Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL

Bagaimana cara perpanjang masa aktif kartu XL? Jika Kamu pengguna XL dan kebetulan masa aktifmu habis karena lama tidak digunakan atau karena alasan lainnya, maka Kamu harus memperpanjang atau menambah masa aktif kartu XL-mu terlebih dahulu. Dengan begitu, Kamu bisa melakukan aktivitas seperti biasa di telepon seluler.

Sebenarnya sayang jika kita membiarkan kartu XL memasuki masa tenggang, karena kita tidak bisa lagi menggunakan kartu untuk aktivitas telepon, SMS maupun internet. Padahal XL termasuk salah satu provider yang menawarkan harga kuota terjangkau, jaringan XL cukup luas tersebar di Indonesia. Hanya saja, masa aktif kartu ini relatif singkat. Karena itu, tak ada cara lain selain mencoba cara perpanjang masa aktif kartu XL.

Read More

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL

Cara Perpanjang Masa Aktif XL
Perpanjang Masa Aktif XL

Panduan Perpanjang Masa Aktif Kartu XL

Cara perpanjang masa aktif kartu XL sebenarnya sangat mudah, salah satunya tentu saja dengan melakukan pengisian ulang pulsa. Akan tetapi, tak semua orang bisa melakukannya sebab ada beberapa yang mungkin pulsa kartu XL-nya sendiri masih banyak, jadi tak perlu lagi melakukan pengisian ulang pulsa. Untuk lebih jelasnya, simak panduannya berikut ini :

1. Perpanjang Masa Aktif Kartu XL Dengan Membeli Paket Nelpon atau Kuota

Sebelum akses internet muncul di android, tentunya jarang sekali orang melakukan pembelian paket kuota. Namun saat ini, paket kuota internet pastinya snagat diperlukan untuk mengakses media sosial serta aplikasi internet yang lainnya. Melalui kondisi yang satu ini, pastinya memperpanjang masa aktif kartu dapat dilakukan secara praktis.

Terkait:  Cara Beli Masa Aktif XL

Selain itu, Kamu juga akan terbebas dari pulsa yang menumpuk hanya demi menambah masa aktif kartu. Jika Kamu ingin menambah masa aktif kartu XL dengan membeli paket telepon atau kuota, maka Kamu bisa mencoba langkah-langkah berikut :

  • Membeli paket yang ditawarkan kartu XL caranya dengan menekan kode dial up di *123#.
  • Setelah itu, Kamu akan ditampilkan opsi pembelian paket telepon, internet ataukah SMS.
  • Silahkan pilih paket sesuai yang diinginkan.
  • Kamu juga harus pastikan pemilihan paket sesuai dengan jumlah nominal pulsa yang Kamu miliki.
  • Jika ingin melakukan pembelian paket untuk melakukan perpanjangan masa aktif, silahkan beli paket sesuai keinginan saat masa aktif pulsanya habis 1-2 hari lagi.
  • Sesudah pembelian paket sukses dilakukan, maka masa aktif kartu XL-mu pun secara otomatis akan langsung diperpanjang tergantung jenis paket.

2. Perpanjang Masa Aktif Kartu XL Dengan Paket Khusus Masa Aktif

Salah satu kendala yang kerap terjadi ketika hendak menambah masa aktif kartu melalui pembelian paket ialah tak mempunyai sisa pulsa yang banyak. Di samping itu, ada pula yang telah memiliki paket SMS, internet dan telepon tapi masa aktifnya tetap saja menipis.

Jika kondisi tersebut terjadi, solusinya ialah dengan cara pembelian paket khusus dalam menambah masa aktif. Berikut ulasan cara perpanjang masa aktif kartu XL yang dapat dilakukan :

  • Silahkan masuk ke opsi panggilan telepon di keypad.
  • Lalu tekan panggilan di *123*8484# kemudian tekan panggil.
  • Dengan otomatis, Kamu akan langsung diarahkan ke pilihan paket perpanjangan masa aktif. Untuk menambah masa aktif sampai seminggu, biasanya akan dibebankan biaya sebesar Rp. 5 ribu.
  • Kamu bisa memilih waktu perpanjangan sesuai keinginan dan sesuai sisa pulsamu.
  • Kemudian tekan nomor paket sesuai keinginan, lalu tunggu notifikasi jika masa aktif telah diperpanjang.
Terkait:  Cara Menambah Masa Aktif XL

3. Perpanjang Masa Aktif Kartu XL Dengan Transfer Pulsa

Cara perpanjang masa aktif kartu XL selanjutnya ialah dengan melakukan transfer pulsa dari orang lain. Saat sisa pulsamu sudah tidak cukup dan habis untuk melakukan pembelian paket masa aktif, maka alternatif yang dapat dilakukan ialah dengan meminta orang terdekat mentransfer pulsa.

Dengan upaya ini, Kamu dapat menambah masa aktif kartu XL-mu tanpa harus membeli pulsa alias gratis. Adapun jumlah transfer pulsa minimal pada kartu XL biasanya sebesar Rp. 3 ribu. Ini dia langkah-langkahnya :

  • Kamu bisa mencari saudara atau teman terdekat sesama pengguna kartu XL yang mau bersedia untuk membantu menambah masa aktif kartu XL.
  • Jika ingin transfer pulsa, tinggal tekan *123*168# kemudian pilih “Panggil”.
  • Dimana tombol tersebut merupakan alternatif mentansfer pulsa dengan cepat, sehingga ketika menekan opsi “Panggilan” Kamu akan diarahkan langsung ke kolom yang dapat diisi dengan nomor hp penerima transfer.
  • Inputkan nomormu sebagai penerima transfer pulsa.
  • Sesudah menekan “Kirim”, biasanya akan muncul kolom baru dan Kamu dapat mengisinya dengan jumlah pulsa yang akan ditransfer.
  • Silahkan tekan nominal pulsa yang akan ditransfer, selanjutnya pilih “kirim”.
  • Ketika pulsa yang telah ditransfer sudah masuk, maka masa aktif kartu XL-mu secara otomatis akan langsung diperpanjang berdasarkan jumlah transferan pulsa yang Kamu terima.

4. Perpanjang Masa Aktif Kartu XL dengan Isi Ulang Pulsa

Cara perpanjang masa aktif kartu XL selanjutnya ialah dengan melakukan pengisian ulang pulsa berdasarkan masa aktif. Jika masa aktif kartu yang diinginkan 7 hari misalnya, maka Kamu dapat mengisi pulsa sebesar Rp. 5000. Biasanya untuk pengisian ulang pulsa XL sendiri, harganya bisa dimulai dari nominal Rp. 5 ribu sampai Rp. 7 ribu sesuai tempat pembelian dan promosi di tempat tersebut.

Terkait:  Cara Transfer Pulsa Axis ke XL

5. Perpanjang Masa Aktif Kartu XL Melalui Aplikasi Bawaan XL

Dengan maraknya pengguna smartphone android, tentu saja membuat tiap-tiap jaringan seluler mempunyai aplikasi sendiir untuk melakukan banyak transaksi, salah satunya XL. Jika Kamu ingin melakukan perpanjangan masa aktif kartu memakai aplikasi, silahkan ikuti langkahnya di bawah ini :

  • Unduh MyXL Apps lewat Google Play Store di android.
  • Inputkan data seperti nomor hp yang dipakai berikut kata sandinya.
  • Jika login sudah berhasil dilakukan, Kamu tinggal mencari menu bertuliskan beli paket atau buy package di posisi sebelah kiri.
  • Silahkan pilih paket sesuai keinginan dan kebutuhan.
  • Saat pembelian paket sudah berhasil, maka masa aktif XL juga langsung diperpanjang tergantung dari masa aktif paket.

Mengaktifkan Kartu XL Kembali yang Sudah Mati

Mungkin jika kartu XL-mu masih aktif atau baru memasuki masa tenggang, Kamu masih bisa menggunakan cara perpanjang masa aktif kartu XL di atas. Akan tetapi, bagaimana jika masa tenggangnya sudah habis? Jika hal ini terjadi, tentu saja Kamu harus mengaktifkan kembali kartu XL yang mati atau diblokir. Caranya harus pergi ke gerai XL untuk meminta bantuan pihak Customer Service XL.

Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

  • Silahkan datangi gerai dari XL Axiata Center yang terdekat.
  • Kemudian bawa serta kartu SIM Lamamu yang akan diaktivasi kembali.
  • Bawa uang minimal Rp. 25 ribu untuk melakukan pengisian ulang pulsa ketika kartu XL berhasil diaktifkan.
  • Menyertakan KTP pemilik kartu.
  • Melengkapi surat kuasa dengan tambahan materai tempel seharga 6000.
  • Silahkan tunggu, kemudian lakukan langkah-langkah berdasarkan instruksi CS sampai kartu diaktifkan kembali.

XL menawarkan banyak cara perpanjang masa aktif kartu XL dengan praktis dan mudah. Kamu hanya perlu melakukan pengecekan masa aktifnya saja secara rutin dan melakukan perpanjangan seperti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas. Semoga bermanfaat!

Related posts