Cara Aktivasi OVO Paylater

Cara Aktivasi OVO Paylater
Cara Aktivasi OVO Paylater

Unduh aplikasinya, dan dapatkan dobel bonus rupiah di setiap event Shoptakuler Online Fest. Tapi, jangan lupa untuk aplikasikan cara aktivasi OVO Paylater juga. Biar makin berlipat ganda cuan kalian. Buat kamu yang senang berpergian tanpa membawa uang tunai. Cara satu ini, bisa sangat membantu untuk mengatasi segala model pembayaran secara offline. Scan QR.

Praktis, dan ga pake ribet! Itulah keuntungan yang dapat langsung kamu rasakan setelah user mencoba transaksi untuk pertama kali. Lebih hemat lagi bayarnya, kalau kalian terapkan kode voucher atau cashback. HP yang digunakan juga tidak harus memiliki teknologi NFC, selama kamu menggunakan smartphone maka bisa pakai OVO. Masih ragu? Hey, ini aman. Try this.

Read More

Gunakan untuk bayar belanjaan di platform online seperti Tokopedia juga bisa. Kalian hanya perlu melakukan aktivasi OVO terlebih dahulu. Setelah tersambung dengan akun OVO, tada.. dompet digital satu ini akan muncul sebagai pilihan untuk pembayarannya. Masih ada lagi, ya Point yang bisa dimanfaatkan sebagai pengganti dari Cash. Belanja hemat, transaksinya aman.

Cara Aktivasi OVO Paylater

Cara Aktivasi OVO Paylater
Cara Aktivasi OVO Paylater

Cara Aktivasi OVO Paylater di Tokopedia

PT Fintech Indonesia yang telah merilis produk unggulannya yakni OVO. Sudah cukup lama berdiri di tanah air sejak 25 September 2017 silam. Adapun perusahaan induknya sendiri, adalah Grab beserta para investor lokal lainnya yang saling bersatu. Pendirinya, adalah Lippo Group. Kantor pusatnya, terletak di Jakarta. Tokoh kuncinya, Jaygan Fu Ponnudurai & rekan.

OVO sendiri merupakan salah satu produk digital atau aplikasi yang menyediakan pelayanan jasa dalam lingkup finansial. Sistem pembayaran yang memungkinkan para pengguna supaya dapat bertransaksi melalui smartphone. Model transaksi non-tunai tersebut, juga bisa kalian temukan di berbagai merchant offline. Cukup dengan pindai kode QR di bagian kasir. Easy!

Cara aktivasi OVO Paylater di Tokopedia, akan lebih mudah kalau kalian sudah menjadi user lama dari dompet digital satu ini. Sebelumnya, kamu juga perlu melakukan upgrade OVO ke versi Premier terlebih dahulu. Minimalnya, pengguna sudah menggunakan aplikasi ini untuk bertransaksi selama 2 bulan atau 60 hari. Kalau belum punya akunnya, lakukan step berikut:

  • Unduh aplikasi dari OVO melalui App Store atau Google Play Store
  • Mulai registrasi akun dengan cara melengkapi data yang dibutuhkan. Mulai dari nomor ponsel yang aktif, email, sampai dengan menentukan kode keamanan
  • Setelah berhasil membuat akun, kalian login kembali menggunakan username dan PIN yang telah didaftarkan sebelumnya
  • Klik menu Aktivasi atau Activate yang terdapat di sebelah pojok kiri atas yang terdapat di homepage
  • Pilih Aktivasi Sekarang atau Activate Now yang terdapat di tampilan halaman berikutnya (bila pilihan tombolnya tidak muncul, coba diperkecil ukuran teks di layar smartphone kalian. Atur di setelan hp)
  • Tunggu beberapa saat, sampai sistem mengrimkan SMS yang berisikan OTP Code. Copy-paste kodenya di aplikasi Grab kalian
  • Setelah menerima notifikasi yang berisi pemberitahuan konfirmasi akun. Maka, secara otomatis artinya antara aplikasi Grab serta OVO sudah saling terkoneksi
  • Proses aktivasi OVO selesai.

Selanjutnya, buat kalian yang ingin melakukan cara aktivasi OVO paylater melalui platform Tokopedia hanya butuh waktu selama 1 jam. Setelah masuk ke aplikasi Tokped, segera klik menu yang terdapat di sebelah pojok bagian bawah. Mulai Aktifkan Sekarang!, tunggu terima kode OTP yang dikirimkan melalui SMS. Upload foto selfie KTP, dan lengkapi identitas diri.

Cara Aktifkan OVO Paylater

OVO Paylater merupakan salah satu program dari dompet digital PT Fintech Indonesia yang sediakan berbagai macam limit pinjaman secara online. Pengguna dapat memanfaatkannya di dua platform. Pertama ada Tokopedia, dan Grab. Selain bisa bayar untuk belanja, kamu juga diberikan kesempatan menggunakan jasa ojol terlebih dahulu. Bayarnya, pas jatuh tempo saja.

Cara aktifkan OVO Paylater, pada dasarnya sangat cepat dan mudah. Proses aktivasinya tidak terlalu jauh berbeda dengan tahapan ketika kamu buat akun OVO Cash. Adapun besar limit yang disediakan oleh perusahaan, yakni Rp 1 juta/bulan. Penasaran, apa saja tahapan yang harus dilakukan agar bisa menikmati layanan tersebut? Simak prosesnya, praktekan sekarang!

  • Login ke aplikasi OVO dengan akun Premier kalian
  • Pilih tombol Aktifkan Sekarang > isi kode verifikasi (OTP) yang dikirim via SMS
  • Unggah foto selfie bersama KTP
  • Lengkapi data diri yang ditunjukkan oleh sistem
  • Tunggu beberapa saat, sampai proses pengajuan kamu telah disetujui

Layanan satu ini juga menawarkan 3 macam pilihan tenor. Dimana, kamu dapat melunasi pinjamannya dalam jangka waktu tertentu. Mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan atau sekitar 1 tahun. Tergantung kemampuan bayar kalian masing-masing. Berikutnya, pengguna juga harus mengetahui fitur-fitur yang tersaji di dalam aplikasi bergengsi satu ini. Check!

1. Scan

Tools satu ini, sangat membantu pengguna untuk melakukan pembayaran non-tunai dengan cara memindai kode QR yang terdapat di bagian kasir. Tentu, syaratnya saldo OVO Cash kalian harus terisi. Minimalnya, sesuai dengan besar nominal yang harus kalian bayarkan di merchant tempat kamu berbelanja. Apabila, dompet digitalmu kosong. Otomatis scan gagal.

2. Home

Beranda atau tampilan awal yang akan kamu temukan ketika pertama kali buka aplikasi OVO. Pada laman tersebut, pengguna bisa melihat berbagai macam menu utama yang bisa langsung dioperasikan kapan saja. Selain itu, disini kalian dapat mengetahui jumlah saldo yang tersisa di e-wallet. Kolom sebelahnya, menunjukkan OVO Point. Redeem dengan hadiah menarik!

3. OVO ID

Hampir serupa dengan apa yang ditawarkan fungsinya pada tools scan. Hanya saja, kalau ini kamu perlu pindai dalam bentuk barcode. Bukan tampilan kode kotak melainkan berupa garis dengan ketebalan yang berbeda. Cara praktis juga, untuk membayar di merchant offline tanpa tunai. Jangan lupa, terapkan kode promo atau voucher cashback kalian biar lebih hemat lagi.

4. Transfer

Tidak hanya digunakan untuk sekedar top up atau bayar belanjaan dan tagihan saja. Pengguna, juga dapat kirim saldo ke sesama pemilik akun OVO atau langsung ditransfer ke rekening bank. Kirim uang ke berbagai bank yang ada di tanah air selama 24 jam nonstop. Tarif admin yang rendah, yaitu sebesar Rp 2.500,- saja. Sama halnya ketika kamu menggunakan ATM.

5. History

Riwayat atau history, berfungsi untuk memperlihatkan hasil transaksi yang selama ini telah kalian lakukan. Terutama, ketika menggunakan aplikasi OVO. Mulai dari pengeluaran hingga pemasukan saldo semuanya ada. Kalian dapat melihat rincian selengkapnya di alamat surel masing-masing. Soalnya, OVO akan memberikan struk online yang dikirimkan ke email.

6. Finance

Alat terbaru yang keren dari aplikasi OVO, tidak lain adalah finance atau keuangan. Dimana, user dapat memanfaatkannya untuk keperluan investasi. Keuntungan yang bisa kamu raih, capai angka 7% setiap tahunnya. Minimal kalian dapat bergabung sebagai investor, mulai dari Rp 10.000,-. Atur uang bulanan jadi lebih mudah melalui layanan finance. Coba sendiri!

Sekian penjelasan mengenai cara aktivasi OVO Paylater di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat, jadi tidak perlu khawtir lagi kalau lupa bawa uang tunai saat keluar rumah. Bisa scan dan bayar dalam hitungan detik. Secepat itu! See you on the next topics. Enjoy your days, and bye bye.

Related posts