Cara Gadai Laptop di Pegadaian

Perangkat elektronik yang sangat praktis untuk dibawa berpergian, serta memiliki kapasitas penyimpanan besar. Apalagi, kalau bukan laptop. Komputer versi mini tersebut, dapat kamu manfaatkan dalam berbagai urusan. Mulai dari pekerjaan, sekolah, hingga finansial. Ya, itu semua karena ada cara gadai laptop di Pegadaian. Kalau tidak ingin dijual, bisa digadaikan.

Situasi menggadaikan barang berharga, dapat dilakukan oleh seseorang dengan memberikan agunan berupa emas atau bisa juga laptop. Kalau kamu sedang membutuhkan dana pinjaman, dan bisa cair dalam kurun waktu yang cepat. Maka, langsung saja ajukan permohonannya ke PT Pegadaian. Karena, di Pegadaian sendiri terdapat salah satu produk unggulan yaitu, KCA.

Pengenalan Produk KCA Pegadaian

KCA merupakan singkatan dari Kredit Cepat Aman yang dikeluarkan oleh PT Pegadaian. Ini, dapat kalian temukan di versi Pegadaian Syariah juga. Adapun sistem peminjaman yang bisa nasabah rasakan, yaitu pencairan dana dalam waktu 1 hari. Agunan yang diperbolehkan untuk pemohon mengajukan pinjaman, diantaranya ada emas batangan, kendaraan, handphone, dll.

Produk satu ini, dapat dijadikan sebagai andalan masyarakat untuk memperoleh dana bantuan dalam bentuk pinjaman berjangka. Entah ditujukan untuk keperluan konsumtif ataupun yang sifatnya produktif. Layanan tersebut sangat digemari oleh para nasabah, karena prosesnya itu cepat, serta transaksinya sudah pasti aman. Persyaratan ringan, dan sesuai kemampuan diri.

Cara Gadai Laptop di Pegadaian

Cara Gadai Laptop di Pegadaian
Cara Gadai Laptop di Pegadaian

Cara Gadai Laptop di Pegadaian Tanpa Kwitansi

Keunggulan yang dimiliki oleh produk KCA, membuat publik semakin dimudahkan ketika ia sedang membutuhkan suntikan dana. Karena tidak perlu lagi mengeluarkan modal untuk bisa mendapatkan uang pinjaman. Maka, barang agunan menjadi tolak ukur nilai transaksi dalam memberikan kredit kepada para nasabahnya. Selama proses kredit, barang disimpan di KC.

Terkait:  Cara Mendapatkan Hp iPhone Gratis

Cara gadai laptop di Pegadaian tanpa kwitansi. Berdasarkan penjelasan yang disampaikan via web digital.pegadaian.co.id. Calon nasabah, harus memenuhi persyaratannya terlebih dahulu. Baru, kalian dapat mengajukan permohonan kredit ke Pegadaian. Simak selengkapnya disini:

  1. Melampirkan berkas berupa fotokopi KTP serta KK (Kartu Keluarga)
  2. Mengisi kelengkapan form yang diberikan oleh petugas gadai
  3. Menyerahkan form, dan barang agunan laptop
  4. Petugas akan melakukan taksiran nilai dari laptop tersebut. Lalu, mereka juga akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas dan surat pembelian unit barang (bila ada)
  5. Petugas menyampaikan kisaran nominal dana yang dapat dipinjam oleh nasabah
  6. Apabila kalian setuju, maka isi kembali Surat Perjanjian Gadai yang diserahkan oleh petugas Pegadaian
  7. Datang ke kasir, lalu serahkan tanda bukti perjanjian gadai yang telah kalian setujui
  8. Pihak kasir akan menyerahkan sejumlah uang tunai sesuai kesepakatan
  9. Tandatangani bukti penerimaan dana, serta periksa kembali secara teliti isi dari cara pembayaran kredit
  10. Perhatikan juga sanksi yang didapatkan oleh nasabah ketika ada poin perjanjian yang dilanggar oleh salah satu pihak.

Syarat Gadai Laptop di Pegadaian 2021

Sebenarnya, masih ada banyak sekali produk lainnya yang disediakan oleh perusahaan bagi mereka yang membutuhkan bantuan dana pinjaman. Selain KCA, kamu juga dapat temukan Kreasi, Krasida, Mulia, Amanah, Tabungan Emas, Remittance, sampai dengan MPO atau kepanjangannya adalah Multi Pembayaran Online. Bisa untuk bayar berbagai macam tagihan.

Syarat gadai laptop di Pegadaian 2021 ini, berlaku juga di tahun 2022. Kalau kamu memiliki barang agunannya hanya berupa laptop. Maka, produk KCAlah yang paling tepat untuk dapat kalian pilih sebagai program pinjaman di Pegadaian. Hanya saja, jumlah uang tunai yang bisa didapatkan tidak mencapai angka Rp 10.000.000,-. Apa saja persyaraannya?

  • Mempersiapkan FC KTP asli sebagai WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Serahkan kepada petugas, laptop yang akan kalian gadaikan
  • Petugas akan menyerahkan berkas-berkas yang harus diisi langsung oleh nasabah
  • Jumlah dana yang dipinjam, tidak boleh melebihi harga taksiran barang
  • Selama proses pengajuan, tidak boleh diwakilkan oleh orang lain
  • Tandatangani Surat Bukti Kredit yang diberikan petugas.
Terkait:  Cara Kunci Aplikasi di Samsung A51

Keunggulan Produk KCA dari PT Pegadaian

Kira-kira, setelah mengetahui cara-cara hingga persyaratan yang dibutuhkan saat melakukan pengajuan kredit. Adakah hal lainnya yang perlu calon nasabah perhatikan? Tentunya ada. Ya, salah satunya yaitu keunggulan dari produk Kredit Cepat Aman. Berikut penjelasannya:

  1. Minimal jumlah uang tunai yang dapat dipinjam, dari Rp 50.000 hingga Rp 500.000 atau bahkan lebih
  2. Sistem pembayaran, sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati
  3. Pelunasannya, dilakukan berdasarkan kemampuan finansial kreditur
  4. Tersedia secara luas, di berbagai macam daerah Indonesia, hingga lebih dari 4400 outlet resmi PT Pegadaian
  5. Proses cair dananya cepat, dan sangat aman. Nasabah cukup menyerahkan barang agunannya kepada petugas gadai Pegadaian di kantor cabang terdekat kalian
  6. Calon nasabah tidak diwajibkan memiliki buku rekening terlebih dahulu, perhitungan didasarkan dari model sewa selama peminjaman dana berlangsung
  7. Ketentuan pembayaran angsuran, berlangsung selama 4 bulan atau kurang lebih sekitar 120 hari
  8. Dana diserahkan kepada nasabah secara tunai
  9. Proses yang dibutuhkan untuk ajukan peminjaman, kurang lebih sekitar 15 menit
  10. Barang agunan yang dapat digunakan untuk pinjaman, diantaranya ada barang-barang berharga, perhiasan emas. Setelah itu, kunjungi outlet resmi PT Pegadaian.

Produk-Produk Pinjaman di Pegadaian

1. Krasida

Layanan pinjaman yang proses pembayarannya dapat dilakukan menggunakan metode cicilan atau angsuran ini, ditujukan untuk para pengusaha kelas mikro sampai dengan menengah. Krasida, termasuk ke dalam salah satu fitur pinjaman yang prosesnya cepat, mudah, serta bisa dibilang murah. Sebab, barang jaminan yang diserahkan merupakan milik pribadi debitur.

Adapun persyaratan yang harus dipersiapkan oleh pihak pemohon, diantaranya ada fotocopy Kartu Keluarga dan juga KTP, barang agunan berupa kendaraan roda dua ataupun perhiasan emas. Selain itu, pemohon juga harus menyertakan BPKB asli, faktur pembelian, STNK, dan pastinya kendaraan motor. Kemudian, serahkan juga dokumen sah kepada petugas Pegadaian.

Terkait:  Cara Hutang Kuota Smartfren

2. Kreasi

Produk satu ini, dapat diartikan sebagai Kredit angsuran untuk jangka waktu bulanan. Target dari pengguna layanan tersebut, yaitu para pelaku UKM atau Usaha Kecil dan Menengah. Besar minimal nominal dana yang dapat dipinjam oleh debitur, yaitu Rp 1.000.000 sampai dengan Rp 200.000.000 per jiwa. Proses pencairan dananya, berlangsung kurang lebih 3 hari.

Syarat utama yang diberlakukan oleh pihak perusahaan untuk mengajukan pinjaman kreasi, yaitu harus memiliki bisnis atau usaha yang dinilai memenuhi kriteria Pegadaian. Minimal operasional usaha, sudah berlangsung selama 1 tahun. Kelengkapan standar dokumen, mulai dari identitas diri, serta Surat Nikah (bila berstatus sudah menikah). BPKB dan STNK juga.

3. Amanah

Layanan Amanah, dapat kalian temukan melalui Pegadaian Syariah. Dimana, dana yang akan debitur terima disesuaikan dengan prinsip utang piutang secara Islam. Masyarakat yang dapat mengajukan produk tersebut, yaitu para PNS serta karyawan dari perushaan swasta. Selain itu, tujuan dari pinjamannya, diperuntukkan agar pemohon memiliki kendaraan pribadi.

Entah itu kendaraan roda dua (motor), atau mobil yang bisa kalian miliki secara penuh. Cara pelunasan pembiayaannya, dilakukan dengan menerapkan metode angsuran. Syarat utama, sudah pasti merupakan seorang karyawan atau PNS. Selain itu, telah berstatus menikah. Ada juga kesepakatan untuk melakukan pembayaran uang muka di awal perjanjian sebesar 20%.

Itulah cara gadai laptop di Pegadaian pada kesempatan kali ini. Baca juga informasi lainnya di cara gadai di Pegadaian. Semoga informasinya bermanfaat. See you on the next topics. Have a nice days, stay health, and bye bye…

Related posts