Cara Hapus Produk di Shopee dengan Mudah dan Benar!

Cara Hapus Produk di Shopee
Cara Hapus Produk di Shopee

Bagi penjual atau yang sedang berjualan di Shopee, ada satu waktu kamu salah mengupload produk atau mungkin ingin menghapus produk di Shopee karena item sudah habis. Bagi penjual lama, mungkin hal ini tidak masalah karena memang caranya sangat mudah. Tapi, bagi kamu yang baru berjualan di Shopee dan baru menggunakan aplikasinya, kebingungan dengan cara hapus produk di Shopee.

Cara Hapus Produk di Shopee

Cara Hapus Produk di Shopee
Cara Hapus Produk di Shopee

Para penjual di Shopee tidak perlu khawatir ketika hendak menghapus produk tertentu di aplikasi Shopee karena beberapa alasan. Berikut tutotialnya :

Read More

1. Cara Hapus Produk di Shopee dengan Akses Aplikasi di Hp

Langkah pertama yaitu membuka aplikasi Shopee di ponsel terlebih dahulu. Pastikan aplikasi Shopee sudah terupdate ke versi yang terbaru.

2. Buka Halaman Toko

Setelah aplikasi Shopee terbuka, klik pada ikon “Akun Saya” yang berada di bagian bawah layar. Setelah itu, pilih menu “Toko Saya”.

3. Pilih Produk yang Ingin Kamu Hapus

Setelah membuka halaman toko, carilah produk yang ingin kamu hapus dari toko milikmu. Tekan produk tersebut dan masuk ke halaman detail produk.

4. Tekan Tombol “Edit”

Setelah masuk ke halaman detail produk, kamu akan melihat beberapa tombol di bawah gambar produk. Salah satu tombol tersebut adalah tombol “Edit”. Klik tombol ini untuk memulai proses pengeditan produk.

5. Pilih Menu “Hapus”

Setelah tombol “Edit” ditekan, kamu akan masuk ke halaman edit produk. Di halaman ini, terdapat beberapa pilihan yang bisa dipilih untuk mengedit produk kamu. Pilih menu “Hapus” untuk menghapus produk dari toko.

6. Konfirmasi Penghapusan

Setelah memilih menu “Hapus”, Shopee akan menampilkan pesan konfirmasi. Pesan ini akan menanyakan apakah sudah yakin ingin menghapus produk dari toko kamu. Jika sudah yakin ingin menghapus produk tersebut, klik tombol “Hapus” untuk menyelesaikan proses penghapusan.

7. Selesai

Setelah produk berhasil dihapus dari tokomu, maka akan secara otomatis tampilan layar kembali ke halaman utama toko. Produk yang tadi kamu hapus tidak akan muncul lagi di toko.

Cara Menghapus Produk di Shopee dengan Metode Lainnya

Selain langkah-langkah di atas, kamu juga bisa menggunakan metode lain untuk menghapus produk di Shopee. Berikut ini ada dua metode lain yang bisa kamu gunakan :

1. Hapus Produk Secara Massal

Jika kamu ingin menghapus beberapa produk sekaligus, kamu bisa menggunakan fitur “Hapus Massal” di Shopee. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menghapus beberapa produk sekaligus dengan lebih mudah.

  • Buka aplikasi Shopee di ponsel terlebih dahulu.
  • Klik pada ikon “Akun Saya” di bagian bawah layar.
  • Pilih menu “Toko Saya”.
  • Tekan tombol “Edit” di bagian kanan atas layar.
  • Pilihlah produk yang ingin kamu hapus dengan mencentang kotak yang berada di sebelah kiri produk tersebut.
  • Klik tombol “Hapus” di bagian bawah layar
  • Konfirmasi penghapusan dengan menekan tombol “Hapus” di pesan konfirmasi yang muncul

2. Menggunakan Fitur “Arsipkan”

Jika kamu tidak ingin menghapus produk secara permanen, maka dengan menggunakan fitur “Arsipkan”. Dengan fitur ini, produk yang sudah tidak relevan atau tidak terjual masih bisa disimpan di toko kamu tanpa harus dihapus secara permanen.

  • Buka aplikasi Shopee Kembali.
  • Klik pada ikon “Akun Saya” di bagian bawah layar.
  • Pilih menu “Toko Saya”.
  • Cari produk yang ingin kamu arsipkan dan klik tombol “Edit”.
  • Pilih menu “Arsipkan”.
  • Konfirmasi pengarsipan dengan menekan tombol “Arsipkan” di pesan konfirmasi yang muncul.

Tentu saja cara menghapus produk di Shopee sangat mudah dan dapat dilakukan dalam beberapa langkah sederhana. Kamu bisa menghapus produk secara individu atau secara massal dengan menggunakan fitur “Hapus Massal” di Shopee. Jika tidak ingin menghapus produk secara permanen, maka bisa menggunakan fitur “Arsipkan” yang memungkinkan pengguna menyimpan produk yang sudah tidak relevan atau tidak terjual tanpa harus menghapusnya secara permanen. Semoga bermanfaat!

Pasti Kamu Belum Tahu:

Related posts