Cara Aktifkan SPinjam Mudah, Cukup Hitungan Menit!

Cara Aktifkan SPinjam
Cara Aktifkan SPinjam

Adanya layanan SPinjam Shopee memang sangat memanjakan para pengguna Shopee, terutama bagi mereka yang punya kebutuhan finansial tak terduga. Layanan SPinjam ini memungkinkan pengguna Shopee buat meminjam uang dari Shopee dengan mudah. Pertanyaannya, gimana sih cara aktifkan SPinjam?

Sebelum membahas langkah-langkah aktivasinya, kamu perlu tahu tentang layanan SPinjam Shopee lebih dulu. Spinjam adalah salah satu layanan pinjaman online dari Shopee yang memberikan akses cepat dan mudah untuk dapatkan pinjaman tanpa jaminan apapun.

Read More

Dengan adanya SPinjam ini, kamu bisa mengajukan pinjaman dengan proses yang sangat cepat dengan persyaratan yang sangat fleksibel. Untuk memulai menggunakan layanan Spinjam, kamu wajib aktivasi layanan SPinjam terlebih dahulu sama seperti cara menggunakan Shopee Paylater.

Cara Aktifkan SPinjam

Cara Aktifkan SPinjam
Cara Aktifkan SPinjam

Jika kamu pelanggan Shopee yang sudah sering berbelanja di Shopee dan gak punya tagihan Shopee PayLater, maka kamu bisa coba cara aktifkan SPinjam. Sebab Shopee hanya memberikan layanan pinjaman ini kepada pengguna terpercaya mereka yang gak punya tunggakan apapun di SPayLater. Tentu saja, jika kamu juga memakai layanan Shopee PayLater.

Jika demikian, kamu bisa mulai mengakifkan SPinjam di Shopee dengan langkah-langkah yang sangat mudah berikut ini :

  • Buka aplikasi dan akun Shopee terlebih dahulu.
  • Kamu akan dibawa ke halaman utama, buat aktifkan SPinjam silakan masuk ke menu tab SAYA.
  • Jika sudah masuk ke halaman tab tersebut, sekarang pilih opsi SPinjam. Lalu tekan tombol Aktifkan Sekarang.
  • Setelah itu, silakan pilih tombol Kirim buat mendapatkan kode verifikasi (OTP). Kode ini nantinya dikirim lewat aplikasi WhatsApp, jadi pastikanĀ  nomor yang terdaftar sama dengan nomor WhatsApp kamu.
  • Bagi yang gak mau nerima OTP lewat aplikasi WhatsApp, bisa pakai cara lainnya. Tekan Cara Lain, selanjutnya kode verifikasi (OTP) akan dikirimkan dengan menggunakan metode lainnya seperti melalui Panggilan Suara atau melalui pesan singkat (SMS).
  • Silakan masukkan kode verifikasi (OTP) yang kamu dapatkan baik melalui metode WhatsApp, Panggilan Suara atau melalui pesan singkat (SMS).
  • Jika sudah, silakan pilih opsi Lanjut.
  • Selanjutnya silakan cek informasi KTP yang kamu miliki, jika sudah sesuai tinggal memilih opsi Konfirmasi.
  • Lengkapi informasi tambahan yang diperlukan, jika sudah tekan Lanjut.
  • Lanjutkan dengan memilih opsi Mulai Verifikasi Wajah sebagai Langkah melakukan verifikasi wajah.
  • Setelah Verifikasi Wajah berhasil dilakukan, kamu akan mendapatkan notifikasi jika pengajuan aktivasi SPinjam sedang diproses. Biasanya proses ini memakan waktu beberapa menit hingga disetujui.
  • Jika pengajuan aktivasi SPinjam kamu telah disetujui oleh Shopee, kamu bakal menerima pesan pop up yang menginformasikan bahwa SPinjam telah berhasil diaktifkan.

Bagaimana Jika Wajah Sulit Terdeteksi?

Ketika proses aktivasi SPinjam yang kamu lakukan mengalami kendala pada saat proses verifikasi wajah sehingga wajah sulit terdeteksi oleh sistem. Biasanya kamu akan menerima notifikasi berikut : ā€œSistem error. Silakan coba lagi. [22]ā€. Dengan begitu, kamu bisa coba ikuti langkah di bawah ini :

  • Perbarui Layanan Google Play terlebih dahulu. Kamu bisa update layanan Google Play Service dengan masuk pada aplikasi Toko Google Play lalu update bagian tersebut.
  • Sekarang coba kembali untuk melakukan verifikasi wajah. Pada kesempatan kali ini disarankan untuk mencoba setidaknya minimal 2 kali verifikasi wajah. Jika masih tidak berfungsi, silakan tunggu 10 menit dan pastikan HP kamu tetap terhubung dengan koneksi internet yang tidak mengalami kendala lemahnya sinyal internet.
  • Langkah terakhir, restart HP kamu dan lakukan kembali proses verifikasi wajah dengan masuk pada aplikasi Shopee lalu ikuti Langkah-langkahnya Kembali dari awal hingga masuk pada bagian verifikasi wajah..

Penting untuk diingat bahwa pinjaman merupakan tanggung jawab finansial yang harus kamu pertimbangkan dengan matang. Pastikan untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuan Ā terlebih dahulu Ketika hendak mengajukan pinjaman. Pikirkan matang-matang sebelum kamu coba cara aktifkan SPinjam di atas!

Related posts