Cara Cek Saldo BCA

Sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia, Bank BCA menyediakan cukup banyak pilihan layanan cara cek saldo BCA dengan mudah bagi para nasabahnya. Seiring perkembangan teknologi digital, BCA juga menyuguhkan fasilitas e-banking yang bisa dinikmati oleh para nasabahnya untuk bertransaksi kapan pun dan dimana pun.

Beberapa fasilitas yang telah terintegrasi lewat layanan e-banking BCA itu sendiri, diantaranya KlikBCA, Sakuku, BCA Mobile, Debit BCA, Tunai BCA, SMS BCA, ATM BCA, mBCA, BCA KlikPay, DUITT, BCA by Phone, dan Tunai BCA. Produk-produk tersebut khusus bagi para nasabah perorangan. Sedangkan untuk nasabah bisnis sendiri, tersedia layanan EDC Bizz, layanan Merchant, EDC BCA, dan KlikBCA Bisnis.

Read More

Berbagai produk dan layanan diberikan untuk para nasabah agar transaksi finansial dapat berjalan dengan mudah dan efisien. Apalagi di masa sekarang, masyarakat lebih menyukai hal-hal yang instan, semenjak penggunaan smartphone dan jaringan internet yang semakin tren saat ini. Sehingga hal tersebut juga berpengaruh dalam berbagai aktivitas, tak terkecuali dalam urusan cara cek saldo BCA.

Cara Cek Saldo BCA

Cara Cek Saldo BCA
Mengecek Saldo Rekenig BCA

Mengecek Saldo Rekening BCA

Bagi Kamu nasabah baru bank BCA yang belum mengetahui cara cek saldo BCA, Kami akan bagikan beberapa panduan terkait pengecekan saldo BCA mudah, praktis dan cepat. Berikut ulasannya!

1. Cek Saldo Rekening BCA di ATM

Mengecek saldo rekening BCA lewat ATM adalah cara termudah yang sering dilakukan oleh para nasabah. Msin ATM sendiri melayani berbagai macam pelayanan perbankan. Seperti setor uang tunai, tarik tunai, transfer dana hingga cek saldo rekening BCA.

Selain itu, mesin ATM BCA juga dapat melayani para nasabah bank BCA hingga 24 jam full selama 7 hari. Bahkan informasinya sendiri bersifat realtime. Ada banyak keunggulan cara cek saldo BCA di ATM, diantaranya bisa melayani lebih banyak transaksi tunai dan non tunai, dapat melakukan transaksi setor tunai, melakukan pembelian dan pembayaran tagihan.

Bagi para nasabah pemula yang hendak bertransaksi di ATM BCA terkait pengecekan saldo, berikut ulasannya :

  • Pertama-tama silahkan pergi ke gerai ATM Bank BCA.
  • Setelah itu, masukkan kartu debit/ATM bank BCA di slot mesin ATM yang tersedia.
  • Inputkan nomor PIN ATM BCA-mu.
  • Silahkan pilih “Transaksi Lainnya” di layar mesin ATM.
  • Selanjutnya pilih “Informasi Saldo”.
  • Selamat, Kamu sudah mengetahui saldo tabungan BCA yang tertera di layar mesin ATM.

2. Cek Saldo Rekening BCA di SMS Banking BCA

Nah, bagi Kamu yang ingin bertransaksi lebih nyaman tanpa terkendala waktu dan tempat, tentu cara cek saldo BCA via SMS Banking bisa menjadi solusinya. Asalkan, Kamu sudah mengaktivasi layanan SMS Banking BCA di ATM Bank BCA atau lewat kantor BCA secara langsung.

Untuk cek saldo rekening BCA, Kamu bisa langsung mengirimkan pesan singkat atau SMS ke nomor 69888 melalui format berikut : SALDO (Spasi) (Kode Akses) lalu kirim ke 69888.

Selain harus aktivasi layanan SMS Banking, Kamu juga akan dikenakan tarif SMS normal untuk mengecek saldo via SMS banking BCA ini. Biasanya bagi pelanggan prabayar, maka tarif SMS yang dikenakan sebesar Rp. 400 sampai Rp. 1.670. Sementara bagi pelanggan pascabayar, maka tarif SMS yang dikenakan masuk ke dalam tagihan bulanan.

Keunggulan layanan SMS Banking bank BCA ini bisa diakses pengguna smartphone, biasanya Kamu akan mendapatkan balasan SMS yang bisa disimpan, transaksi lewat SMS Banking lebih efisien, dan bisa diakses menggunakan operator kartu SIM apapun.

3. Cek Saldo Rekening BCA di KlikBCA

Media internet memang mempermudah semua aktivitas, karena dapat diakses kapan pun dan dimana pun. Sama halnya dengan layanan perbankan yang memanfaatkan koneksi internet, bisa membuat transaksi lebih mudah, meskipun sekedar untuk mengecek saldo rekening BCA.

BCA juga menyediakan layanan internet banking lewat produk KlikBCA untuk mempermudah para nasabah bank BCA dalam melakukan transaksi perbankan. Ada banyak kelebihan yang bisa Kamu dapatkan dengan memakai layanan ini, diantaranya lebih praktis bertransaksi, lebih aman, bisa melakukan banyak transaksi layaknya di mesin ATM, dan cocok bagi pengguna ponsel pintar.

Jika Kamu ingin mengakses layanan KlikBCA, maka pastikan untuk melakukan registrasi layanan terlebih dahulu di ATM Bank BCA. Saat pendaftaran di ATM, Kamu akan diminta membuat PIN KlikBCA dan mendapatkan user ID yang nantinya dipakai untuk login KlikBCA.

Jika sudah, Kamu tinggal melakukan cara cek saldo BCA melalui KlikBCA dengan langkah-langkah berikut :

  • Pertama-tama silahkan buka web KlikBCA di sini!
  • Setelah itu, Kamu bisa langsung login.
  • Selanjutnya pilih jenis layanan Internet Banking BCA yang akan Kamu pakai, apakah untuk bisnis atau individual.
  • Silahkan inputkan user ID beserta PIN Klik BCA.
  • Selanjutnya pilih layanan “Informasi Rekening” lalu masuk ke “Informasi Saldo”.
  • Jika sudah mendapatkan informasi saldo bank BCA-mu, pastikan untuk logout dari web KlikBCA jika Kamu tidak akan melakukan transaksi lainnya.

4. Cek Saldo Rekening BCA Melalui di Mobile Banking BCA

Kamu juga bisa menggunakan Mobile Banking BCA jika ingin mengecek informasi saldo bank BCA-mu. Caranya hanya perlu mengunduh dan menginstal M-BCA atau layanan BCA Mobile di smartphone-mu, maka Kamu pun sudah dapat mengakses layanan ini.

Ada banyak keunggulan yang bisa Kamu dapatkan dengan memilih layanan Mobile Banking, diantaranya transaksi lebih hemat, Kamu dapat menyimpan daftar pembayaran, lebih mudah diakses, dapat menggunakan menu Daftar Transfer, dan transaksi dapat dilakukan tanpa harus mengganti kartu SIM. Selain itu, Mobile BCA juga dapat digunakan sebagai cara cek angsuran BCA Finance.

Adapun cara cek saldo BCA via BCA Mobile diantaranya :

  • Silahkan unduh aplikasi BCA Mobile, bagi penggun iphone bisa mengaksesnya di link ini, sedangkan pengguna android di sini!
  • Jika sudah Kamu bisa lakukan registrasi terlebih dahulu di kantor cabang BCA ataupun di ATM.
  • Setelah berhasil registrasi dan aktivasi akun, Kamu bisa login ke M-BCA.
  • Selanjutnya pilih “M-BCA” dan pilih lagi opsi “M-Info”.
  • Sesudah itu, silahkan cek “Informasi Saldo” dengan memasukkan PIN M-BCA yang sudah dibuat sebelumnya.

Pilih Cara Cek Saldo BCA Paling Mudah dan Cepat

Berdasarkan penjelasan di atas, kita tahu bahwa ada banyak pilihan cara pengecekan saldo tabungan BCA yang bisa Kamu coba. Apalagi dengan fasilitas KlikBCA dan BCA Mobile, sangat mempermudah layanan perbankan untuk dilakukan kapan saja dan dimana saja. Jadi, Kamu tak perlu repot-repot pergi ke kantor BCA hanya untuk menanyakan saldo rekening tabungan BCA-mu.

Selain itu, bagi Kamu yang baru akan memuka buku rekening tabungan BCA, sebaiknya langsung aktifkan layanan Mobile Banking BCA dan KlikBCA untuk mempermudah transaksi perbankan di kemudian hari. Sehingga Kamu cukup menggunakan layanan tersebut, baik untuk pembelian pulsa, pembayaran tagihan, transfer antar bank atau sesama bank BCA, hingga pengecekan saldo.

Semua fasilitas dan layanan cara cek saldo BCA yang diberikan oleh pihak BCA sendiri dilakukan untuk memenuhi kebutuhan para nasabah yang kini semakin melek teknologi digital!

Related posts