Cara Mobile Banking BRI

Cara Mobile Banking BRI
Cara Mobile Banking BRI

Cara mobile banking BRI menjadi solusi terbaik jika kamu ingin melakukan transaksi keuangan dengan mudah dan tidak ribet. Sebab kamu bisa melakukannya dengan hanya memanfaatkan smartphonemu di genggamu saja dan hanya membutuhkan waktu yang cepat. Ada banyak fitur keunggulan yang ada di mobile banking BRI ini.

Namun ssayangnya, hal ini jarang diketahui oleh banyak nasabah bank BRI. Jika kamu adalah salah satunya, setelah ini kamu jangan bingung dan khawatir lagi. Sebab kamu bisa melakukannya dengan melakukan panduan lengkap dan mudah pada artikel kali ini.

Cara Kerja Mobile Banking BRI

Apabila kamu adalah nasabah baru di bank BRI, pastinya kamu akan kebingungan dan bertanya-tanya tentang bagaimana sistem mobile banking BRI ini bukan? Jadi, pasa dasarnya cara kerja pada mobile banking BRI ini sama.dengan transaksi pada umunya. Hanya saja, terdapat perbedaan yang signifikan, yaitu pada transaksinya. Jika pakai transaksi lainnya, mengharuskan kamu datang ke mesin ATM terdekat. Tetapi untuk mobile banking BRI ini kamu bisa melakukan berbagai transaksi keuangan dengan hanya menggunakan smartphone saja, baik android ataupun iPhone.

Agar kamu bisa menggunakan mobile banking ini, pastinya kamu harus melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu. Setelah kamu melakukan pendaftaran tersebut, maka secara otomatis kamu akan bisa menggunakannya untuk melakukan berbagai transaksi keuangan dengan hanya memasukkan user ID atau kata sandi dengan PIN yang kamu inginkan.

Fitur Dan Manfaat Pakai Mobile Banking BRI

Selain menanyakan tentang bagaimana sistem kerja dari layanan ini, kamu juga akan bertanya-tanya tentang apasih manfaat ketika menggunakannya bukan? Tenang saja, sebab kami juga akan menjawab pertanyaanmu tersebut. Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

  1. Aplikasi Yang Memenuhi Semua Kebutuhan

Manfaat pertama yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan mobile banking ini adalah kamu bisa menggunakannya untuk berbagai kegiatan transaksi keuangan dengan mudah. Beberapa transaksi yang bisa kamu lakukan adalah sebagai berikut.

  • Cek saldo atau mutasi rekening
  • Transfer sesama bank BRI atau bani lain seperti prima, bersama ataupun link
  • Pembayaran tagihan seperti PLN, Telkom, kartu kredit, cicilan, multifinance, dan lain sebagainya
  • Kebutuhan membeli pulsa, mobile cash, dan lain sebagainya
  1. Fitur Canggih Dan Desain Yang Modern

Perlu kamu ketahui, bahwa desain antarmuka atau interface pada mobile banking BRI.ini sangatlah modern serta unggul dari segi visual. Selain itu, fitur yang ada di mobile banking di BRI sudah dilengkapi dengan finger print dan face recognition. Dengan kedua fitur tersebu, maka aplikasimu akan tetap terjaga dengan aman keamanannya.

  1. Buka Rekening Dengan Mudah

Ketika kamu ingin membuka rekening baru atau rekening tambahan di BRI, maka kamu tidak perlu datang lagi ke kantor cabang yang terdekat. Sebab kamu bisa menggunakan aplikasi BRI mobile secara langsung melalui aplikasinya. Cara-caranya pun sangat mudah dilakukan, asalkan kamu sudah memenuhi semua persyaratan yang diberikan

  1. Tarik Tunai Tanpa Harus Pakai Kartu ATM

Ketika kamu ingin menarik tunai pasti pernah kamu lupa membawa ATM BRI bukan? Nah, untuk mengatasi hal ini terjadi lagi maka kamu bisa mengandalkan teknologi pada aplikasi BRI mobile dengan menggunakan fitur tarik tunai tanpa kartu ATM. Begini langkah -langkahnya

  • Pertama, silahkan kamu pilih sumber rekening serta nominal dan yang ingin kamu tarik
  • Masukkan kata sandi BRI Mobile
  • Pengguna akan mendapatkan kode tarik dari BRI Mobile
  • Masukkan kode tarik tersebut di ATM BRI terdekat untuk melakukan tarik tunai

Cara Mobile Banking BRI

Cara Mobile Banking BRI
Cara Mobile Banking BRI

Agar kamu bisa memanfaatian semua fitur dan keuntungan yang ada di BRI mobile, maka kamu harus melakukan pendaftaran atau registrasi serta aktivasi. Kedua hal ini tentu mempunyai langkah-langkah serta metode yang berbeda. Berikut adalah panduannya.

Cara Mobile Banking BRI Dengan Daftar

Seperti sudah kami sebutkan, untuk bisa menikmati berbagai kemudahan dalam bertransaksi di aplikasi BRI mobile tentunya kamu harus menjadi nasabah aktif bank BRI terlebih dahulu.  Jika sudah, maka silahkan beberapa metode pendaftaran. BRI mobile berikut ini.

Metode 1: Pakai Mesin ATM

Metode pertama yang bisa kamu gunakan untuk mendaftar di mobile banking BRI adalah melalui mesin ATM. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti dengan mudah dan dalam hitungan waktu yang cepat.

  • Peratama, kamu pilih menu transaksi lain dan pilih lainnya
  • Pilih menu registrasi
  • Pilih menu mobile banking
  • Setelah itu  kamu masukkan nomor handphone
  • Masukkan juga 6 digit PIN mobile banking
  • Ambil struk yang keluar sebagai bukti bahwa kamu sudah berhasil melakukan registrasi
  • Terakhir, lakukan konfirmasi ke pihak bank untuk proses pendaftaran selanjutnya

Metode 2: Daftar Mobile Banking BRI Lewat Kantor Cabang BNI

Selain bisa melalui mesin ATM, kamu juga bisa mendaftar akun mobile banking BRI ini dengan cara datang langsung ke kantor cabang bank BRI terdekat. Sebelum itu, kamu harus memenuhi persyaratannya terlebih dahulu. Seperti kartu ATM, buku rekening tabungan, KTP, smartphone, email aktif. Setelah itu, silahkan kamu ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Setelah kamu memenuhi persyaratan di atas, maka kamu harus menyampaikan keinginanmu untuk mendaftar mobile banking BRI ke pada petugas
  • Nantinya petugas akan mengarahkanmu untuk menuju customer service
  • Selanjutnya, customer service akan memintamu untuk mengisi formulir pendaftaran
  • Jika kamu sudah mengisinya, maka petugas custimet service akan membantumu untuk menyelesaikan pendaftaran BRI mobile

Cara Mobile Banking BRI Dengan Aktivasi

Setelah kamu berhasil melakukan pendaftaran atau registrasi akun, maka langkah selanjutnya adalah silahkan kamu melakukan aktivasi akun sehingga kamu bisa memanfaatkan BRI mobile ini semaksimal mungkin. Berikut adalah langkah-langkahnya untuk bisa.melakukannya.

  • Pertama,  kamu buka aplikasi BRI mobile yang sebelumnya sudah kamu install di smartphonemu
  • Setalah itu, pada menu utamanya, silahkan kamu pilih internet banking BRI
  • Kemudian kamu pilih beri izin bila ada permintaan dari aplikasi
  • Lalu masukkan user ID dan masukkan kata sandi
  • Pilihlah opsi aktuvasi dan tekan ya
  • Kemudian akan muncul opsi notifikasi konfirmasi dan kamu tinggal tekan ya kembali
  • Pilih ok pada saat muncul notifikaai permintaan
  • Setelah kamu mendapatkan balasan dari nomor 3300, silahkan kamu membuka aplikasi BRI mobile lagi untuk memastikan bahwa kegiatan aktivasi benar-benar berhasil
  • Kalau sudah masuk, maka kamu harus log out lagi dan masuk kembali untuk memastikannya
  • Dengan begitu, aku BRI mobilemu sudah bisa kamu gunakan

Kesimpulan

Perlu kamu ingat kembali, bahwa kamu akan mendapatkan banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan jika memang kamu menggunakan mobile banking ini. Oleh karena itu, segeralah kamu lakukan pendaftaran dan aktivasi akun mobile banking ini agar kamu mudah untuk melakukan berbagai transaksi keuangan.

Demikian yang bisa kami sampaikan terkait bagaimana cara mobile banking BRI, khususnya untuk pendaftaran dan aktivasi akunnya. Semoga informasi di atas bisa menambah wawasanmu dan membantumu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

 

Related posts