Cara Daftar Internet Banking BCA

Bagaimana cara daftar internet banking BCA? Internet Banking BCA biasa disebut dengan nama Klik BCA merupakan layanan perbankan bank BCA guna mempermudah para nasabahnya melakukan transaksi keuangan.

Seperti halnya Mobile Banking, layanan Internet Banking dari bank BCA juga dapat diakses melalui tablet, HP maupun PC melalui browser atau lewat aplikasi Mobile BCA.

Read More

Tentang Layanan Internet Banking atau Klik BCAaa

Transaksi menggunakan KlikBCA sangat praktis dan mudah, mengingat selain memakai laptop atau komputer juga dapat memakai smartphone. Lain halnya dengan transaksi lewat teller bank yang mengharuskan kita untuk mengantri, tetapi dengan layanan klik BCA tersebut kita dapat melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja asalkan terkoneksi dengan koneksi internet. Dengan hanya duduk di rumah pun Kamu dapat melakukan apapun terkecuali melakukan tarik tunai dan setor tunai.

Di zaman sekarang ini, kepraktisan dan kemudahan memang segalanya. Maka dari itu, layanan KlikBCA adalah produk perbankan berbasis digital alias elektronik yang hadir menyuguhkan dalam bertransaksi perbankan. Kamu bisa mengakses layanan perbankan hanya dalam satu klik lewat internet di smartphone ataupun PC.

Selain itu, Kamu juga tidak perlu lagi khawatir soal keamanannya sebab transaksi dengan menggunakan KlikBCA akan terlindungi lewat berbagai cara. Kamu bisa mendapatkan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi perbankan memakai KlikBCA, kapan pun dan dimana pun.

Adapun keunggulan utama dari layanan Klik BCA ini ialah diantaranya lebih aman, dan terlindungi, bisa melakukan berbagai macam transaksi layaknya transaksi di ATM, dapat dilakukan lewat smartphone dan dapat bertransaksi lebi praktis.

Keuntungan Memakai Layanan Klik BCA

Kamu bisa melakukan berbagai macam hal tanpa perlu pergi kemana pun. Semuanya bisa Kamu dapatkan lewat layanan Klik BCA atau internet banking BCA. Ada beberapa keuntungan yang bisa Kamu dapatkan dengan memakai layanan klik BCA, berikut ini :

1. Keamanan dan Kerahasiaan Data Terjaga

Kamu bisa mendapatkan kerahasiaan dan keamanan data lebih baik saat bertransaksi menggunakan klik BCA. Dimana layanan ini semakin terlindungi lewat adanya KeyBCA. Dengan KeyBCA maka password-mu akan selalu berganti tiap bertransaksi menggunakan Klik BCA. Sehingga keamanan semakin terjamin.

2. Transaksi Lebih Praktis

Nikmati kepraktisan saat bertransasi karena Kamu tak perlu lagi repot-repot pergi ke ATM atau ke bank kecuali jika Kamu ingin melakukan transaksi penarikan uang tunai. Kamu dapat melakukan transaksi perbankan kapan pun 24 jam 7 hari dimana saja.

Selain itu transaksi perbankan pun menjadi lebih mudah, karena Kamu cukup memakai internet di PC kantor atau rumah, selain itu juga bisa menggunakan smartphone. Tak hanya bisa menjadi salah satu cara cek rekening BCA saja, tetapi KlikBCA juga dapat digunakan untuk transfer, pembelian, pembayaran dan lainnya.

3. Tampilan Klik BCA User Friendly

KlikBCA memiliki layar yang sudah didesain seperti ATM BCA, jadi sangat mudah digunakan. Oleh karena itu, siapa pun dapat menggunakannya karena tak membutuhkan keterampilan khusus.

4. Blokir Kartu ATM BCA Mudah

Apabila Kamu kehilangan kartu ATM BCA, maka Kamu bisa memblokir kartu ATM langsung lewat KlikBCA Individu.

5. Dapat Melakukan Banyak Trasaksi di Klik BCA

Seperti mempunyai ATM pribadi, Kamu dapat melakukan berbagai macam transaksi lewat KlikBCA seperti bertransaksi lewat ATM. Mulai dari pembayaran, pembelian, transfer dana, pembayaran e-commerce, administrasi, transksi histori dan beberapa informasi lainnya.

6. Layanan Klik BCA Bisnis

Bagi nasabah Bank BCA yang mempunyai usaha, serta menyimpan dana langsung di bank BCA maka Kamu berhak menikmati sejumlah fasilitas dan layana KlikBCA Bisnis.

Untuk bisa memanfaatkan layanan ini, maka para nasabah wajib mempunyai identitas pengguna layanan Klik BCA Bisnis, nomor PIN dan KeyBCA.

Cara Daftar Internet Banking BCA

Cara Daftar Internet Banking BCA
Mendaftar Internet Banking BCA

Mendaftar Internet Banking BCA Lewat ATM

Mendaftar internet banking BCA lewat ATM adalah cara termudah yang bisa Kamu lakukan. Adapun panduan cara daftar internet banking BCA lengkapnya, ialah sebagai berikut :

1. Pergi ke ATM BCA Terdekat

Untuk mendaftar internet banking BCA, Kamu bisa langsung pergi ke ATM BCA dimana saja. Silahkan kunjungi ATM BCA terdekat.

2. Masukkan Kartu ATM BCA

Selanjutnya ikuti tahapan cara daftar internet banking BCA di bawah ini :

  • Mauskkan kartu debit/ATM/paspor BCA-mu lalu inputkan nomor PIN ATM bank BCA.
  • Pastikan saat menginputkan nomor PIN Kamu harus menutupnya dengan tangan yang satunya lagi untuk keamanan.

3. Daftar e-Banking

Jika sudah, silahkan pilih “Daftar e-Banking”, kemudian pilih opsi Internet Banking di layar mesin ATM.

4. Buat PIN Internet Banking

Langkah cara daftar internet banking BCA berikutnya ialah Kamu akan langsung diminta membuat PIN internet banking-mu. Pastikan untuk membuat PIN yang berbeda dari PIN yang Kamu gunakan untuk kartu ATM-mu.

Jika sudah memasukkan nomor PIN IB BCA, selanjutnya masukkan kembali PIN tersebut.

5. Dapatkan User ID

Kini Kamu pun sudah memperoleh user ID untuk layanan internet banking-mu. Selanjutnya mesin ATM akan mengeluarkan struk berisi user ID.

Pastikan untuk menyimpan struk berisi user ID tersebut, karena nantinya akan digunakan saat login layanan Klik BCA.

Setelah Kamu mengikuti panduan cara daftar internet banking BCA di atas, kini Kamu pun sudah bisa menggunakan layanan internet banking BCA.

Cara Aktivasi Akun Internet Banking BCA

Jika sudah mendaftar internet bankig BCA di atas, selanjutnya Kamu akan memperoleh user ID. Setelah itu, Kamu bisa mengaktivasi akun internet banking BCA melalui panduan di bawah ini :

  • Silahkan buka Klik BCA
  • Setelah itu, inputkan user ID yang sudah diperoleh ketika melakukan pendaftaran internet banking BCA di mesin ATM.
  • Lalu masukkan PIN untuk akses internet banking BCA dan pilih login.
  • Jika sudah, Kamu akan dibawa ke halaman persetujuan, ketentuan dan syarat, silahkan gulir ke bawah dan pilih “Agree”.
  • Inputkan alamat email yang masih aktif, biasanya akun email ini berfungsi untuk mengirimkan kode aktivasi dari KeyBCA. Silahkan pilih Submit dan selesai.

Cara Aktivasi KeyBCA

Jika Kamu  belum memiliki KeyBCA, bisa langsung datang ke kantor cabang sembari membawa e-KTP dan buku tabungan. Jika sudah mendapatkan KeyBCA selanjutnya lakukan aktivasi supaya langsung dapat digunakan untuk melakukan transaksi. Berikut ulasannya :

  • Silahkan masuk ke KlikBCA, caranya dengan memasukkan PIN dan user ID lewat situs www.ibank.klikbca.com.
  • Jika sudah masuk, dan ingin mengubah layanan ke bahasa Indonesia, maka caranya silahkan pilih Administration lalu pilih “Change Language” dan pilih layanan “Bahasa Indonesia”. Setelah itu, klik “submit”.
  • Jika Kamu ingin mengaktifkan layanan KeyBCA, selanjutnya pilih opsi Administrasi dan “Aktivasi KeyBCA”.
  • Inputkan nomor kartu debit/ATM BCA sebanyak 16 digit yang terletak di depan kartu ATM.
  • Inputkan nomor seri pada KeyBCA di bagian belakang.
  • Lalu aktifkan KeyBCA dan masukkan PIN. Sesudah muncul APPLI siahkan klik “Angka 1”.
  • Inputkan kode respon pada KeyBCA menuju halaman aktivasi dan pilih “Kirim”.

Itulah ulasan cara daftar internet banking BCA atau KlikBCA dan keuntungan menggunakan layanan KlikBCA. Semoga bermanfaat!

 

Related posts