Cara Menutup Kartu Kredit CIMB Niaga

Cara menutup kartu kredit CIMB Niaga bukanlah suatu hal yang sebenarnya perlu kamu khawatirkan. Hal ini dikarenakan pihak CIMB Niaga tentu tidak akan menyusahkan para nasabahnya ketika ingin melakukan hal ini. Oleh karena itu, kamu harus tetap tenang dan tidak terlalu memikirkannya. Untuk menjawab kebingunganmu ini, maka bisa langsung menyimak penjelasan pada artikel kali ini.

Alasan Mengapa Tutup Akun Kartu Kredit CIMB Niaga

Kartu kredit CIMB Niaga memang diciptakan dengan tujuan untuk memudahkan. Para nasabahnya ketika melakukan berbagai transaksi keuangan. Namun sayangnya, tak ada yang sempurna di dunia ini, termasuk kartu kredit CIMB Niaga. Sekalipun kartu ini mempunyai berbagai kelebihan, ternyata kartu kredit ini mempunyai beberapa kekurangan yang bisa menyebabkan beberapa penggunanya ingin menutup akun. Berikut adalah penjelasan lebih lengkapnya.

  1. Kartu Kredit Dengan Bunga Yang Tinggi

Perlu kamu ketahui, bahwa kartu kredit CIMB Niaga ini merupakan kartu kredit yang dikatakan mempunyai bunga cukup ringu. Untuk bunga kartu kredit satu iniz bisa mencapai 2,25 persen untuk transaksi retail ataupun transaksi tarik tunai. Angka bunga ini sudah disesuaikan dengan batas maksimal bunga kartu kredit yang sudah ditentukan oleh Bank Indonesia.

Meskipun demikian bunga kartu kredit ini bukanlah kartu kredit yang punya bunga cukup tinggi. Terdapat beberapa kartu kredit lain yang berani menawarkan bunga di bawah batas maksimal tersebut dengan bunga sebesar 2,245 persen.

Oleh karena itu, sangat disarankan jika kamu membayar semua tagihan yang sudah ditentukan secara penuh dan tepat waktu, sehingga kamu tidak terkena besaran bunga tersebut.

  1. Tidak Lengkap Dengan Welcome Bonus

Di Indonesia, terdapat beberapa bank penerbit kartu kredit yang memberikan bonus ataupun hadiah bagi para nasabahnya ketika pengajuan kartu kredit nasabahnya disetujui untuk pertama kalinya. Jumlah bonus di setiap bank tentu berbedanya dan bergantung pada jenis kartu kredit yang dipilih.

Terkait:  Cara Menonaktifkan Paket Smartfren

Tapi untuk kartu kredit CIMB Niaga saat ini, tidak menyediakan welcome bonus yang diberikan kepada nasabah barunya. Oleh karena itu, banyak sekali nasabahnya yang memutuskan untuk membatalkan keinginan atau menutup akun kartu kredit CIMB Niaga mereka dan berlari ke kartu kredit bank lainnya.

  1. Terdapat Biaya-biaya Kredit Lainnya

Tentunya kamu sudah tahu bahwa selain ada bunga, terdapat juga biaya-biaya kartu kredit lainnya yang perlu kamu perhatikan. Nah, sebetulnya biaya kartu kredit CIMB Niaga ini terhitung cukup kompetitif. Namun jika dibandingkan dengan kartu kredit lainnya, biaya kartu kredit CIMB Niaga bukanlah paling unggul dan bisa dikatakan masih tertingga atau kalah jauh.

Meskipun demikian, biaya-biaya kartu kredit ini bisa dihindari dengan cara menggunakan kartu kredit sesuai dengan fungsi yang cocok denganmu. Maksudnya adalah, menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran, sehingga sebisa mungkin kamu tidak melakukan tarik tunai dan tidak menggunakan kartu kredit yang melebihi batas limit.

Cara Menutup Kartu Kredit CIMB Niaga

Cara Menutup Kartu Kredit CIMB Niaga
Cara Menutup Kartu Kredit CIMB Niaga

Kamu tidak perlu khawatir, karena terdapat 3 metode yang dapat kami gunakan untuk menutup kartu kredit CIMB Niaga. Ketiga metode tersebut sangatlah mudah dilakukan dan merupakan solusi paling alternatif untukmu. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Menutup Kartu Kredit CIMB Niaga Lewat Kantor Bank

Metode pertama yang dapat kamu pilih dan alternatif, yaitu dengan datang ke kantor bank yang terdekat. Untuk bisa menggunakan metode pertama ini, silahkan kamu mengikuti panduan terkait langkah-langkahnya berikut ini.

  • Sebelum kamu memutuskan untuk pergi ke kantor bank, alangkah baiknya jika kamu menyiapkan KTP dan kartu kredit yang ingin ditutup
  • Jika sudah, maka silahkan kamu datang ke kantor bank CIMB Niaga yang terdekat
  • Kemudian, silahkan kamu menemui satpam atau petugas penjaga pintu untuk mengambil nomor antrian
  • Silahkan kamu menunggu nomor antrian mu dipanggil dan kalau sudah dipanggil, silahkan kamu menghampiri petugas teller
  • Di hadapan petugas tersebut, kamu harus mengutarakan maksud kedatanganmu yang tak lain ingin menutup kartu kredit CIMB Niaga
  • Jika sudah, maka kamu akan diberikan sebuah formulir penutupan kartu kredit dan isilah formulir tesebut sesuai dengan datamu yang ada
  • Sesudah mengisinya, maka kamu harus menunggu petugas teller menyelesaikan setiap prosesnya
  • Kemudian jangan lupa untuk mengambil bukti penutupan kartu kredit dan saksikan kalau kartu kamu di belah pada bagian chip magnetiknya
  • Jika semua proses di atas sudah selesai, maka silahkan kamu keluar dan selesaikan semua administrasinya
Terkait:  Cara Menonaktifkan COD di Shopee

Bagaimana sangat mudah bukan melakukan penutupan melalui bank? Untuk metode ini, bagian yang lama adalah ketika kamu menunggu antrean. Oleh karena itu, kami sangat menyarankan untuk datang lebih pagi sehingga kamu mendapatkan nomor antrean yang utama.

Cara Menutup Kartu Kredit CIMB Niaga Yang Belum Aktif

Ketika kamu sudah terlanjur membuat sebuah kartu kredit CIMB Niaga dan ingin segera menonaktifkannya. Tenang saja, hal ini bisa kamu lakukan karena memang kadang-kadang kartu kredit yang dibuat belum tentu bisa digunakan secara langsung karena memang kamu harus melakukan pengaktifan terlebih dahulu. Berikut adalah penjelasannya.

  • Pertama, silahkan kamu datang ke kantorvabang CIMB Niaga yang terdekat dengan lokasi
  • Silahkan kamu ambil nomor antrean dan tunggu beberapa saat hingga kamu dipanggil
  • Jika sudah dipanggil, maka kamu harus berhadapan dengan petugas CC dan langsung utarakan keluhan yang ingin kamu sampaikan
  • Berikan semua persyaratan dokumen yang dibutuhkan, seperti KTP dan kartu kredit CIMB Niaga yang ingin ditutup
  • Tunggulah beberapa saat hingga proses penutupan berhasil di lakukan dan jika sudah, maka segeralah keluar

Sekedar saran untukmu saja, alangkah baiknya sebelum kamu membuat kartu kredit ini lebih baik kamu fikirkan matang-matang terkait kelebihan dan kekurangannya. Terutama, pada jenis kartu kredit yang akan kamu buat. Selain itu, kalau kamu tidak pandai menahan nafsu, mending tidak menggunakan kartu ini karena nanti akan membuatmu banyak berhutan karena limit semakin besar.

Cara Menutup Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah

Beberapa tahun kebelakangan ini, mnucul beberapa jenis kartu kredit. Salah satunya adalah kartu kredit syariah yang sangat cocok kamu gunakan jika kamu seorang muslim yang ingin terhindar dari unsur riba. Layaknya pengguna kartu kredit pada umumnya kamu juga bisa menutup kartu kredit ini jika tidak ingin banyak berhutang. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan kamu datang ke kantorvabang CIMB Niaga yang terdekat dengan lokasi
  • Silahkan kamu ambil nomor antrean dan tunggu beberapa saat hingga kamu dipanggil
  • Jika sudah dipanggil, maka kamu harus berhadapan dengan petugas CC dan langsung utarakan keluhan yang ingin kamu sampaikan
  • Berikan semua persyaratan dokumen yang dibutuhkan, seperti KTP dan kartu kredit CIMB Niaga yang ingin ditutup
  • Tunggulah beberapa saat hingga proses penutupan berhasil di lakukan dan jika sudah, maka segeralah keluar
Terkait:  Cara Agar Tema Vivo Gratis

Kesimpulan

Demikian penjelasan singkat mengenai bagaimana cara menutup kartu kredit CIMB Niaga yang dapat kamu gunakan. Pilihlah salah satu metode yang menurutmu cocok dengan kebutuhanmu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

 

Related posts