Cara Transfer Pulsa Axis ke Operator Lain

Bosan dengan pilihan produk layanan paket data internet yang tidak bisa di custom? Kamu, bisa menemukannya melalui kartu perdana Axis. Hidupmu jadi lebih seru dan berwarna, karena banyak jagoan produk yang siap menemani kebutuhan browsing kalian. Tetap lancar buat streaming, mulai dari Rp 25.000,-. Berikut, cara transfer pulsa Axis ke operator lain.

Nikmati berselancar di dunia maya tanpa batasan setiap harinya. Diam di rumah saja, terasa lebih menyenangkan, dengan ditemani oleh paket internet dari Axis. Puas main game hingga chatting sampai bosan, melalui produk Axis OWSEM. Masa aktif selama 30 hari, harga pasti terjangkau. Ditawarkan dari harga terendah di Rp 43.900,- sampai Rp 104.900,. Coba deh…

PT XL Axiata Tbk ini, memiliki pengaruh besar di perusahaan telekomunikasi tanah air sejak 30 Maret 2015 silam. Peluncuran kembali tersebut, membawa Axis menjadi salah satu pilihan kartu SIM yang banyak diminati oleh kalangan anak muda. Cocok juga untuk semua generasi. Jaringan yang sangat luas di seluruh dunia, dan ada promo WOW di setiap harinya. OWSEM.

Cara Transfer Pulsa Axis ke Operator Lain

Cara Transfer Pulsa Axis ke Operator Lain
Cara Transfer Pulsa Axis ke Operator Lain

Cara Transfer Pulsa Axis ke Operator Lain 2021

Kamu, bisa bagikan saldo pulsa yang dimiliki tidak hanya ke pengguna Axis saja. Layanan tersebut, dapat kalian manfaatkan untuk saling berbagi dengan operator lain yang ada di tanah air. Tidak ada lagi galau karena kehabisan pulsa, disaat momen penting. Transaksinya mudah, serta akses yang berlaku selama 24 jam non stop. Dijamin enggak ribet cara transfernya!

Terkait:  Cara Cek Kuota XL Xtra Combo Lite

Cara transfer pulsa Axis ke operator lain 2021, menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Hal ini, tentu sangat dinanti oleh mereka yang terkadang bingung meminta pulsa ke kerabat karena terhalang oleh beda operator. Di Axis, semuanya bisa diatur. Kemanapun, Kamu ingin mengirimkan pulsanya, pasti sampai ke nomor tujuan. Tinggal klik, tunggu prosesnya. Beres!

  1. Masuk ke menu dial up di smartphone kalian
  2. Ketikkan kodenya di *123# atau cara transfer pulsa Axis ke operator lain yang lebih cepatnya, ketik *123*7*1*3*4#
  3. Setelah layanan USSD aktif, masukkan nomor yang terdapat di layar HP > tekan “OK”
  4. Klik salah satu opsi yang tertera di menu pilihan, klik “Transfer Pulsa”
  5. Ketikkan secara manual nomor tujuan atau penerima pulsa
  6. Langkah berikutnya, ketik jumlah nominal pulsa yang akan kalian transfer
  7. Kirim pulsanya, mulai dari Rp 1 sampai dengan maksimal sebesar Rp 1 juta. Lalu, tekan tombol  “OK”
  8. Lakukan verifikasi proses transaksi
  9. Ketikkan kode verifikasi yang muncul pada layar smarphone
  10. Tunggu sampai pulsa utama kalian, terpotong secara otomatis dari akun Axis

Masih ada cara lainnya lagi, yang bisa Kamu manfaatkan untuk mengirimkan pulsa ke teman atau kerabat yang menggunakan kartu SIM selain dari Axis. Metodenya, kirim melalui media SMS atau pesan. Selain lebih praktis, pengirim hanya butuh mengetikkan format yang tepat. Supaya, proses transaksi yang berlangsung tidak gagal. Perhatikan juga saat ketik no. tujuan.

Cara transfer pulsa Axis ke operator lain via SMS tersebut, tinggal kalian kirimkan saja pesan ke nomor 168. Berikut, format yang dapat Kamu ikuti untuk mempraktekan bagi pulsanya.

BAGI(spasi)Nomor Tujuan(spasi)Jumlah Transfer atau BAGI(spasi)Jumlah Transfer

Format alternatif, tidak kirim ke operator. Langsung ke nomor tujuan. Otomatis terkirim!

Terkait:  Cara Cek Data AXIS

Cara Transfer Pulsa Axis ke Operator Lain 2020

Aplikasi AXISNet, dapat mempermudah kegiatan kalian ketika ingin melakukan pengecekan atau pembelian produk yang tersedia. Download secara gratis di App Store. Ukurannya yakni, 208,2 MB dikembangkan oleh PT Axis Telekom Indonesia. Cocok untuk jenis iOS 11.0 atau di atasnya. Bahasa yang bisa Kamu pilih, ada Inggris dan Indonesia. Didukung fitur keluarga.

Cara transfer pulsa Axis ke operator lain 2020, semakin mudah tanpa drama. Soalnya, ada aplikasi AXISNet. Fitur berbagi dengan keluarga, sangat pas digunakan untuk Kamu yang memiliki jumlah keluarga mencapai 6 anggota. Menariknya, ketika aplikasi lain meminta persetujuan akses data lokasi dan sebagainya. Kalau Axis ini, tidak. Jadi, privacy kalian aman.

Buat pengguna yang terkadang mengalami kendala di jaringan, ada tips untuk perbaikannya. Supaya, koneksi internetan kalian tetap lancar tanpa ada hambatan. Biar tidak lemot ketika sedang browsing atau streaming, Kamu perlu tahu triknya. Tidak perlu datang ke outlet resmi Axis. Lakukan saja langkah-langkah berikut, dan praktekan secara personal di smarphone-mu.

1. Memperbaiki Koneksi Via APN

Metode perbaikan jaringan internet di kartu Axismu, salah satunya bisa melalui pengaturan APN. Memiliki kepanjangan Access Point Name, dapat didefinisikan seperti halnya gerbang yang memungkinkan pengguna untuk melakukan identifikasi jaringan yang menghubungkan ponsel ke koneksi internet. Gateway APN. Simak cara selengkapnya, berikut ini!

  • Masuk ke menu pengaturan di smartphone
  • Pilih opsi pengaturan “Jaringan” > klik “Kartu SIM”
  • Tekan tulisan “AXIS”
  • Klik menu “APN” > lanjutkan pengaturan konektivitas internet

Lakukan pengisian APN kalian, sesuai dengan informasi yang ada di bawah ini:

Nama APN : AXIS

APN : AXIS

Terkait:  Cara Gift SMS Telkomsel

Port : 8080

Proxy : 10.8.3.8

Server : –

Nama Pengguna : AXIS

MMSC : Default

Password : 123456

MNC : 08

MMC : 510

Jenis APN : Default

Tipe Protokol APN : IPv4

Autentikasi : PAP

Protokol APN Roaming : IPv4

2. Mengubah Setelan Lokasi

Penurunan sinyal yang kalian alami, bisa jadi disebabkan karena lokasi tempat tinggalmu ada diantara tingginya pepohonan. Bahkan, saking parahnya bisa mengenai dampak turun sinyal mencapai 60% dari kondisi normal. Oleh sebab itu, cara perbaikan jaringan kedua ini, lebih praktis. Soalnya, Kamu hanya perlu berpindah lokasi saja. Coba cari tempat yang lebih tinggi.

3. Mengganti Sistem Pengaturan Koneksi

Kartu SIM Axis yang berada di bawah kendali dari perusahaan XL Axiata ini, menawarkan kecepatan internet hingga 4G. Teknologi koneksi internet yang pada umumnya digunakan oleh masyarakat saat ini. Tetapi, sejak kehadiran 5G kemungkinan besar akan terjadi inovasi. Tips supaya 4G kalian tidak mengalami gangguan, coba turunkan. Bisa pilih 3G atau 2G.

4. Segarkan atau Refresh Koneksi AXIS Kalian

Jaringan atau koneksi dari kartu Axis kalian mengalami gangguan? Tenang, atasi kendalanya dengan melakukan refresh. Adapun tujuan dari dilakukannya hal tersebut, untuk mendorong normalisasi sinyal yang terdampak oleh gangguan. Sederhananya, bisa nonaktifkan mobile data untuk sementara waktu, restart smartphone, removable battery, atau cabut SIM Card.

5. Paksa Berhenti atau Force Stop Aplikasi di Koneksi Internet

Internet kalian terasa sangat lambat, padahal sekedar browsing di Google. Nah, biar lancar jaya lagi, Kamu bisa paksa berhentikan aplikasi. Terutama, aplikasi yang sedang berjalan di HP. Caranya simple, masuk ke menu setelan atau “setting”. Kemudian, pilih menu “Aplikasi”. Lakukan langkah terakhir dengan memilih apk. aktif dan tekan tombol “Force Stop”. Selesai.

Sekian penjelasan mengenai cara transfer pulsa Axis ke operator lain di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Love yourself, and let’s take a break with social media. Bye!

Related posts