Cara Daftar BCA Mobile

Sebenarnya cara daftar BCA Mobile cukup mudah dilakukan. Terlebih lagi ada banyak fitur yang tersedia lewat layanan m-Banking BCA. Sehingga sangat membantu para nasabah yang ingin melakukan transaksi perbankan. Dengan begitu, Kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi finansial hanya melalui Hp.

Apa Itu BCA Mobile?

BCA Mobile adalah layanan perbankan berbentuk aplikasi Hp, baik perangkat Hp berbasi iOS maupun android. Ada banyak keunggulan dengan memakai aplikasi BCA Mobile, diantaranya :

  • Memiliki tampilan dan menu yang terlihat user friendly, karenanya bertransaksi online menjadi lebih praktis dan mudah.
  • Bisa melakukan transaksi tarik tunai dengan mudah dan cepat tanpa memakai kartu kredit.
  • Membuka tabungan rekening baru bank BCA cukup lewat aplikasi.
  • BCA Mobile bisa diakses memakai semua provider ponsel.

Setelah mengetahui keunggulan Mobile BCA, tentu saja Kamu harus tahu cara daftar BCA Mobile untuk bisa melakukan transaksi perbankan dengan mudah.

Supaya proses registrasi dapat berjalan lancar, maka Kamu harus mempersiapkan perangkat ponsel dan koneksi internet stabil. Di samping itu, Kamu juga harus mempersiapkan dokumen atau berkas-berkas yang dibutuhkan sebagai persyaratan.

Ketentuan dan Persyaratan Registrasi BCA Mobile

Adapun untuk mengaktifkan mBanking BCA lewat perangkat iOS maupun android, Kamu hanya perlu mempunyai jaringan internet stabil. Jadi penggunaan Wifi dalma hal ini sangat diperlukan. Di samping itu, ada beberapa persyaratan yang dipenuhi untuk melakukan pendaftaran BCA Mobile, seperti harus menyertakan KTP, mempunyai koneksi internet, mengunduh aplikasi Mobile BCA, mempunyai rekening serta kartu ATM Bank BCA.

Cara Daftar BCA Mobile

Cara Daftar BCA Mobile
Daftar m-Banking BCA

Cara Daftar M-Banking BCA

Sebenarnya ada 2 metode yang dapat dilakukan dalam cara daftar m-Banking BCA agar Kamu bisa memanfatkan layanan BCA Mobile ini untuk transaksi perbankan, baik untuk pembayaran ataupun transfer.

Diantaranya Kamu bisa mendaftarkan layanan m-Banking BCA langsung ke kantor cabangnya dengan meminta bantuan customer service dan cara daftar BCA Mobile lewat Hp.

Daftar M-BCA Online Melalui HP

Untuk daftar m-BCA online melalui HP, tentu saja lebih mudah dan praktis dilakukan. Hanya saja Kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu lewat jaringan ATM bank BCA yang sudah tersebar di berbagai lokasi.

Pilih lokasi ATM BCA terdekat, dan periapkan HPmu yang terkoneksi ke jarigan internet. Ini dia langkah-langkahnya :

1. Pergi ke ATM BCA Terdekat

  • Langkah pertama cara daftar m-Banking BCA ialah dengan mengunjungi ATM Bank BCA terdekat.
  • Silahkan masukkan kartu debit/ATM BCA dan inputkan PIN Bank BCA. Di menu awal, silahkan pilih “Penarikan Tunai” atau “Transaksi Lainnya ” di layar mesin ATM.

2. Pilih Daftar e-Banking

  • Selanjutnya, Kamu bisa pilih “Daftar e-Banking” lalu pilih lagi “Mobile Banking”.
  • Namun sebelum melakukan pendaftaran, maka Kamu dapat membaca keterangan melakukan registrasi m-Banking BCA terlebih dahulu seperti  yang telah ditampilkan di layar. Setelah itu, cukup pilih “YA”.
  • Jika sudah, Kamu hanya perlu menginputkan nomor ponsel yang akan dipakai untuk bertransaksi. Silahkan pilih “BENAR” jika ingin melanjutkan.

3. Masukkan PIN BCA Mobile

  • Silahkan konfirmasi nomor ponsel yang akan dipakai untuk layanan BCA mobile dengan menekan “YA” di layar HP.
  • Setelah itu, Kamu akan diminta memasukkan nomor PIN m-BCA yang terdiri dari 6 digit angka. Sebagai catatan, jangan pakai kombinasi nomorHp, tanggal lahir atau lainnya yang gampang ditebak orang.
  • Jika Kamu sudah menginputkan PIN satu kali, akan ada konfirmasi ulang PIN.

4. Registrasi BCA Mobile di ATM Berhasil

  • Tunggu beberapa lama sampai muncul konfirmasi pendaftaran M-BCA berhasil muncul di layar.
  • Setelah itu, bukti struk transaksi pembayaran akan keluar secara otomatis dari mesin ATM.
  • Sesudah mengambil kartu ATM bank BCA, silahkan tinggalkan mesin ATM BCA.

5. Unduh Apliasi m-BCA Terbaru

  • Langkah berikutnya kini Kamu tinggal beralih ke perangkat ponsel pintar, caranya tinggal unduh aplikasi m-BCA terbaru.
  • Bagi pengguna android, bisa download aplikasi Mobile BCA di sini, sedangkan untuk pengguna iOS bisa mengunduhnya lewat App Store.

6. Jalankan Aplikasi BCA Mobile

  • Jika sudah, silahkan buka dan jalankan aplikasi Mobile BCA yang telah terpasang. Kamu hanya perlu mengakses menu m-BCA. Setelah itu, baca ketentuan layanan m-BCA. Silahkan pilih accept.
  • Selanjutnya inputkan sebanyak 16 digit nomor kartu bank BCA. Setelahnya, kirim SMS sampai mendapatkan balasan. Namun pastikan pulsa Hpmu mencukupi.
  • Setelah itu, Kamu akan diminta membuat kode untuk mengakses layanan BCA Mobile berupa kombinasi angka dan huruf hingga 6 karakter.
  • Inpurkan kode akses Mobile BCA sampai 2 kali, lalu klik OK.

7. Layanan Mobile BCA Sudah Dapat Diakses

Kini BCA Mobil yang sudah Kamu unduh bisa diakses di smartphone-mu. Akan tetapi, jika Kamu ingin bertransaksi perbankan, pastikan melakukan aktivasi layanan terlebih dahulu.

Aktivasi Layanan Perbankan Mobile BCA Online

Setelah mengikuti tahapan-tahapan cara daftar BCA mobile lewat HP di atas, maka Kamu pun sudah dapat melakukan transaksi BCA Mobile seperti mengakses menu m-Admin dan m-Info.

Sedangkan untuk bertransaksi perbankan sendiri, seperti m-Payment, m-Transfer, maupu m-Commerce maka Kamu wajib melakukan aktivasi layanan terlebih dahulu di kantor cabang bank BCA terdekat.

1. Aktivasi Layanan BCA Mobile di Kantor BCA

Cara pertama, Kamu dapat melakukan aktivasi transaksi finansial BCA mobile dengan langsung pergi ke kantor BCA terdekat. Adapun langkah-langkah aktivasi layanan BCA Mobile yang harus ditempuh ialah sebagai berikut :

  • Silahkan datang ke kantor cabang bank BCA setempat, lalu datangi meja customer service. Jangan lupa ambil nomor antrian ke CS bank BCA terlebih dahulu.
  • Pastikan bawa kartu ATM Bank BCA, buku tahapan bank BCA, KTP asli serta nomor ponsel untuk mengakses layanan BCA mobile.
  • Setelah itu staf customer service BCA langsung mengaktifkan layanan finansial BCA mobile-mu.

Sebenarnya untuk cara daftar m-BCA di kantor cabang BCA juga tak jauh berbeda dari aktivasi layanan m-BCA.

2. Aktivasi Layanan BCA Mobile via Layanan Halo BCA

Ada beberapa langkah mudah aktivasi layanan BCA Mobile di Halo BCA yang bisa Kamu persiapkan, diantaranya :

  • Silahkan hubungi layanan Halo BCA di 1500 888 lalu minta aktivasi finansial layanan BCA Mobile.
  • Selanjutnya lakukan verifikasi layanan BCA Mobile dengan staf Halo BCA.
  • Lalu, Kamu hanya perlu mengirimkan dokumen-dokumen lengkap lewat email Halo BCA di halobca@bca.co.id.
  • Dokumen dan data-data yang harus dikirimkan berbentuk foto diri bersama KTP, foto KTP berikut permohonan pengajuan layanan finansial BCA Mobile yang telah ditandatangani.

Layanan dan Fitur BCA Mobile

Jika Kamu sudah mendaftar dan melakukan aktivasi layanan BCA Mobile, maka ada beberapa fitur dan transaksi yang dapat Kamu lakukan lewat aplikasi Mobile BCA. Layanan yang ditawarkan oleh aplikasi BCA mobile sendiri terdiri dari beberapa kategori.

Adapun kategori tersebut ialah m-info, m-payment, m-transfer, m-commerce, m-admin, cardless, flazz, BCA keyboard, bagibagi dan lain sebagainya. Untuk cara cek saldo BCA, Kamu bisa mengakses kategori m-info, sedangkan untuk transfer bisa memilih menu m-transfer.

Itulah ulasan cara daftar BCA Mobile secara online, cara aktivasi dan layanan-layanan yang tersedia dalam aplikasi BCA Mobile. Semoga bermanfaat!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019