Cara Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser Di HP Xiaomi

Cara Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser Di HP Xiaomi
Cara Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser Di HP Xiaomi

Bagi kamu yang bingung terkait bagaimana cara menjadikan chrome sebagai default di hp Xiaomi, jangan khawatir sebab langkah-langkahnya mudah untuk dilakukan. Memang hal ini kerap dicari oleh para pengguna HP Xiaomi karena HP ini dilengkapi dengan sisitem MIUI dan sangat cocok jika kamu menjadikan chrome sebagai default browser,

Adapun nama browser bawaan di HP Xiaomi salah satunya adalah MI browser. Bagi kamu yang sangat mendambakan atau ingin berselancar lebih atraktif dana nyaman, maka mengganti default browser menjadi solusi alternatif yang dapat kamu lakukan. Jika kamu masih belum tahu dan pensaran terkait bagaimana mengaturnya, maka bisa langsung menyimak penjelasan pada artikel kali ini.

Cara Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser Di HP Xiaomi

Cara Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser Di HP Xiaomi
Cara Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser Di HP Xiaomi

Browser bawaan dari setiap merk smartphone pada umumnya, memang kurang diminati oleh para penggunanya. Selain kurang menarik, banyak pengguna yang menganggap bahwa browser tersbeut juga dinilai kurang nyaman saat digunakan. Hal ini biasanya terjadi pada pengguna smartphone yang memang sudah dimanjakan oleh browser popular seperti google chrome, opera, uc browser, dan lain sebagainya.

Jika kamu tertarik untuk menjadikan chrome sebagai default pada HP Xiaomi, berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu gunakan.

  • Pertama, silahkan kamu mengunduh browser yang paling favorit atau sering kamu gunakan. Namun jika kamu sudah nyaman ketika menggunakan aplikasi chrome, maka kamu tidak perlu mengunduhnya lagi sebab browser ini sudah terinstall secara otomatis apada HP Xiaomi
  • Namun jika kamu ingin menggunakan browser lainnya seperti firefox, UC browser, atau lainnya maka kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu di layanan google play store
  • Jika semua broser-browser tadi sudah berhasil kamu install, maka silahkan kamu membukanya dan mencari menu settings ataupun pengaturan jika dalam bahasa Indonesia
  • Kemudian, silahkan kamu mengklik opsi apps dan pilih manage apps
  • Akan muncul ikon berbetuk titik tiga secara vertikal, maka tekanlah dan masuk ke default apps
  • Jika sudah, maka pilihlah menu browser dan masuk ke browser favorit yang sering kamu gunakan (chrome, firefix, opera, uc browser, dan lain sebagainya)
  • Selanat, Mi browser sudah tidak menjadi default browser bawaan. Maka selanjutnya adalah aplikasi chrome yang menjadi default browsermu saat ini

Langkah-langkah di atas merupakan langkah yang paling umum dan banyak digunakan oleh pengguna HP Xiaomi. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa mereka juga menggunakan metode-metode lainnya.

Cara Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser Di HP Xiaomi Baru

jika kamu adalah pengguna HP Xiami versi baru, kamu jangan khawatir sebab HP versi ini juga sudah terdapat fitur bawaan yang bisa kamu gunakan saat ingin menjadikan chrome sebagai default browser paling utama.

  • Pertama, silahkan kamu membuka aplikasi pengaturan/settings yang ada pada HP Xiaomimu
  • Jika sudah, maka carilah menu apps dan masuklah ke bagian manage apps
  • Pada pilihan ini, silahkan kamu memilih dan klik more position yang berupa ikon titik tiga yang ada pada bagian pojok kanan atas layar
  • Jika sudah, maka silahkan kamu memilih opsi default apps
  • Klik aplikasi browser yang ingin kamu gunakan sebagai default. Karena kamu ingin menjadikan chrome sebagai default browser, maka silahkan kamu memilih chrome

Beberapa langkah untuk mengganti aplikasi browser terfavorit menjadi default pada HP Xiaomi di atas, dapat berlaku untuk sistem HP Xiaomi yang sudah memakasi sitem MUI 9 ke atas.

Cara Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser Di HP Xiaomi Versi Lama

Selain HP Xiaomi versi baru, kamu juga bisa menjadikan aplikasi chrome sebagai default browser pada HP Xiaomi versi lawas. Langkah-langkahnyapun tidak jauh berbeda dengan versi baru, yaitu simpel dan mudah untuk dipahami bagi kamu seorang pemula. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti.

  • Silahkan kamu masuk ke menu aplikasi settings atau pengaturan
  • Jika sudah, maka bukalah menu yang ada tulisan installed apps
  • Kliklah tombol default yang sudah disediakan
  • Ketuklah browser dan pilihlah aplikasi yang ingin dijadikan sebagai default browser

Ada baiknya sebelum kamu melakukan langkah-langkah di atas, silahkan kamu mengunjungi halaman pengaturan defaults apps. Mengapa demikian? sebab kamu harus memasnag aplikasi peramban lain terlebih dahulu agar tersedia pilihan yang sesuai dengan keinginanmu.

Cara Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser Di HP Xiaomi Lewat Default Browser

Metode ini juga tergolong sangat alternatif dan mudah bagi kamu yang ingin menjadikan chrome sebagai default utama pada HP Xiamomu. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan kamu menekan lama pada aplikasi MI browser yang menjadi aplikai browser bawaan
  • Setelah itu silahkan kamu memilih info aplikasi jika dalam bahasa Indonesia
  • Kemudian akan muncul tulisan hapus bawaan. Maka tugasmu adalah menghapu tulisan tersebut agar pengaturan setelah pabrik browser hilang
  • Kemudian, silahkan kamu buka link yang dikirim oleh seseorang baik dari aplikasi chat seperti Whatsapp ataupun aplikasi telegram
  • Namun sebelum itu, kamu silahkan tap dulu pada kotak ingat pilihan saya
  • Kemudian, kamu pilih aplikasi browser chrome yang sudah kamu install sebelumnya

Nah, dengan melakukan cara di atas maka HP Xiaomi ataupun Redmimu akan mengingat pilihan aplikasi browser yang baru saja kamu tentukan. Dengan demikian, setiap kali kamu membuka tautan yang dibagikan oleh teman-temanmu, maka kamu akan langsung bisa membukanya lewat browser chrome.

Cara Membersihkan Aplikasi Default Browser Pada Hp Xiaomi

Jika kamu ingin melakukan hal ini, jangan khawatir sebab langkah-langkahnya sangat praktis dan mudah untuk kamu pahami. Berikut adalah penjelasannya.

  • Pertama, silahkan kamu mencari mi browser di daftar aplikasi xiaomimu
  • Kamu harus menekan beberapa saat pada ikon aplikasi tersebut
  • Kemudian kamu harus mengklik app info
  • Cari dan ketuk menu clear defaults untuk menghapus pengaturan default yang sudah kamu pilih sebelumnya

Langkah-langkah di atas sangat cocok bagi kamu yang ingin menghapus chrome sebagai default browser dengan beberapa alasan. Cara-cara di atas cukup mudah untuk kamu pahami dan sangat alternatif untuk kamu gunakan dan semoga dapat membantu menjawab kesulitanmu.

Kesimpulan

Sebenarnya, browser bawaan HP Xiaomi adalah MI browser yang dianggap kurang nyaman saat digunakan. Namun hal tersebut tidak demikian, karena MI browser juga mampu membuka tautan dengan cepat serta mempunyai fitur menarik lainnya. Hanya saja, para pengguna smartphone lebih akrab dengan menggunakan aplikais browser lainnya seperti chrome. Mengingat bahwa kapbilitas chrome memang jauh lebih sering digunakan oleh lintas perangkat.

Demikian informasi singkat mengenai Cara menjadikan chrome sebagai default browser di HP Xiaomi dan Readmi. Terutama bagi para pengguna HP Xiaomi MIUI 11 dan MIUI 12. Dalam hal ini, memang chrome dapat digunakan untuk membuak staip kali link yang dibagikan oleh teman-temanmu. Semoga langkah-langkah di atas dapat membantumu dan selamat mencoba dab semoga berhasil!

Ulasan Lainnya:

Cara Mengembalikan Keyboard Pada Hp Oppo
Cara Update Browser
Cara Download Video Youtube di Chrome Android
Cara Mengetahui Password Email
Cara Update Google Chrome

Related posts