tersebut, sebaiknya simak panduan registrasi akun OVO PayLater melalui artikel ini. Kami sudah merangkum dua metode singkat, di mana kamu bisa daftar melalui aplikasi OVO maupun Tokopedia.

Cara Daftar OVO PayLater

Jika ingin menikmati semua fitur utama OVO PayLater, berarti kamu harus mengikuti dan menyimak semua petunjuk dari kami dibawah ini:

Langkah 1: Buka Aplikasi OVO

Kamu bisa membuka aplikasi OVO di HP terlebih dulu. Masukkan PIN yang terdiri dari enam digit angka acak, sehingga layanannya dapat diakses.

Langkah 2: Pilih Menu Aktifkan OVO PayLater

Pada halaman utama, kamu akan melihat berbagai macam menu yang bisa digunakan. Namun, kamu harus menekan tombol Aktifkan OVO PayLater – Aktifkan Sekarang dibagian atas.

Langkah 3: Masukkan Kode Verifikasi

Pihak OVO akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor ponselmu melalui SMS. Kemudian, masukkan kodenya ke kolom yang tersedia didalam aplikasi tersebut.

Langkah 4: Unggah Swafoto

Pada halaman berikutnya, kamu harus mengunggah foto selfie sambil memegang KTP. Pastikan gambarnya tampak jelas, tidak buram, apalagi blur.

Langkah 5: Isi Data Diri

Kamu bisa mengisi data diri ke dalam kolom e-form yang sudah disediakan. Jangan sampai salah satu kolom kosong, lantaran semuanya akan digunakan untuk verifikasi akunmu nanti.

Langkah 6: Baca Ketentuan dan Syarat

Jangan lupa untuk membaca ketentuan dan syarat registrasi akun OVO PayLater. Jika sudah dipahami, centang kolom persetuujuan yang telah disediakan.

Langkah 7: Permintaan Diproses

Akun OVO PayLater kamu akan masuk tahap verifikasi. Pengguna OVO biasanya harus menunggu salaam 1×24 jam, guna memastikan apakah pengajuannya diterima atau tidak.

Cara Daftar OVO PayLater Lewat Tokopedia

Tak dapat dimungkiri bahwa aplikasi Tokopedia yang biasa digunakan untuk belanja online, rupanya bisa dimanfaatkan sebagai alternatif saat registrasi akun OVO PayLater. Berikut langkah-langkahnya yang perlu diketahui, yaitu:

Langkah 1: Buka Aplikasi Tokopedia

Buka aplikasi Tokopedia yang ada di HP kamu. Pada halaman utama, tekan tombol Akun dibagian bawah layar.

Langkah 2: Pilih Menu Aktifkan Sekarang

Pada halaman Akun, kamu harus mengetuk opsi Aktifkan Sekarang (OVO PayLater) untuk memulai proses registrasi akun OVO PayLater milikmu.

Langkah 3: Masukkan Kode Verifikasi

Kamu akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS. Jika sudah diperoleh, masukkan kode tersebut ke kolom yang tersedia.

Langkah 4: Upload Foto Selfie

Kamu harus mengunggah swafoto sambil memegang KTP. Pastikan semua informasi terbaca dengan jelas, sehingga proses registrasi dan verifikasi dapat berjalan lancar.

Langkah 5: Isi Identitas

Pada halaman selanjutnya, isi data identitas seperti nama lengkap, alamat, email, dan keterangan lainnya yang diminta dengan benar dan lengkap.

Langkah 6: Baca Ketentuan dan Syarat

Baca semua informasi tentang ketentuan dan syarat yang muncul di layar. Kamu harus memahami, sekaligus menyetujui kebijakan yang sudah ditetapkan. Centang bagian yang ada untuk menyepakati persetujuan tersebut.

Langkah 7: Permintaan Verifikasi Terkirim

Kamu sudah berhasil melakukan semua prosedur registrasi OVO PayLater yang diminta. Permintaan tersebut akan langsung dikirim, agar dapat diverifikasi dalam kurun waktu 1×24 jam.

Demikian tutorial lengkap mengenai cara daftar OVO PayLater, beserta persyaratan dan fitur-fiturnya yang perlu diketahui. Kamu bebas memilih salah satu opsi diatas, apakah menggunakan aplikasi OVO atau Tokopedia untuk mempunyai akun PayLater tersebut. Selamat mencoba!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *