Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi

Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi
Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi

Cara menghilangkan Glance di Xiaomi penting untuk diketahui oleh pengguna HP Xiaomi. Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Merk ini menawarkan spesifikasi HP yang cukup tinggi akan tetapi dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan merek smartphone lainnya.

Selain harganya yang relatif terjangkau handphone Xiaomi memiliki banyak fitur yang bermanfaat untuk penggunanya dan salah satunya adalah fitur glance, atau bisa disebut dengan fitur wallpaper carousel yang berfungsi untuk membuat tampilan lockscreen berubah-ubah secara otomatis.

Untuk sebagian pengguna Xiaomi fitur ini cukup menarik karena menawarkan berbagai macam pilihan wallpaper yang bisa digunakan.

Akan tetapi terkadang fitur glance ini cukup mengganggu karena akan menampilkan iklan yang mungkin kurang tepat.

Dan jika iklan memiliki durasi berapa menit tentu akan menghambat aktivitas penggunaan smartphone itu sendiri, Serta adanya fitur wallpaper carousel ini akan membuat penggunaan gaya baterai handphone Xiaomi menjadi lebih boros. Jika kamu ingin menghemat baterai Xiaomi sebaiknya matikan fitur ini.

Karena itulah kamu bisa mengikuti beberapa metode yang akan dibahas pada artikel ini untuk mengatasi glance di handphone Xiaomi.

Apa Itu Glance di Smartphone Xiaomi ?

Sebelumnya jika kamu pengguna baru smartphone Xiaomi dan belum mengetahui mengenai Apa itu Glence, maka simak penjelasan berikut. Glance sendiri merupakan sebuah fitur yang ada pada handphone Xiaomi yang berfungsi untuk menampilkan wallpaper ketika berada di layar lockscreen secara berubah-ubah supaya terlihat lebih menarik dan dinamis.

Gambar yang muncul di lockscreen sendiri cukup menarik karena bisa menampilkan informasi yang akan secara otomatis dialihkan ke halaman utama aplikasi glance.

Fitur klaim akan cara otomatis aktif ketika kamu pertama kali menggunakan handphone Xiaomi, jika kamu merasa terganggu dengan adanya fitur ini maka kamu bisa menonaktifkannya.

Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi

Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi
Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi

Glance atau fitur komedi putar adalah salah satu fitur bawaan dari smartphone Xiaomi, bagi sebagian orang mungkin fitur ini cukup menggangu.

Salah satunya adalah karena bisa menyebabkan baterai handphone kamu lebih cepat habis.

Glance yang ada pada smartphone mungkin berbeda pada setiap seri handphone Xiaomi. Jika kamu ingin menghilangkan glance di smartphone Xiaomi maka kamu bisa menyimak beberapa metode mengatasi glance di HP Xiaomi berikut ini.

1. Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi Melalui Pengaturan

Pertama yang bisa kamu coba untuk menghilangkan adanya fitur glance di smartphone Xiaomi adalah dengan menggunakan menu pengaturan.

Langkah-langkah untuk mengatasi glance di HP Xiaomi melalui pengaturan cukup mudah kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini, simak penjelasannya :

  • Langkah pertama adalah buka menu pengaturan di handphone Xiaomi milikmu.
  • Jika sudah langkah berikutnya adalah masuk ke menu Tampilan Ambien dan Layar Kunci.
  • Selanjutnya pilih opsi Setting Carousel.
  • Setelah itu untuk menghilangkan fitur glance kamu bisa menghilangkan tanda centang untuk mematikan glance.
  • Selesai kamu sudah berhasil mematikan fitur Glance.

Itulah langkah-langkah untuk mengatasi adanya glance di handphone dan untuk mematikan fitur tersebut jika kamu ingin mengaktifkannya kembali, maka cukup centang pada fitur glance wallpaper.

2. Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi Dengan Uninstall Aplikasi Glance Wallpaper

Metode berikutnya yang bisa kamu coba juga jika ingin mematikan fitur glance adalah dengan cara melakukan uninstall aplikasi glance wallpaper.

Cara kedua ini juga tidak kalah mudah dari metode pertama. Selain itu metode ini juga aman untuk kamu coba.

Akan tetapi yang perlu kamu tahu, tidak semua handphone Xiaomi memiliki fitur untuk melakukan uninstall.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menonaktifkan aplikasi handphone di handphone Xiaomi, simak :

  • Langkah pertama adalah masuk ke menu pengaturan di handphone Xiaomi yang kamu gunakan sekarang ini.
  • Jika kamu sudah masuk ke menu pengaturan maka langkah selanjutnya ketuk opsi aplikasi.
  • Lalu pilihlah menu kelola aplikasi.
  • Apabila kamu sudah masuk ke menu kelola aplikasi maka akan ada beberapa opsi yang bisa kamu pilih dan untuk menonaktifkan aplikasi glance maka ketuk bagian aplikasi wallpaper glance.
  • Setelah itu jika aplikasi glance di handphone kamu bisa dinonaktifkan maka akan ada opsi uninstall.
  • Klik tombol uninstall dan tunggu proses mencopot aplikasi di handphone Xiaomi selesai.
  • Selesai.

Selain dengan langkah-langkah yang telah dijelaskan tersebut ada juga cara untuk melakukan uninstall aplikasi glance melalui Google Play Store, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti :

  • Langkah pertama buka aplikasi Google Play Store di handphone Xiaomi terlebih dahulu.
  • Jika sudah kamu bisa mengetik di Kolom pencarian Glance for me.
  • Kemudian akan muncul beberapa aplikasi yang bisa kamu pilih, pilihlah aplikasi Glance for me.
  • Lalu langkah berikutnya Klik tombol uninstall.
  • Kemudian jika ada notifikasi konfirmasi ketuk OK.
  • Selesai kamu bisa mencoba mematikan layar kemudian hidupkan kembali layar handphone untuk melihat apakah aplikasi glance sudah teruninstall atau belum.

Dengan kamu melakukan uninstall pada aplikasi wallpaper glance maka fitur glance tidak akan muncul lagi di layar lockscreen handphone Xiaomi milikmu.

Metode kedua ini merupakan salah satu metode yang cukup efektif untuk menghilangkan atau menonaktifkan fitur glance di handphone Xiaomi, cukup mudah untuk diikuti bukan ?.

3. Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi Melalui Perizinan Komedi Putar Wallpaper

Kemudian selain kedua cara yang telah dijelaskan sebelumnya ada juga cara ketiga untuk menonaktifkan fitur glance di smartphone Xiaomi.

Metode ketiga ini juga tidak kalah mudah dari dua metode sebelumnya, caranya yaitu dengan menonaktifkan perizinan komedi putar wallpaper.

Untuk kamu yang takut untuk menghapus aplikasi glance karena mungkin suatu hari nanti ingin menggunakan aplikasi ini lagi maka kamu bisa melakukan cara ketiga ini untuk menonaktifkan fitur wallpaper glance.

  • Pertama-tama buka menu pengaturan di handphone Xiaomi terlebih dahulu.
  • Kemudian Scroll ke bawah dan pilih opsi aplikasi atau APL.
  • Jika sudah diantara beberapa menu yang ditampilkan kamu bisa memilih menu Perizinan.
  • Lalu untuk menonaktifkan fitur komedi putar wallpaper maka klik opsi perizinan lainnya.
  • Kemudian scroll dan cari aplikasi komedi putar wallpaper atau kamu bisa langsung mencarinya di kolom pencarian.
  • Langkah terakhir kamu dapat menonaktifkan semua perizinan aplikasi wallpaper glance.
  • Selesai kamu berhasil menghapus izin aplikasi wallpaper glance.

Itulah langkah-langkah untuk menghilangkan fitur glance dengan cara menonaktifkan perizinan aplikasi wallpaper glance.

Dengan menonaktifkan fitur Clans di handphone Xiaomi maka handphone kamu bisa lebih hemat baterai meskipun penyebab baterai Xiaomi cepat habis bukan hanya fitur ini. Akan tetapi fitur wallpaper caraousel ini memiliki pengaruh yang besar untuk membuat baterai habis.

Demikianlah informasi seputar cara menghilangkan glance di Xiaomi, sebenarnya fitur ini tidak terlalu buruk karena memiliki kelebihan menampilkan wallpaper secara otomatis akan tetapi dengan adanya fitur ini haruskan handphone selalu terhubung dengan internet.

Hal itulah yang akan membuat baterai cepat habis, jika kamu ingin menonaktifkannya ikuti salah satu metode yang telah dijelaskan.

Related posts