Cara Aktifkan COD di Lazada Seller Lewat HP +Tutorials

Cara Aktifkan COD di Lazada
Mengaktifkan COD di Lazada

WIGATOS | Bagi para penjual di Lazada agar dapat meningkatkan penjualan produk sangat penting sekali mengetahui cara aktifkan COD di Lazada, karena fitur COD akan meningkatkan dan juga memberikan peluang peningkatan pembeli yang tidak memiliki sistem pembayaran ATM ataupun banking.

Dengan memanfaatkan metode pembayaran COD di tokoh yang kalian kelola tentunya akan meningkatkan penjualan yang sangat pesat, karena para pembeli bisa menerima produk yang mereka beli terlebih dahulu sebelum melakukan pembayaran yang tentunya pembeli tidak perlu lagi merasa khawatir jika produk yang dipesan tidak datang.

Read More

Para pembeli sekarang memang lebih suka melakukan pembelian dengan sistem COD yang tentunya sangat menguntungkan, sehingga para penjual harus menyediakan fitur COD tersebut agar produk di tokoh online mereka bisa terjual.

Nah, untuk kalian yang masih bingung bagaimana cara aktifkan COD di Lazada kalian bisa melakukan pendaftaran melalui PC ataupun juga bisa lewat Handphone yang kalian punya. Adapun bagaimana cara melakukan aktivitasnya kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya yang akan dijelaskan di bawah ini nantinya.

Syarat Untuk Mengaktifkan Fitur COD

Seperti yang sudah dijelaskan di situs resmi Lazada, bahwasanya tidak ada persyaratan khusus untuk melakukan cara aktifkan COD di Lazada untuk para reseller sehingga bisa diaktifkan dengan mudah.

Sehingga para reseller dapat mengaktifkannya kapan saja mereka inginkan, namun alangkah lebih baiknya untuk memastikan terlebih dahulu masalah jasa pengiriman yang sudah kalian aktifkan terlebih dahulu untuk layanan COD atau bayar di tempat nantinya. Jasa pengiriman tersebut seperti, LEX, Ninja Van, SiCepat, JNE Cashless dan lainnya.

Cara Aktifkan COD di Lazada

Cara Aktifkan COD di Lazada
Mengaktifkan COD di Lazada

Cara Aktifkan COD di Lazada Lewat Aplikasi

Bagi pengguna aplikasi, kalian bisa mengaktifkan fitur COD di Lazada lewat aplikasi Lazada Seller Center. Adapun langkah-langkah yang bisa diikuti yakni:

  • Buka aplikasi Seller Lazada pada perangkat Anda, jika belum punya bisa download dulu di Google Play atau App Store.
  • Klik menu “Akun Saya” yang terletak di pojok kanan bawah tampilan utama.
  • Pilih “Pusat Bantuan Penjual” dengan melakukan scroll ke bawah hingga menemukannya. Ketuk untuk masuk ke halaman tersebut.
  • Cari opsi “Panduan COD” dan klik untuk membuka panduan mengenai fitur Cash on Delivery.
  • Temukan dan klik link formulir pendaftaran yang tercantum dalam panduan tersebut.
  • Anda akan diarahkan ke Seller Center. Gunakan kolom pencarian untuk mencari dan memilih Seller Center.
  • Pada halaman Seller Center, centang opsi “Cash On Delivery” untuk mengaktifkannya. Klik “Aktifkan” untuk melanjutkan.
  • Isi formulir pendaftaran dengan informasi yang diminta, seperti Seller Center ID, Nama Penjual, dan Jasa Pengiriman yang akan digunakan.
  • Setelah semua informasi terisi, klik “Submit” untuk mengirimkan formulir pendaftaran.
  • Selamat! Pengajuan untuk mengaktifkan fitur Cash on Delivery di Lazada telah berhasil.

Cara Aktifkan COD di Lazada Lewat Website

Bagi yang ingin mengaktifkan fitur COD di Lazada melalui web browser, bisa ikuti tahap-tahap berikut ini.

  • Buka dan kunjungi web Seller Center Lazada menggunakan Google Chrome di perangkat Anda.
  • Pilih menu “Akun Saya” setelah masuk ke akun Seller Lazada. Di sini, Anda akan melihat berbagai menu seperti produk, pesanan, promosi, dan lain-lain.
  • Pilih menu “Profil” untuk melanjutkan. Anda dapat melihat gambar untuk panduan yang lebih jelas.
  • Lanjutkan dengan memilih “Pengaturan Logistik Lazada“. Di bagian ini, Anda akan menemukan berbagai opsi seperti jasa pengiriman, logo penjual, alamat gudang, dan lainnya. Silakan pilih pengaturan logistik.
  • Aktifkan opsi “COD Bayar di Tempat“. Terakhir, tandai kotak yang menunjukkan opsi pembayaran “bayar di tempat” seperti yang ditunjukkan dalam gambar.
  • Selesai! Anda telah berhasil mengaktifkan pembayaran COD di toko Lazada. Semoga panduan ini mudah dipahami dan bermanfaat bagi Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kalian dapat mengaktifkan pembayaran Cash on Delivery (COD) di Lazada melalui website Seller Center Lazada. Pastikan kalian menggunakan browser Google Chrome untuk mengakses web tersebut. Selamat mengaktifkan pembayaran COD dan semoga bisnis Anda di Lazada semakin sukses!

Bagaimana mudah bukan dalam melakukan cara aktifkan COD di Lazada? Kami juga menjelaskan bagaimana syarat dan jasa apa saja yang tersedia dalam melakukan pengirimannya. Semoga saja apa yang telah kami jelaskan di atas bisa membantu para reseller yang ingin mendaftar dan bisa mendapatkan banyak keuntungan penjualan saat mengaktifkan fitur COD tersebut. Atau mungkin kalian juga seller di Toped atau Shoppe, bisa baca Cara COD di Tokopedia atau Cara COD di Shopee ya!

Related posts