Cara Cicil HP di Shopee

Miliki hp idamanmu sekarang juga! Kamu, bisa coba cara cicil hp di Shopee dengan bunga angsuran per bulan yang kecil. Tetapi, sebelum itu kalian harus memastikan kalau akun sudah dikonfirmasi dapat menggunakan fitur Shopee Paylater. Masing-masing account akan terima jumlah limit yang berbeda. Pengecekan dapat dilakukan pada menu “Profile” di pembayaran.

Shopee Paylater menurut hasil kutipan dari halaman resmi Shopee, merupakan salah satu cara pembayaran yang digunakan oleh pelanggan untuk melakukan pembelian sebuah unit barang. Setelah itu, pelunasan akan dilakukan dengan cicilan per bulan. Fitur satu ini, dirilis oleh PT Commerce Finance yang sudah diawasi OJK. Kalian tidak perlu download aplikasi lagi.

Read More

Cukup update aplikasi Shopee lama kamu yang sudah berhasil di install. Jangan lupa, sering berbelanja dengan metode pembayaran Shopeepay. Supaya, kamu dapat notifikasi penawaran untuk lakukan pengajuan aktivasi Pay Later. Semakin sering transaksi, limit yang ditawarkan juga akan terus bertambah. Pastikan kalian menggunakannya dengan bijak. Bayarnya on time.

Cara Cicil HP di Shopee

Cara Cicil HP di Shopee
Cara Cicil HP di Shopee

Cara Cicil HP di Shopee Tanpa Kartu Kredit

Lama periode pembayaran atau cicilannya, bisa diatur sendiri oleh pengguna Shopee Paylater. Mulai dari yang paling rendah sebanyak 3 kali, 6 kali, sampai dengan 12 kali pembayaran. Ini, dapat dipilih secara manual setiap kali kamu lakukan check out barang. Kurun waktu cicilan antara satu barang dengan barang lainnya, bisa kalian atur sendiri. Sesuai kemampuan finance.

Cara cicil hp di Shopee tanpa kartu kredit, pasti bisa dong. Caranya juga sangat mudah. Lalu, proses konfirmasi disetujui atau tidaknya cepat. Konfirmasi terhadap pengajuan pinjamanmu, akan dikirimkan melalui notifkasi SMS ataupun lewat aplikasinya secara langsung. Penasaran mau coba? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini!

  1. Pilih item atau produk hp yang akan kalian beli
  2. Masukkan ke keranjang atau bisa juga pilih “Bayar Sekarang”
  3. Klik “Shopee Paylater” pada menu metode pembayaran. Lalu, pilih “Konfirmasi” untuk melanjutkan transaksi
  4. Masukkan kode PIN Shopee Paylater kalian dengan benar
  5. Tunggu beberapa saat, sampai sistem selesai lakukan proses transaksi.
Terkait:  Cara Kredit di Shopee Tanpa Kartu Kredit

Pembayaran yang sudah berhasil di konfirmasi, secara otomatis akan masuk ke dalam kotak aksi “Dikemas”. Hal tersebut, dikarenakan sudah terdeteksi selesai melakukan pembayaran. Kalian tinggal lakukan kewajiban untuk bayar angsuran per bulan sesuai jumlah tagihan yang dikirimkan setiap bulannya oleh pihak Shopee. Adapun besar suku bunganya sekitar 2,95%.

Cara Cicilan Kredit HP di Shopee dengan Kredivo

Kredivo adalah salah perusahaan penyedia jasa layanan kredit yang dapat untuk kalian yang butuh pinjaman uang dengan cepat. Besar limit per orangnya besar, dengan bunga per bulan yang rendah. Bahkan, apabila kalian telah berhasil melakukan pelunasan dalam waktu 30 hari selama 3 bulan, tidak akan dikenakan tambahan bunga. Alias, 0%. Praktis, ada di Shopee.

Shopee telah menyediakan berbagai metode pembayaran online atau cicilan tanpa kartu untuk pelanggan yang ingin memiliki barang dan bayarnya nanti. Ya, salah satunya Kredivo ini. Tapi, pastikan terlebih dahulu kamu sudah memiliki akun di Kredivo. Intip yuk, cara cicil hp di Shopee melalui layanan satu ini!

  1. Masuk ke aplikasi Shopee, lalu pilih ponsel yang akan kalian miliki
  2. Produk yang telah dipilih, langsung saja tekan tombol “Beli Sekarang”
  3. Otomatis, akan teralihkan ke halaman berikutnya yang berisi data-data untuk keperluan “Checkout” barang
  4. Perhatikan bagian alamat, tambahkan voucher (bila ada), tentukan waktu pengiriman, pilih jasa pengiriman paket, dan metode pembayarannya
  5. Klik “Kredivo” di kolom metode pembayaran untuk mulai transaksi dengan cicilan
  6. Tentukan waktu atau tenor sesuai dengan kemampuan kalian lakukan pelunasan
  7. Klik tombol “Buat Pesanan”. Kemudian, tunggu sampai sistem selesai verifikasi data
  8. Proses pengajuan kredit hp di Shopee selesai.

Masih ada banyak lagi aplikasi bantuan kredit lainnya yang sudah tergabung dengan pihak Shopee. Selain Kredivo, kalian dapat memanfaatkan Akulaku. Berbeda dengan Kredivo yang memberikan tawaran limit Paylaternya maksimum di Rp 3.000.000. Sedangkan di Akulaku, kamu bisa peroleh limit hingga Rp 15.000.000. Tenor variatif, dan verifikasi hanya 5 menit.

Terkait:  Cara Membatalkan Pesanan di Akulaku

Cara Kredit HP di Shopee

Buat kamu yang sudah memiliki kartu kredit dan ingin menggunakannya sebagai pembayaran di aplikasi Shopee. Tentu bisa digunakan. Akan tetapi, kalian perlu terlebih dahulu pelajari caranya. Lakukan hal ini, sebelum kamu mulai pilih metode bayar cicilan di Shopee.

Cara kredit hp di Shopee dengan menggunakan kartu kredit. Dikutip dari laman resmi Shopee, ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh pelanggan untuk dapat menggunakan fitur cicilan dalam pembayarannya. Berikut penjelasan selengkapnya:

  1. Masuk ke menu “Saya” atau “Profile” pada aplikasi Shopee
  2. Pilih opsi “Pengaturan Akun”
  3. Lanjutkan dengan klik “Meotde Pembayaran Tertaut”
  4. Klik “Tambahkan Cicilan Kartu Kredit Baru” sesuai dengan rekening Bank yang kalian miliki
  5. Lengkapi kolom “Detail Kartu” dengan benar
  6. Kilik tombol “Kirimkan”

Berikutnya, hal yang perlu kalian lakukan untuk menggunakan credit card yang telah ditambahkan ke akun Shopee. Diantaranya sebagai berikut:

  1. Tentukan produk ponsel yang akan kamu beli
  2. Lakukan proses “Checkout” seperti biasa
  3. Apabila produk tersebut memang memenuhi persyaratan untuk lakukan cicilan, kamu bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya
  4. Tepat di bagian “Metode Pembayaran”, pilih opsi “Cicilan Kartu Kredit”
  5. Klik Tombol “Buat Pesanan”
  6. Tentukan “Rekening Bank” dan perhatikan tenor serta biaya cicilan per bulannya
  7. Klik Tombol “Konfirmasi” untuk menyelesaikan proses transaksi
  8. Tunggu sampai ada notifikasi “Pesananmu Telah Disetujui”

Pilihan pembayaran dengan cara cicilan kartu kredit ini, dapat diproses pada tahap “checkout” barang. Tetapi, kalian harus lakukan pemeriksaan serta melakukan pelunasan angsuran secara terpisah. Tanyakan kepada pihak admin Shopee, apabila kalian mengalami kendala saat coba melakukan pelunasan produk. Semua proses bayar via credit card, mengikuti aturan Shopee.

Terkait:  Cara Bayar Shopee PayLater

Keluhan atau pertanyaan terkait cara cicil hp di Shopee, dapat kamu lakukan dengan hubungi kontak customer service yang telah disediakan oleh pihak perusahaan. Bisa dikirimkan melalui email di aplikasi Shopee > ketuk “Saya” > pilih “Pusat Bantuan” > lalu klik “Email”. Otomatis, kalian akan diarahkan ke kolom “Tim Customer Service Shopee”. Isi kolomnya!

Berhasil melengkapi pertanyaan yang diajukan pada setiap kolom dengan benar. Selanjutnya, kamu bisa langsung saja pilih tombol “Kirim”. Setelah itu, jawaban dari pertanyaanmu akan dikirimkan ke alamat email yang sebelumnya sudah diisi pada kolom “Alamat Email Anda”. Ada juga pilihan lainnya dengan cara Telepon ke nomor Shopee di 08001500702. Kena pulsa.

Mau lebih praktis? Ajukan pertanyaan kalian dengan cara chat langsung ke CS Shopee. Tapi, waktu yang diberikan untuk percakapan sangat terbatas. Apabila kamu melebihi dari waktu yang telah ditentukan. Maka, kolom chat akan tertutup dengan sendirinya.

Sekian penjelasan mengenai cara cicil hp di Shopee pada kesempatan kali ini. Semoga info yang disampaikan dapat bermanfaat. See you on the next awesome topics. Enjoy your activities, and keep smile. Bye bye!

Related posts