Cara Aktifkan Volte Telkomsel Biar Nelpon Tanpa Hambatan

Cara Aktifkan VoLTE Telkomsel
Cara Aktifkan VoLTE Telkomsel

Kehadiran layanan VoLTE alias voice over long term sebagai salah satu inovasi dari adopsi jaringan 4G, menjadikan panggilan telepon semakin jernih tanpa hambatan. Karena itu, Telkomsel punya cara aktifkan VoLTE Telkomsel dengan mudah.

Apa sih VoLTE? jika kamu baru mendengarnya, VoLTE adalah layanan untuk menerima dan melakukan panggilan telepon lewat jaringan 4G. Dimana sebelum kehadiran layanan ini, dulu buat teleponan hanya memakai jaringan 3G atau 2G.

Jika sebelumnya kita sudah bahas tentang cara aktifkan TM Telkomsel, maka selanjutnya kita akan membahas bagaimana mengaktifkan layanan VoLTE Telkomsel.

Cara Aktifkan VoLTE Telkomsel

Cara Aktifkan VoLTE Telkomsel
Cara Aktifkan VoLTE Telkomsel

Buat aktifkan VoLTE di operator Telkomsel sebetulnya mudah sekali. Akan tetapi, kamu harus tahu jika layanan VoLTE sementara waktu hanya dapat dinikmati pelanggan terpilih saja.

Syarat dan Cara Aktifkan VoLTE Telkomsel

Ada syarat dan ketentuan yang wajib pelanggan penuhi, antara lain :

  • Pastikan hp kamu telah memakai kartu SIM dengan jaringan 4G dari Telkomsel.
  • Wilayah atau lokasi keberadaanmu sudah termasuk cakupan wilayah jangkauan layanan VoLTE dari Telkomsel.
  • Pastikan pula perangkat hp yang digunakan telah support layanan VoLTE. Untuk tahapan ini, provider Telkosmsel telah bekerjasama dengan beberapa merk hp, antara lain Huawei, Vivo, Samsung, Oppo, dan Xiaomi.
  • Perbarui OS perangkat kamu ke versi yang terbaru.
  • Aktifkan jaringan layanan VoLTE pada menu pengaturan ponsel. Selanjutnya, kamu akan menemukan ikon VoLTE sebagai notifikasi bahwa layanan tersebut telah aktif.

Paket Layanan VoLTE Telkomsel yang Dapat Dipilih

Jika kamu telah memenuhi kriteria-kriteria untuk melakukan cara aktifkan VoLTE Telkomsel di atas, maka kamu sudah dapat menikmati layanan ini dari Telkomsel. Agar lebih nyaman memakai VoLTE, maka kamu dapat mengaktifkan layanan paket TM VoLTE dengan bonus panggilan hingga 6.000 menit.

Selain itu, bisa juga pilih paket telpon ke sesama pengguna Telkomsel dengan harga Rp56 ribu serta paket nelpon hingga ke seluruh operator dengan biaya Rp92 ribu.

Jika kamu aktifkan paket layanan VoLTE dari Telkomsel ini, silakan buka My Telkomsel apps yang sudah dipasang di hp. Lalu ikuti langkah di bawah ini :

  • Tekan Shop atau Belanja di halaman aplikasi MyTelkomsel.
  • Klik Voice & SMS.
  • Tekan pilihan VoLTE maupun Paket Bulanan.
  • Silakan pilih TM VolTE ke semua operator.
  • Kamu bisa melanjutkan pembelian sampai berhasil.

Keunggulan Telkomsel VoLTE

Telkomsel VoLTE memiliki beberapa keunggulan yang dapat kamu nikmati sebagai pengguna. Diantaranya :

1. Kualitas panggilan suara yang lebih baik

Dengan menggunakan jaringan 4G LTE yang stabil, layanan Telkomsel VoLTE menawarkan kualitas suara yang lebih jernih jika dibandingkan melakukan panggilan suara dengan jaringan 2G atau 3G.

Suara yang dihasilkan lebih jelas dan tentunya tanpa gangguan sama sekali, sehingga membuat percakapan menjadi lebih nyaman dan lebih produktif.

2. Koneksi yang lebih cepat.

Ketika menggunakan Telkomsel VoLTE, saat melakukan panggilan suara akan terhubung lebih cepat daripada menggunakan jaringan 3G atau 2G.

Hal ini dapat mengurangi waktu tunggu sebelum panggilan terhubung dan memastikan pengalaman panggilan yang jauh lebih lancar.

3. Fitur multitasking

Pada saat melakukan panggilan dengan menggunakan layanan VoLTE, pengguna dapat melakukan tugas lain seperti berselancar menggunakan internet atau mengirim pesan teks tanpa mengganggu kualitas panggilan sama sekali.

Pengguna dapat dengan mudah mengakses data seluler Ketika melakukan panggilan suara tanpa mempengaruhi kualitas suara yang sudah jernih.

Dengan banyaknya keunggulan yang ditawarkan, kamu gak perlu lagi ikuti cara aktifkan VoLTE Telkomsel sesuai instruksi di atas!

 

Related posts