Cara Cek Paket AXIS

Anda pengguna provider AXIS? Apakah anda ingin mengetahui cara cek paket AXIS? Apa saja langkah-langkah untuk pengecekannya?

AXIS merupakan salah satu penyedia layanan internet atau biasa dikenal dengan istilah provider terbesar di Indonesia, penggunanya di Indonesia pun bisa dikatakan banyak. Provider ini dikenal banyak orang karena promosi-promosi iklannya yang unik seringkali terlihat di televisi.

Terkadang secara tidak sadar terlalu asik internetan tiba-tiba muncul notifikasi SMS masuk yang isinya memberitahukan kalau kuota internet Anda yang tersisa hanya 100 MB. Padahal, Anda baru satu minggu yang lalu beli kuota internet, namun tidak terasa sudah hampir habis.

Nyatanya, penggunaan data internet yang tak terkontrol jadi penyebabnya, tapi hal ini bisa diantisipasi dengan cara melakukan cek kuota internet secara rutin.

Cek sisa kuota AXIS tentu tidak kalah penting dari hanya sekadar cek pulsa saja. Untuk menghindari aktivitas browsing yang terganggu akibat kuota habis, makanya kamu perlu mengecek sisa kuota yang dimiliki secara berkala.

Apabila ternyata kuota yang Anda miliki sudah menipis, Anda juga jadi bisa cari-cari dulu harga paket internet AXIS yang sekiranya pas dengan isi dompet dan kebutuhanmu.

Bagi Anda pelanggan AXIS yang HITZ, sudah tahu belum bagaimana cara cek paket AXIS? Berikut informasinya.

Sebenarnya cara cek kuota AXIS hampir sama dengan cara cek paket pada umumya, di sini Anda dapat menggunakan tiga alternatif cara yang dapat digunakan untuk mengecek paket AXIS, baik itu paket internet hingga paket nelpon AXIS yang harganya terjangkau.

Cara Cek Paket AXIS

Cara Cek Paket AXIS
Cek Paket AXIS

Cara cek kuota AXIS sendiri bisa kamu lakukan melalui Dial Phone, SMS, atau juga aplikasi AXISnet pada Android dan iPhone, maupun website resmi.

Cek Paket AXIS via Dial Phone

Cara paling mudah digunakan untuk cek paket provider AXIS salah satunya adalah menggunakan Dial Phone. Berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama, buka aplikasi Dial pada perangkat smartphone Anda, kemudian ketik nomor *123*7*3#. Jika sudah, Anda tinggal menekan tombol Call menggunakan nomor AXIS kamu apabila kamu menggunakan dual SIM.
  • Tunggu beberapa saat
  • Lalu nanti Anda akan dapat notifikasi informasi paket yang sedang aktif pada nomor kamu, lalu Anda tinggal pilih paket mana yang hendak dilihat statusnya.
  • Nah, di sini Anda akan ditampilkan informasi kuota AXIS yang tersedia. Untuk menutup menu, kamu tinggal ketuk tombol OK.

Nah, langkah di atas juga bisa digunakan untuk Anda yang ingin cek kuota belajar AXIS dari pemerintah. Caranya tinggal pilih paket “Terus Belajar” untuk melihat sisa kuota belajar yang kamu miliki.

Note: Mungkin kamu akan mengalami eror saat mengecek paket menggunakan Dial Phone di beberapa waktu seperti tengah malam. Entah diakibatkan sedang maintenance atau lain-lain.

Cek Paket AXIS via SMS

Selain melalui Dial Phone, Anda bisa juga mengecek paket melalui SMS dengan mengirim format pesan khusus ke nomor 123. Anda tinggal ikuti saja beberapa langkah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Pesan di smartphone, baik Android maupun iOS, kemudian buat pesan baru, ketik KUOTA dan kirim ke 123.
  • Tunggu hingga Anda mendapat balasan SMS dari AXIS untuk mengetahui informasi sisa paket AXIS, kuota, dan masa aktifnya. Selesai!

Note: Cara cek kuota AXIS melalui SMS mungkin dibeberapa nomor saat ini sudah tidak bisa digunakan lagi. Jika ternyata tidak bisa Anda gunakan, segera cek kuota AXIS dengan cara alternatif lainnya.

Cek Paket AXIS via aplikasi AXISNet

Jika Anda ingin cara cek paket tanpa ribet dan informasi sisa kuota yang lebih akurat, Anda bisa menggunakan aplikasi AXISnet yang dapat Anda digunakan pada smartphone, baik Android maupun iOS.

Dalam aplikasi AXISnet, selain informasi paket yang aktif, Anda juga bisa melihat informasi lain seperti sisa pulsa, dan bisa melakukan pembelian paket, berbagi pulsa, mengetahui promo diskon yang tersedia, registrasi ulang profil, mengetahui gerai-gerai AXIS di sekitar, dan menggunakan fitur-fitur lainnya yang tersedia pada aplikasi ini.

Nah, untuk cara mengecek kuota AXIS menggunakan aplikasi AXISnet di Android dan iOS, Anda bisa ikuti beberapa langkah mudah seperti berikut.

  • Jika pada smartphone Anda belum terpasang aplikasi AXISnet, Anda bisa langsung mengunduhnya melalui layanan Google Playstore pada Android maupun AppStore pada iOS.
  • Tunggu hingga aplikasi AXISnet terpasang.
  • Jika sudah terpasang, langkah selanjutnya adalah Anda tinggal buka aplikasi AXISnet dan masukkan nomor HP AXIS yang digunakan pada smartphone dan ketuk Lanjut untuk ke proses berikutnya.
  • Selanjutnya Anda akan diminta memasukkan 6 digit kode OTP yang akan dikirimkan melalui SMS ke nomor AXIS yang sudah Anda masukkan sebelumnya.
  • Apabila kedua langkah sebelumnya sudah dilewati, maka Anda akan langsung dibawa ke halaman utama yang berisikan informasi mengenai paket AXIS yang sedang Anda gunakan saat ini.
  • Jika ternyata Anda memiliki lebih dari satu paket yang aktif, Anda bisa menggeser layar ke kiri atau ketuk Detail Paket untuk melihat informasi lebih lengkapnya.

Note: Pastikan saat mengakses aplikasi AXISnet, kamu terhubung kedalam jaringan internet dan sinyal tidak bermasalah. Dan juga pastikan selalu mengupdate AXISnet ke versi paling baru.

Cek Paket AXIS via laman website resmi AXIS

Selain melalui cara-cara yang sudah diberikan di atas, Anda juga bisa mengunjungi website AXISnet (https://my.axisnet.id) untuk alternatif cara mengecek sisa kuota AXIS yang Anda miliki.

Website ini sendiri sebenarnya memiliki fungsi yang sama seperti aplikasi cek kuota AXIS yakni AXISnet. Hanya saja layanan yang satu ini dibentuk berbasis website bukan aplikasi mobile.

Untuk Anda yang ingin cek paket AXIS beserta sisa kuotanya, Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka Browser (Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, dll) yang tersedia pada perangkat yang akan digunakan dan telah terkoneksi jaringan internet.
  • Pada kolom mesin pencarian, ketik “ https://my.axisnet.id “ lalu klik search.
  • Setelah berada pada laman website dari AXISnet, langkah selanjutnya adalah login akun menggunakan nomor telepon AXIS serta password yang digunakan saat mendaftar akun pertama kali.
  • Jika sudah mengisi nomor dan password, selanjutnya klik tombol ‘Login’.
  • Pada saat kamu berhasil login, Anda pun akan disajikan dengan informasi mengenai sisa kuota internet AXIS serta paket yang sedang digunakan.
  • Kamu juga bisa melihat info saldo pulsa yang dimiliki dan lainnya, tampilannya hampir mirip seperti ketika mengecek kuota dari aplikasi AXISnet.

Note: Kelemahan saat mengecek paket melalui laman website resmi biasanya adalah server yang down akibat overcapacity ataupun sedang maintenance.

Kesimpulan

Berikut di atas merupakan informasi mengenai cara cek paket AXIS, seperti sisa paket internet, telepon, atau SMS yang sedang aktif pada nomor Anda.

Anda tinggal pilih saja sesukamu ingin menggunakan cara yang mana, baik Dial Phone, SMS, aplikasi AXISnet, maupun melalui laman website resmi dari AXISnet. Sekian informasi dari kami, semoga bermanfaat. Terima Kasih.

Faiz Dawami
suka diajak ngopi