Cara Aktifkan VoLTE XL dan Keunggulannya yang Perlu Kamu Tahu!

Cara Aktifkan VoLTE XL
Cara Aktifkan VoLTE XL

Setelah sebelumnya kita bahas cara aktifkan VoLTE Telkomsel, kamu juga bisa melakukan hal yang sama pada XL. Mengingat banyaknya keunggulan yang ditawarkan, para pengguna XL mencari cara aktifkan VoLTE XL buat bisa memanfaatkan fitur-fitur menariknya.

Dalam perkembangan teknologi telekomunikasi yang kian inovatif setiap harinya, telah memunculkan beragam layanan terbaru. Seperti halnya, layanan Voice over LTE (VoLTE) yang juga hadir lewat operator XL.

XL Axiata yang selalu menawarkan banyak layanan terbaru bagi para pelanggannya, kini sudah menyediakan layanan VoLTE melalui “XL VoLTE.”

Review Singkat Tentang Layanan VoLTE XL

VoLTE XL termasuk salah satu layanan panggilan nelpon dengan jaringan         4G LTE X, sehingga di waktu bersamaan memungkinkan para pelanggan dapat tetap mengakses internet.

Ini artinya, layanan VoLTE dari XL ini adalah sejenis layanan pangilan telepon dengan jaringan 4G LTE dari XL Axiata.

Syarat Aktifkan VoLTE XL

Sebelum bahas cara buat aktifkan layanan VoLTE XL, kamu harus mengikuti ketentuan dan syarat berikut :

1. SIM Card

Pastikan SIM Card yang kamu gunakan telah support layanan 4G  LTE. Sementara bagi pengguna yang kartunya masih belum support 4G LTE atau uSIM, kamu bisa menggantinya di XL Center.

2. Area

Layanan VoLTE biasanya hanya berlaku bagi pelanggan di area wilayah jangkauan dukungan VoLTE.

3. Device

Pastikan device atau perangkat hp yang kamu pakai telah support VOLTE XL. Selain itu, kamu juga harus sudah install OS terbaru di perangkatmu.

Cara Aktifkan VoLTE XL

Cara Aktifkan VoLTE XL
Cara Aktifkan VoLTE XL

Apakah kamu pengguna iOS atau android? Jika ya, kamu bisa mencoba melakukan pengaturan perangkat untuk cara aktifkan VoLTE XL dengan mudah. Ada 2 metode yang bisa dilakukan berikut ini :

1. Aktifkan VoLTE XL lewat Android

Kamu bisa mengakses menu pengaturan android buat mengaktifkan layanan panggilan VoLTE XL. Ini langkah-langkahnya :

  • Silakan akses menu Pengaturan pada perangkat android kamu.
  • Lalu pilih Koneksi.
  • Tekan Jaringan Seluler.
  • Silakan geser tombol pada panggilan VoLTE.

2. Aktifkan VoLTE XL lewat IOS

Sama seperti android, pengguna iOS juga bisa mengaktifkan VoLTE XL dengan mengakses Pengaturan. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Akses pengaturan.
  • Tekan Selular dan pilih opsi Pilihan Data Selular.
  • Klik Suara & Data. 
  • Lalu geser VolTE.

Kenapa Harus Aktifkan VoLTE XL?

XL VoLTE memiliki beberapa keunggulan yang dapat memberikan pengalaman lebih ketika melakukan panggilan suara. Apa saja keunggulannya? Simak penjelasannya dibawah ini :

1. Suara Lebih Jernih

Kualitas panggilan suara menjadi lebih jernih. Hal ini memungkinkan pengguna tetap melakukan percakapan dengan leluasa dan lebih nyaman.

2. Waktu Koneksi Lebih Stabil dan Cepat

Dengan menggunakan layanan XL VoLTE, panggilan suara akan tetap terhubung secara instan dan jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan panggilan suara pada umumnya.

Pengguna XL tidak perlu menunggu lama pada saat panggilan mulai terhubung, sehingga pengalaman panggilan akan lebih efisien.

3. Multitasking

Ketika pengguna XL VoLTE sedang melakukan panggilan, maka pengguna dapat melakukan tugas yang lain, seperti berinternet atau mengirim pesan teks dengan mudah tanpa adanya penurunan kualitas panggilan.

Pengguna akan dengan mudah mengakses data seluler dan menjalankan aplikasi lain Ketika sedang melakukan panggilan.

Fungsi Layanan VoLTE XL

Kamu juga perlu tahu bahwa layanan VoLTE XL mempunyai beberapa fungsi berikut :

  • Kamu tetap bisa streaming video, akses media sosial, maupun bermain game online sembari menelepon.
  • Sambungan telepon memakai VoLTE lebih cepat hanya perlu waktu tidak sampai 3 detik. Sementara, layanan nelpon dengan 2G/3G perlu waktu 5-6 sampai tersambung.

Nah, itulah fungsi, keuntungan dan juga cara aktifkan VoLTE XL yang bisa kamu coba agar kamu bisa menikmati panggilan telepon lebih nyaman lagi.

Related posts