Cara Daftar Gojek Lewat SMS

Seiring meningkatnya popularitas transportasi online dari Gojek khususnya, secara perlahan sudah mengubah gaya hidup masyarakat Indonesia menjadi semakin mudah. Terutama dalam urusan transportasi. Melalui kemudahan inilah, wajar jika pelanggan Gojek semakin harinya kian terus bertambah. Hal ini jugalah yang membuat sebagian besar orang tertarik dengan cara daftar Gojek lewat SMS.

Karena bertambahnya peminat akan Gojek sendiri, kebutuhan driver Gojek pun semakin bertambah. Maka dari itulah, Gojek semakin melebarkan jangkauannya hingga ke berbagai kota di tanah air dan ikut membuka lowongan kerja driver Gojek besar-besaran.

Read More

Berprofesi sebagai driver Gojek adalah profesi yang begitu menguntungkan, serta dilirik oleh banyak orang. Keunggulan menjadi mitra Gojek tersebut ialah tidak memiliki target dalam pekerjaannya dan waktunya tidak terpatok oleh jam kerja. Jadi apabila Kamu mendambakan pekerjaan yang tak terikat oleh waktu tapi menguntungkan, maka menjadi driver Gojek bisa menjadi pilihan ideal.

Jika Kamu tertarik menjadi driver Gojek atau mitra Gojek, maka cara pendaftarnnya sangat mudah. Sebenarnya ada 2 cara yang bisa Kamu lakukan untuk mendaftar driver Gojek, yaitu cara daftar Gojek lewat SMS dan secara online. Oke, simak ulasannya di bawah ini!

Cara Daftar Gojek Lewat SMS

Cara Daftar Gojek Lewat SMS
Mendaftar Driver Gojek Lewat SMS

Mendaftar Driver Gojek Lewat SMS

Mendaftar driver Gojek lewat SMS adalah pilihan termudah. Apalagi menjadi bagian partner Gojek sendiri adalah impian bagi sebagian orang. Tentu saja, cara ini sangat diminati oleh para calon driver yang ingin melamar pekerjaan sebagai driver Gojek. Jika Kamu penasaran, ini dia cara daftar gojek lewa SMS!

  • Pertama-tama buka dan aktifkan ponselmu, dan silahkan masuk ke aplikasi perpesanan/SMS.
  • Setelah itu, ketikkan format SMS : GORIDE#NamaKota#NomorSIM.
  • Jika sudah, SMS tersebut bisa langsung Kamu kirimkan langsung ke nomor kantor Gojek di area tempatmu mendaftar.
  • Sebab setiap daerah biasanya mempunyai nomor yang berbeda.
  • Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu Kamu telah mengetahui nomor kantor cabang Gojek di wilayah yang akan Kamu daftarkan.
  • Jika SMS sudah dikirim, maka Kamu cukup menunggu panggilan wawancara saja.
  • Apabila beruntung, pihak Gojek akan langsung melakukan panggilan wawancara yang dikirimkan melalui SMS ke nomor Hp-mu serta memuat informasi mengenai waktu dan tempat pelaksanaan interview.
  • Dimana ketika interview berlangsung nantinya Kamu akan membawa beberapa dokumen, seperti SIM, e-KTP, SKCK, STNK, Smartphone Android berkapasitas RAM 512 MB, surat keterangan domisili, serta OS android KitKat minimal. Selain itu, akun Gmail/email aktif beserta nomor pendaftaran yang berisi paket internet.
  • Jika Kamu mendapat panggilan interview, saat interview tiba biasanya calon pelamar diwajibkan memakai pakaian atasan rapi dengan sepatu dan celana panjang.
  • Cara daftar Gojek lewat SMS berikutnya ialah Kamu harus mengunduh aplikasi Gojek terlebih dulu lalu menginstallnya di Smartphone-mu.
  • Pastikan untuk memberikan kesan baik selama interview berlangsung. Jawablah semua pertanyaan dengan sebaik mungkin.
  • Namun pastikan untuk mempersiapkan mentalmu lebih dulu.

Tahapan cara mendaftar driver Gojek di atas sangat mudah, terlebih lagi bagi jika sebelumnya Kamu sudah mendapatkan nomor kantor cabang gojek yang ada di kotamu. Tapi, jika belum mengetahui nomor telepon atau alamat Gpjek, bisa saja dengan menanyakannya langsung ke driver Gojek yang Kamu kenal dan masih aktif.

Mendaftar Driver Gojek Lewat Online

Selain cara daftar Gojek lewat SMS, Kamu juga bisa melakukan pendaftaran Gojek melalui online. Ada beberapa tahapan yang bisa dicoba jika ingin mendaftar driver Gojek online, di bawah ini :

1. Buka Website Resmi Gojek

Silahkan buka web browser di Hp atau PC-mu. Lalu ketikkan website resmi Gojek berikut untuk melakukan pendaftaran Gojek secara online. Setelah itu, Kamu akan di bawah ke menu tampilan web dan silahkan tab join us di menu bagian kanan atas.

2. Masuk ke Menu Pendaftaran Mitra Gojek

Langkah selanjutnya, Kamu akan ditampilkan beberapa opsi menu, di link pendaftaran. Jika Kamu ingin mendaftar driverGojek motor, sebaiknya pilih Go Ride. Sementara untuk mendaftar Gojek Mobil, silahkan pilih cara daftar Go Car. Jika ingin bergabung dalam jasa kurir barang dengan Gojek motor, Kamu bisa pilih Go Send. Bagi yang tertarik degan layanan Gojek untuk pengiriman paket berskala besar, dapat bermitra dengan Go Box.

3. Isi Data Diri Untuk Melengkapi Pendaftaran Driver Gojek

Terdapat 5 kolom yang wajib diisi, saat mengisi formulir untuk untuk mendatar driver Go Ride di Gojek. Kolom tersebut diantaranya nama depan dan belakang, akun email aktif, nomor ponsel aktif serta pilih kota tempat domisili.

Pastikan untuk tidak hanya menyebut nama panggilan atau nama depan yang ditulis di formulir, sebab bisa beresiko saat menerima panggilan dair Gojek, untuk verifikasi data.

4. Lakukan Verifikasi Data

Sesudah mengisi data-data lengkap di formulir pendaftaran driver Gojek, klik submit. Lalu tunggu selama beberapa saat, maka Kamu akan menerima email masuk dari Gojek. Selain itu, pastikan akun email yang Kamu pakai saat mendaftar Gojek masih aktif dan dapat dibuka. Cek email untuk melakukan verifikasi.

Jika sudah diklik, permohonan mendaftar driver Gojek online pun sudah berhasil. Selanjutnya cukup menunggu konfirmasi lewat email lebih lanjut. Oleh karena itu, Kamu harus sering mengecek email, untuk memeriksa apakah permohonan menjadi driver Gojek diterima ataukah belum.

Setelah selesai melakukan pendaftaran onlin, maka Kamu harus sabar menanti panggilan dari pihak Gojek melalui SMS untuk mendatangi kantor Gojek sambil membawa dokumen yang diperlukan.

Keuntungan Driver Gojek

Setelah kita membahas cara daftar Gojek lewat SMS dan online di atas, mungkin masih banyak yang belum mengetahui apa saja sih keuntungan menjadi driver Gojek. Mengingat lewat kehadiran Gojek, kini tukang ojek sudah tak lagi dianggap sebelah mata. Berikut keuntungan driver Gojek di bawah ini :

1. Sistem Bagi Hasil Dengan Gojek

Para driver akan memperoleh keuntungan lebih besar lewat bagi hasil bersama perusahaan Gojek, yakni lewat pembagian 80 : 20 (Untuk driver sebesar 80% sedangkan untuk Gojek sebesar 20%). Contoh, jika driver telah menerima order sebesar Rp.100.000 maka sebanyak Rp. 80.000 untuk driver, sedangkan untuk perusahaan Gojek sebesar Rp. 20.000.

Belum lagi, pengemudi Gojek biasanya lebih banyak memperoleh pelanggan dibandingkan ojek pangkalan. Hal tersebut berkat kecanggihan dari teknologi yang telah diterapkan dalam aplikasi Gojek untuk menghubungkan antara pengemudi dengan pelanggan.

2. Mendapatkan Perlindungan Asuransi

Selain mendapatkan keuntungan dari sistem bagi hasil bersama Gojek, driver Gojek juga akan memperoleh perlindungan asuransi langsung dari Gojek. Jadi driver tak perlu lagi melakukan pembayaran premi per bulannya demi memproteksi diri dari resiko kecelakaan kerja.

3. Bisa Menarik Pelanggan Sesuai Keinginan

Driver Gojek dapat dikatakan sebagai pekerjaan paruh waktu yang tak terikat kontrak. Oleh karena itu, driver di perusahaan Gojek lebih leluasa menarik pelanggan kapan pun dan dimana pun, serta bebas menentukan jam operasional mereka sendiri.

Nah, bagaimana keunggulan driver Gojek memang sangat menggiurkan bukan? Jika ya, Kamu bisa mendaftar sekarang juga melalui cara daftar Gojek lewat SMS di atas. Semoga bermanfaat!

 

 

Related posts