Cara Merubah Alamat di Lazada dengan Mudah dan Benar

Cara Merubah Alamat di Lazada
Cara Merubah Alamat di Lazada

Sebagai e-commerce terbesar, wajar jika Lazada memiliki banyak pengguna di Indonesia. Belum lagi ada ribuan produk yang ditawarkan, sehingga memungkinkan para penggunanya untuk bisa memilih produk yang mereka inginkan dengan leluasa. Sebagai pengguna, kamu mungkin ingin mengubah alamat pengiriman dengan alasan pindah alamat. Jika demikian, kamu harus mengikuti cara merubah alamat di Lazada dengan benar.

Cara Merubah Alamat di Lazada

Cara Merubah Alamat di Lazada
Cara Merubah Alamat di Lazada

Sebenarnya, ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk mengubah alamat di Lazada dengan mudah yang bisa kamu coba di bawah ini :

1. Cara Merubah Alamat di Lazada Saat Checkout

Meetode pertama yang digunakan untuk mengubah alamat di Lazada yaitu dengan mengganti alamat pengiriman saat melakukan checkout. Caranya yaitu :

  • Ketika kamu memilih produk dan masuk ke halaman checkout, maka akan melihat informasi pengiriman di bagian bawah.
  • Pada bagian tersebut, kamu dapat mengubah alamat pengiriman dengan mengklik tombol “Ubah” di samping alamat pengiriman.
  • Setelah itu, silakan masukkan alamat pengiriman baru dan menyimpannya dengan mengklik tombol “Simpan”.

Namun, perlu diingat bahwa metode ini hanya berlaku untuk pesanan yang sedang kamu lakukan saat itu. Jadi, jika ingin mengubah alamat untuk pesanan sebelumnya atau pesanan masa lalu, kamu perlu menggunakan metode lain.

2. Cara Merubah  Alamat di Lazada lewat Menu “Akun Saya”

Kamu juga bisa menggunakan menu “Akun Saya” untuk mengganti alamat di Lazada, berikut ulasannya :

  • Login terlebih dahulu ke akun Lazada kamu.
  • Kemudian klik ikon “Akun Saya” yang berada di sudut kanan atas.
  • Setelah itu, pilih “Alamat Saya” dan klik “Ubah” yang berada di samping alamat yang ingin kamu perbarui.
  • pada bagian ini, kamu dapat memasukkan alamat pengiriman baru dan menyimpannya dengan mengklik tombol “Simpan”.

Metode ini memungkinkan pengguna mengubah alamat untuk pesanan masa lalu atau pesanan yang belum diproses.

3. Mengubah Alamat dengan Bantuan Customer Service

Metoode lainnya untuk merubah alamat di Lazada adalah dengan menghubungi Customer Service (CS) Lazada. Kamu dapat menghubungi Customer Service melalui live chat, email, atau telepon sesuai keinginan.

  • Jika menghubungi customer service menggunakan live chat atau telepon, kamu akan langsung berbicara dengan seorang agen customer service yang akan membantu mengubah alamat pengiriman.
  • Apabila memakai email, maka kamu perlu mengirimkan permintaan perubahan alamat pengiriman ke alamat email customer service Lazada dan menunggu balasan dari mereka.

4. Mengubah Alamat ketika Proses Pengiriman oleh Kurir

Cara merubah alamat di Lazada juga bisa dilakukan saat proses pengiriman dilakukan oleh kurir. Metode ini hanya berlaku jika produk yang kamu pesan belum dikirim oleh Lazada dan masih dalam proses pengiriman. Jika kamu telah menerima email konfirmasi pengiriman dan nomor resi, maka metode ini tidak akan berlaku.

Saat kurir sedang mengirim barang yang kamu pesan, kamu dapat memberi tahu kurir untuk mengirim ke alamat pengiriman yang baru. Namun, metode ini mungkin tidak selalu efektif karena kurir mungkin tidak bisa mengubah alamat pengiriman pada saat itu.

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Jika Ingin Merubah Alamat di Lazada

Setelah mengetahui beberapa metode untuk merubah alamat di Lazada, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengganti alamat pengiriman, berikut ini :

  • Pastikan alamat pengiriman yang kamu masukkan sudah benar dan lengkap untuk menghindari kesalahan pengiriman atau keterlambatan pengiriman.
  • Jangan mengubah alamat pengiriman saat produk sedang dikirim Lazada, karena kemungkinan tidak akan berhasil.
  • Berika informasi yang lengkap dan juga jelas kepada customer service atau kurir jika kamu menggunakan metode tersebut untuk merubah alamat pengiriman.

Dengan menggunakan cara merubah alamat di Lazada yang tepat, maka kamu dapat memperbarui alamat pengiriman dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Pasti Kamu Belum Tahu:

Related posts