Cara SMS Banking BRI ke BNI

Cara SMS Banking BRI ke BNI
Cara SMS Banking BRI ke BNI

Jika sebelumnya untuk mentransfer uang antar bank harus langsung datang ke ATM, namun kini kamu dapat mengandalkan teknologi jika ingin mengirimkan uang memakai SMS banking. Termasuk dengan cara SMS banking BRI ke BNI dengan mudah.

Bank BNI dan BRI termasuk bank konvensional terkemuka yang banyak dipakai masyarakat Indonesia. Wajar jika kedua bank tersebut menawarkan fasilitas sekaligus layanan untuk mempermudah para nasabahnya dalam bertransaksi sekaligus mengirimkan uang.

Read More

Cara SMS Banking BRI ke BNI

Cara SMS Banking BRI ke BNI
SMS Banking BRI ke BNI

Jika kamu ingin transfer uang dari BRI ke BNI bisa menggunakan layanan SMS banking dengan mudah. Cukup ikuti langkah-langkah cara SMS banking BRI ke BNI berikut :

  • Persiapkan pulsa terlebih dahulu untuk menggunakan SMS banking.
  • Selanjutnya, kamu harus tahu dulu kode bank untuk BNI yakni di 009.
  • Ketik format untuk SMS : TRANSFER(spasi)009+nomor rekening tujuan (spasi)nominal(spasi) PIN.
  • Selanjutnya kirim ke nomor 3300.

Keunggulan transfer menggunakan SMS Banking adalah sangat cepat dan mudah, kamu tidak perlu mengantri lama-lama di ATM atau di kantor cabang hanya untuk melakukan transfer. Karena prosesnya hanya memerlukan waktu sampai 5 meint saja. Sehingga kamu dapat mencobanya dengan mudah menggunakan SMS banking BRI.

Berapa Biaya Transfer untuk SMS Banking BRI ke BNI?

Untuk biaya transfer dari BRI ke BNI melalui SMS banking dapat dikenakan biaya senilai Rp6.500 setiap transaksinya. Di samping itu, pihak nasabah juga akan dibebankan biaya pengiriman pesan SMS sesuai tarif tiap-tiap provider.

Transfer BRI ke BNI Melalui BRI Mobile

Selain cara di atas, kamu juga bisa melakukan transfer dari bank BRI ke bank BRI melalui layanan BRI mobile. Sebenarnya langkah-langkahnya hampir sama seperti SMS banking, hanya saja dengan BRI Mobile kamu bisa melakukan transfer lebih mudah lagi tanpa menginputkan format manual.

  • Untuk aplikasi BRI Mobile terlebih dahulu, baik di App Store maupun Play Store.
  • Selanjutnya install dan buka aplikasinya, lalu tekan menu bertuliskan Mobile Banking BRI.
  • Setelah itu, tekan Transfer.
  • Pilih lagi Bank Lain.
  • Jika sudah, kamu bisa mengakses Transfer bank lain. Pilih jenis dari transaksi, tanpa konfirmasi atau dengan melakukan konfirmasi. Lalu ganti kode bank dengan 009 untuk Bank BNI. Kemudian inputkan nomor rekening tujuan beserta jumlah transfer. Tekan OK.
  • Inputkan PIN Mobile Banking yang telah kamu buat ketika mendaftar lewat ATM BRI.
  • Setelah itu, muncul konfirmasi bahwa m Bankig BRI melakukan transfer memakai SMS. Silakan tekan OK jika ingin melanjutkan.
  • Jika sudah, kamu akan menerima format untuk transfer layanan SMS banking dari BRI ke BNI. Kirimkan formatnya ke 3300, selanjutnya transaksi langsung diproses.

Kamu bisa mencoba langkah-langkah di atas, untuk pengguna iPhone maupun android. Dengan menggunakan BRI Mobile sebenarnya lebih mudah dibandingkan SMS Banking. Asalkan kamu sudah mendaftar layaranan BRI Mobile terlebih dahulu, sama seperti layanan SMS Banking di ATM dan kantor cabang BRI.

Kesimpulan

Untuk melakukan transfer antar bank, kini kamu tidak perlu repot-repot lagi harus pergi ke ATM atau ke kantor cabang BRI. Karena ada layanan transfer yang lebih praktis lagi, yakni dengan cara SMS Banking BRI ke BNI dengan menggunakan panduan di atas. Apalagi dengan adanya layanan BRI Mobile yang memungkinkan kamu untuk bertransaksi perbankan hanya lewat hp tanpa repot. Asalkan, hp yang kamu pakai untuk bertransaksi sudah diisi pulsa yang cukup agar transaksi dapat berjalan lancar.

Related posts