Cara Daftar Paket Darurat Telkomsel

Tahukah Kamu bagaimana cara daftar paket darurat Telkomsel? Ya, Telkomsel adalah penyedia provider telekomunikasi terbaik dan terluas jangkauannya di Indonesia. Tentu saja hal tersebut tak dapat dipungkiri mengingat layanan yang diberikan oleh Telkomsel, meliputi kualitas sinyal, pelayanan dan internet yang sangat memuaskan. Oleh karena itu, wajar jika ada banyak masyarakat yang memilih Telkomsel sebagai pelengkap kebutuhan untuk mobile mereka.

Keunggulan utama sekaligus kualitas terbaik yang ditawarkan Telkomsel tidak lain ialah dari sinyal internet, pasalnya Telkomsel menawarkan kualitas sinyal stabil bahkan bisa diakses  di pelosok daerah sekalipun di Indonesia. Selain itu, salah satu produk layanan terbaik yang ditawarkan oleh Telkomsel itu sendiri ialah paket Darurat Telkomsel.

Apa Itu Paket Darurat Telkomsel?

Paket Darurat Telkomsel adalah layanan yang memungkinkan Kamu untuk tetap dapat berkomunikasi meskipun Kamu kehabisan pulsa. Uniknya, jika Kamu mengaktifkan layanan ini, maka tidak hanya bisa digunakan untuk SMS dan telepon saja. Tetapi juga dapat mengakses internet dengan mudah sesuai kuota yang ditawarkan meskipun pulsamu sudah habis.

Bagi Kamu pelanggan provider Telkomsel yang tiba-tiba kehabisan kuota internet, maka Kamu tak perlu khawatir. Sebab paket Darurat Telkomsel siap diandalkan ketika Kamu kehabisan pulsa dan kuota internet.

Syarat dan Ketentuan Paket Darurat Telkomsel

Bagi Kamu yang belum tahu atau belum pernah melakukan aktivasi paket darurat Telkomsel, Kamu mungkin kebingungan. Oleh karena itu, Kami akan membagikan cara daftar paket darurat Telkomsel.

Akan tetapi sebelum memasuki panduan cara daftar paket darurat Telkomsel, Kamu harus mengetahui syarat dan ketentuan paket darurat Telkomsel terlebih dahulu. Adapun persyaratan tersebut diantaranya :

  • Berlaku bagi semua pelanggan Telkomsel Prabayar, baik itu SimPATI Loop, simPATI, dan Kartu AS.
  • Sudah aktif memakai kartu Telkomsel setidaknya melebihi 60 hari.
  • Sudah memenuhi kriteria jumlah dan frekuensi pengisian pulsa.
  • Tidak sedang mempunyai Paket Darurat Telkomsel yang belum dibayar/dikembalikan.
  • Memenuhi kriteria pemakaian bulanan rata-rata yang telah ditentukan pihak Telkomsel.
  • Semua layanan pada Paket Darurat Telkomsel hanya dapat diaktifkan di negara Indonesia saja.
  • Pelanggan Telkomsel yang melakukan pengisian selain pulsa, seperti paket internet, maka pulsa tidak bisa dipotong untuk membayar paket darurat Telkomsel.
  • Skema berlangganan dan masa aktifnya mengikuti tiap-tiap layanan yang telah dikonfirmasi sejak pembelian paket awal.

Itulah beberapa syarat dan ketentuan daftar Paket Darurat Telkomsel yang wajib dipenuhi. Jika Kamu sudah memenuhi persyaratan di atas, selanjutnya tinggal mengikuti panduan cara daftar paket darurat Telkomsel yang akan dibagikan di bawah ini!

Cara Daftar Paket Darurat Telkomsel

Cara Daftar Paket Darurat Telkomsel
Mendaftar Paket Darurat Telkomsel

Mendaftar Paket Darurat Telkomsel

Sebelum Kamu mengetahui cara mendaftar paket Darurat Telkomsel, Kamu mungkin harus tahu detail paket darurat Telkomsel yang akan diperoleh saat melakukan pendaftaran. Berikut ulasannya :

  • Paket darurat Telkomsel tarif Rp. 1000, dengan paket internet yang didapat 50 MB, SMS ke sesama telkomsel 20 SMS, paket telepon ke sesama 10 menit dan masa berlaku selama 1 hari.
  • Paket darurat dengan tarif RP. 2.000, dengan rincian 350 MB untuk paket internet, 20 SMS ke sesama pengguna Telkomsel, paket nelpon 10 menit ke sesama Telkomsel dengan masa aktif 1 hari.
  • Paket darurat senilai Rp. 3.000, yang terdiri dari paket SMS ke sesama sebanyak 30 SMS, paket  nelpon 75 menit dan paket internet 250 MB.
  • Paket darurat Telkomsel selanjutnya dengan biaya Rp. 5.000, terdiri atas paket SMS 30 SMS ke sesama, telepon ke sesama selama 75 menit dan paket internet hingga 500 MB.

Nah, jika Kamu sudah mengetahui pilihan paket Darurat Telkomsel di atas, kini Kamu tinggal memilih mana paket darurat yang akan Kamu gunakan. Untuk cara daftar paket darurat Telkomsel sendiri, terdiri dari beberapa pilihan cara. Simak ulasannya di bawah ini :

1. Daftar Paket Darurat Telkomsel via UMB

Cara mendaftar paket darurat Telkomsel via UMB atau dial up adalah cara termudah dan terpraktis tanpa memerlukan pulsa. Sehingga Kamu bisa menggunakannya saat dalam keadaan darurat dan membutuhkan pulsa atau kuota internet dalam waktu yang cepat.

Berikut panduannya :

  • Pertama-tama, silahkan buka Hpmu kemudian pilih menu panggilan telepon.
  • Selanjutnya akses dial up dengan mengetikkan kode *500*5#
  • Setelah itu, Kamu akan menerima penawaran tentang paket darurat Telkomsel sesuai profilmu.
  • Silahkan balas dengan menekan “1” jika setuju melakukan pembelian paket darurat.
  • Lalu Kamu pun akan menerima pemberitahuan aktivasi paket darurat,

2. Daftar Paket Darurat Telkomsel via SMS

Selain via dial up atau UMB, Kamu juga bisa mengikuti panduan mendaftar paket darurat Telkomsel via SMS. Caranya cukup praktis dan mudah, Kamu hanya perlu mengikuti instruksi di bawah ini :

  • Kamu akan menerima penawaran tentang Paket Darurat Telkomsel yang dikirimkan via SMS saat pulsa Telkomselmu habis.
  • Kamu akan menerima penawaran tentang Paket Darurat Telkomsel sesuai profilmu.
  • Kemudian balas dengan tekan “Yes” di balasan SMS penawaran tersebut.
  • Setelah itu, kamu akan menerima pemberitahuan Paket Darurat Telkomsel telah diaktifkan.

3. Pinjam Paket Darurat Telkomsel Melalui Aplikasi

Selain via SMS dan UMB, Kamu juga bisa memakai paket Darurat Telkomsel dengan menggunakan aplikasi. Untuk mengakses paket tersebut lewat aplikasi ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama install kemudian login pada aplikasi MyTelkomsel.
  • Kemudian masuk ke menu belanja.
  • Lalu pilih paket Telkomsel Pilihan, kemudian sorot di bagian bawah.
  • Dari sana Kamu akan melihat paket darurat Telkomsel seharga Rp.0.

Itulah beberapa pilihan cara daftar Paket Darurat Telkomsel sebagai andalan saat kehabisan kuota maupun pulsa Telkomsel habis. Akan tetapi, pada beberapa kasus seringkali terjadi kegagalan saat mendaftar paket darurat Telkomsel. Hal ini dikarenakan kita lupa atau belum membayar paket darurat/pinjaman periode sebelumnya.

Ini artinya, program paket pulsa dan kuota darurat Telkomsel hanya dapat dilakukan satu kali saja dalam 1 periode. Sesudahnya Kamu harus melakukan pembayaran pinjaman terlebih dahulu, baru dapat mengaktifkan paket darurat kembali.

Cara Kirim Pesan Darurat Telkomsel

Jika hal di atas terjadi, pastinya sangat merepotkan apalagi posisimu sedang benar-benar butuh berkomunikasi. Tapi tak perlu khawatir, sebab masih ada cara lain yang bisa dilakukan saat cara mendaftar paket darurat Telkomsel yang dilakukan gagal. Alternatif lainnya ialah dengan menirimkan SMS darurat.

SMS darurat ini telah lama disediakan oleh provider Telkomsel. Lain halnya dengan layanan paket darurat maupun pinjam pulsa di tahapan sebelumnya. Adapun biaya pengiriman SMS darurat ini sepenuhnya akan dibebankan kepada para pelanggan Telkomsel yang telah menerima SMS. Oleh karena itu, orang yang mengirimkan SMS tidak perlu meminjam pulsa Telkomsel atau mendaftar paket darurat lagi.

Jadi, selain cara daftar Paket Darurat Telkomsel di atas, Kamu bisa ikuti panduan layanan SMS darurat Telkomsel di bawah :

  • Buka aplikasi perpesanan atau SMS.
  • Sebelum mengirim pesan, ketik nomor 7 di awal SMS.
  • Kemudian kirim pesan ke nomor tujuan.
  • Dengan begitu nomor tujuan secara otomatis akan menerima SMS pemberitahuan jika Kamu mengirim pesan.
  • Biasanya nomor tujuan yang dikirimi pesan akan diberikan pilihan untuk menerima pesan masuk dengan biaya yang dibebankan atau justru menolaknya.
  • Apabila penerima pesan sudah menyetujuinya, SMS pun biasanya langsung masuk.

Nah, itulah alternatif lain yang bisa Kamu gunakan saat benar-benar memerlukan pulsa dalam keadaan terdesak sedangkan pulsa atau kuota datamu tiba-tiba habis. Oleh karena itu, sebelum paket atau pulsamu habis sebaiknya selalu lakukan cara cek pulsa Telkomsel dengan berkala.

Demikian ulasan cara daftar paket darurat Telkomsel yang bisa Kamu coba. Semoga bermanfaat!

 

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019