Cara Cek Nomor 3

Bagi pengguna tri yang ingin mengetahui nomor 3 sendiri saat kelupaan, Kamu bisa menggunakan cara cek nomor 3 lewat aplikasi Bima 3. Cara pengecekan ini dirasa lebih mudah dan praktis. Namun tentu saja, aplikasi Bima Tri baru bisa digunakan jika Kamu sudah mengunduhnya di ponselmu.

Menurut informasi resmi dari website 3 sendiri, aplikasi ini dapat digunakan di ponsel berbasis android, iOS, Blackberry OS, Windows Phone, dan Blackberry 10. Akan tetapi, sebelum kita membahas cara cek no 3 via aplikasi, mari simak ulasan tentang aplikasi Bima Tri terlebih dahulu.

Apa itu Aplikasi Bima Tri?

Bimatri adalah layanan berbentuk teknologi informasi serta komunikasi digital khusus bagi para pengguna provider tri yang ada di seluruh Indonesia. Bimatri diluncurkan di Indonesia dan telah dikembangkan oleh 2 pengembang aplikasi lokal, yaitu LinkIT dan Altermyth.

Aplikasi Bimatri hadir sebagai upaya tri untuk melayani para penggunanya. Selain itu, fitur paling menonjol pada aplikasi ini ialah penginat ketika sisa kuota internet atau sisa pulsamu akan habis.

Bagi pengguna android, kini bisa men-download aplikasi BimaTri di Google Play Store gratis untuk dapat merasakan sejumlah manfaat yang terdapat dalam aplikasi ini Bahkan baru-baru ini Tri suda memperbaharui aplikasi Bima Tri menjadi Bima+. Pergantian nama ini ditujukan untuk dapat melayani para penggunanya secara optimal dengan tambahan fitur-fitur lebih canggih.

Apa Saja Keunggulan Aplikasi Bima+ ?

Ada banyak kelebihan yang bisa Kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi Bima+ di ponselmu, diantaranya :

  • Pengingat Otomatis

Aplikasi Bima+ tetap mempertahankan fitur sebelumnya, yaitu itur pengingat sisa kuota internet dan waktu yang diperlukan untuk melakukan pengisian pulsa. Selain itu, kamu juga dapat mengontrol penggunaan kuota internet atau pulsa saat sedang limit.

  • Menampilkan Profil Nomor

Aplikasi Bima+ yang Kamu gunakan juga bisa menjadi salah satu pilihan cara cek nomor 3 paling mudah dan praktis.

Karena di aplikasi ini akan ditampilkan profil nomor tri yang Kamu pakai sekaligus memberikan informasi tentang masa berlaku kartu tersebut, atau waktu Kamu melakukan pengisian pulsa terakhir.

Sehingga ini bisa menjadi pengingat saat lupa dengan nomor 3 sendiri.

  • Pengisian Pulsa Secara Online

Aplikasi Bima+ turut memberikan layana pembelian atau pengisian pulsaonline. Dari aplikasi ini, Kamu bisa memilih langsung nominal pulsa 3 yang Kamu inginkan, dengan sistem pembayaran yang bisa dilakukan lewat akrtu kredit ataupun debit.

  • Digital Assistant

Melalui fitur yang satu ini, di samping dapat melihat profil operator 3 yang Kamu gunakan. Kamu juga dapat mengisi pulsa 3 menggunakan kode voucher atau e-banking.

  • Komunitas Creativepreneur Muda

Jika Kamu tertarik menjadi enterpreneur, maka aplikasi Bima+ bisa menjadi wadah berkumpulnya para pengusaha muda kreatif dan sukses. Di sini Kamu dapat mengetahui trik-trik sukses dalam berwirausaha sekaligus bisa saling berbagi pengalaman.

  • Digital World

Fitur yang satu ini memungkinkanmu untuk mendapatkan sejumlah informasi mengenai berbagai macam film yang dapat ditonton. Aplikasi Digital World juga menampilkan beberapa games yang bisa didownload sekaligus dimainkan memakai pulsa tri.

  • Promo Menarik

Dengan adanya fitur notifikasi pada aplikasi Bima+, Kamu akan mendapatkan penawaran menarik, seperti promo paket internet dan promo lainnya yang disediakan oleh provider tri.

  • Dapat Berbagi Kuota dan Pulsa

Aplikasi Bima+ juga memberikan fitur berbagi pulsa atau kuota bagi Kamu yang ingin membagikan kuota dan pulsamu ke teman atau keluarga.

  • Lagu Favorit

Fitur menarik lainnya yang bisa Kamu nikmati ialah dapat mendengarkan lagu. Karena aplikasi ini menyediakan sejumlah lagu favorit. Kamu pun bisa mengunduhnya lalu disimpan ke galeri ponselmu atau bisa langsung mengaktifkan lagu tersebut sebagai RBT.

Itulah beberapa keunggulan aplikasi Bima+ yang bisa Kamu manfaatkan untuk membantumu mendapatkan sejumlah informasi menarik.

Cara Cek Nomor 3

Cara Cek Nomor 3
Cek Nomor 3

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, bahwa aplikasi bima+ dapat digunakan untuk mengecek atau mengetahui nomor 3 sendiri.

Hanya saja, untuk menggunakan cara ini Kamu harus mengunduh aplikasi dan melakukan pendaftaran akun Bima+ terlebih dahulu sebelumnya. Sehingga nomor 3 yang sudah Kamu daftarkan bisa dilacak atau diketahui dengan membuka aplikasi Bima+ ini.

Cara Cek Nomor 3 Pakai Aplikasi Bima+

Simak ulasan cara cek nomor 3 melalui aplikasi Bima+ berikut ini :

  1. Pertama-tama silahkan unduh dan install terlebih dahulu aplikasi Bima+ atau Bima Tri di perangkat ponselmu. Bagi pengguna android, silahkan cari dan unduh di Google Play Store, sedangkan bagi pengguna iPhone Kamu bisa mengunduhnya di App Store.
  2. Jika sudah berhasil di unduh, silahkan install terlebih dahulu aplikasi. Tunggu sampai beberapa saat, dan selanjutnya buka aplikasi Bima Tri yang sudah Kamu unduh tadi.
  3. Setelah itu, Kamu tinggal melakukan registrasi atau pendaftaran. Silahkan ikuti seluruh petunjuk yang diberikan.
  4. Selanjutnya, silahkan pilih menu profil. Kamu pun bisa mengecek seluruh informasi mengenai kartu tri yang digunakan. Termasuk mengetahui nomor tri yang tertera di laman utama.

Nah, itulah tahapan cara pengecekan nomor 3 mudah dan praktis menggunakan aplikasi Bima+.

Selain menggunakan aplikasi Bima+, Kamu juga bisa mengecek nomor 3 sendiri via website resmi Bimatri jika Kamu enggan mengunduhnya atau karena terlalu banyak aplikasi yang diunduh di ponselmu.

Sebagai solusinya, silahkan ikuti langkah cara cek nomor 3 via website Bimatri di bawah ini!

Cara Cek Nomor 3 Via Website Bima 3 Tanpa Aplikasi

Cara yang satu ini juga memerlukan kuota internet, karena untuk membuka website Bima 3, Kamu harus memakai kuota internet. Adapun langkah-langkahnya, berikut ini :

  1. Cara pertama, Kamu bisa login ke situs web Bima+ dengan mengunjungi link : http://bima.tri.co.id/login, bisa juga di alamat http://my.tri.co.id/login. Misalnya kita pakai alamat yang kedua. Jadi, cara ini juga mengharuskanmu untuk melakukan registrasi kartu terlebih dahulu untuk bisa mengakses website Bima+ di ponsel.
  2. Sesudah masuk ke halaman login Bima+, Kamu bisa mengisikan nomor ponselmu di kolom yang tersedia.
  3. Jika Kamu sudah menginputkan nomor tri yang akan didaftarkan, klik tombol ikon panah  ke samping kanan.
  4. Selanjutnya tunggu kode one time password atau OTP yangd ikirimkan via SMS ke no Tri yang kamu daftarkan tadi.
  5. Jika sudah menerima kode otp, selanjutnya silahkan isi kode tersebut di kolom bertuliskan Kode Otentikasi. Jika kodenya susah masuk, Kamu bisa melakukan reguest ulang caranya dengan klik Kirim Ulang Kode. Setelah itu, pilih login.
  6. Jika sudah berhasil masuk ke Bima+, selanjutnya Kamu akan di bawa ke halaman depan. Nah, halaman depan inilah yang nantinya akan menampilkan nomor 3 yang Kamu gunakan untuk login, sisa pulsa, masa berlaku, kuota internet, bonus, dan lainnya.

Cara di atas sebenarnya memungkinkanmu untuk melakukan registrasi nomor 3 terlebih dahulu. Jika belum, tentu saja tidak akan bekerja. Sebagai solusinya, Kamu harus mencoba cara lain untuk mengakses nomor 3 yang Kamu gunakan.

Namun sebagai informasi, cara cek nomor 3 via aplikasi Bima 3 juga dapat diandalkan jika Kamu tiba-tiba lupa nomor 3 sendiri!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019