Cara Kredit HP di Akulaku

  • Whatsapp

Untuk memenuhi kebutuhan teknologi digital, baik untuk masalah pekerjaan atau bisnis, tentu kita dituntut untuk memiliki gadget yang mumpuni. Tapi terkadang karena keterbatasan dana yang dimiliki, membuatmu kesulitan untuk membeli HP, padahal Kamu benar-benar membutuhkannya. Apalagi jika HP pertamamu mungkin sudah rusak atau tidak cukup baik untuk memenuhi aktivitamu. Sebagai solusinya, Kamu mungkin memerlukan cara kredit Hp di Akulaku.

Kredit Hp di Platform Akulaku

Kita semua sudah tahu pasti bahwa Akulaku adalah salah satu platform penyedia pinjaan online yang cukup terkenal di Indonesia. PT. Akulaku Finance Indonesia juga termasuk salah satu perusahaan yang sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Read More

Jika Kamu melakukan pinjaman konvensional, biasanya mengharuskanmu untuk langsung datang ke kantor pemberi pinjaman atau kredit. Namun lain halnya dengan pinjaman online yang lebih praktis dilakukan tanpa harus bertatap muka. Sayangnya banyak orang yang enggan mengajukan pinjaman online karena kebenarannya atau kredibilitas lembaga peminjam yang masih diragukan.

Tapi kini semakin berkembangnya teknologi digital membawa dampak yang cukup baik bagi perusaahaan fintech. Seolah tak mau ketinggalan zaman, lembaga peminjaman kini telah menawarkan kredibilitas dan keamanannya lewat pengawasan Otoritas Jasa Keuangan. Salah satunya ialah lembaga pinjaman online Akulaku.

Cara Kredit Hp di Akulaku

Cara Kredit Hp di Akulaku
Bagaimana Kredit Hp di Akulaku?

Bagaimana Kredit HP di Akulaku?

Untuk mengajukan cara kredit Hp di Akulaku sebenarnya tidak rumit, bahkan syarat dan jaminannya juga sangat mudah. Dengan memakai aplikasi Akulaku, Kamu tidak perlu lagi mempersiapkan jaminan. Namun sebelumnya, ada langkah-langkah pendaftaran Akulaku Pinjaman Tunai yang harus Kamu lakukan untuk menyicil Hp. Berikut ulasanya :

  • Pertama-tama, silahkan download aplikas Akulaku di Google PlayStore.
  • Install aplikasi Akulaku, pilih layanan bahasa Indonesia.
  • Ketuk “Allow” untuk akses Akulaku, dan silahkan daftarkan nomor ponselmu.
  • Silahkan aktivasi email dan nomor HP.
  • Dari sini, Kamu pun sudah bisa menggunakan Akulaku.
Terkait:  Cara Cicilan Barang di Lazada

Agar bisa mengajukan kredit ponsel dan peralatan elektronik lainnya, syaratnya ialah Kamu harus mengunggah beberapa dokumen, diantaranya seperti e-KTP.

Persyaratan Kredit di Akulaku

Ada beberapa persyaratan yang dapat dijadikan sebagai acuan kelayakan diterima sebagai penerima kredit dari Akulaku. Karena hanya yang memenuhi ketentuan dan persyaratan saja yang pengajuan kreditnya diproses. Ada beberapa persyaratan yang harus Kamu penuhi, diantaranya e-KTP. Selain itu, orang yang mengajukan cicilan/kredit wajib berusia 23 tahun minimal.

Persyaratan berikutnya, Kamu harus melampirkan slip penghasilan untuk karyawan. Namu bagi seorang pengusaha, Kamu hanya perlu melampirkan NPWP. Selain itu, Akulaku hanya meneria kredit untuk pengguna yang ada di beberapa kota tertentu, seperti Jawa Barat, Yogyakarta, Jabodetabek, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Mengaktifkan Limit Kredit Akulaku

Cara kredit HP di Akulaku, sesudah Kamu mengajukan Akulaku kini Kamu bisa mengaktifkan limit kreditnya. Adapun caranya ialah sebagai berikut :

  • Silahkan unggah foto KTP beserta foto diri saat memegang KTP.
  • Lakukan pengisian nomor NIK di kolom yang sudah tersedia.
  • Rekam suaramu dengan cara tekan tombol berwarna merah dan baca angka di layar.
  • Datamu akan langsung tersimpan, serta pengajuan kredit di Akulaku akan langsung diproses selama 2 hari. Jika Kamu ingin mengecek status pengajuanmu, silahkan cek di menu “Bills”.

Cara kredit Hp di Akulaku hanya menggunaka aplikasi di ponsel saja, Kamu bisa langsung mendaftar pinjaman. Cukup unduh aplikas Akulaku, kemudian install aplikasinya dan inputkan informasi data dirimu lengkap berdasarkan KTP.

Di halaman beranda, ketuk pinjaman kilat lalu masukkan plafon kredit sesuai yang diperlukan. Masukan nama peminjam, rekening dan registrasi pun selesai. Ketika pengajuan kredit disetujui, Kamu akan mendapatkan pemberitahuan pencairan.

Terkait:  Cara Kredit Akulaku Tanpa BPJSTKU

Mengajukan Kredit HP di Akulaku

Cara kredit HP di Akulaku baru bisa dilakukan jika Kamu sudah mengajukan limit kredit dan mendaftar Akulaku. Silahkan ikuti panduannya berikut :

  • Persiapkan semua persyaratan yang telah ditentukan.
  • Masuk ke halaman utama pada aplikasi Akulaku.
  • Selanjutnya tinggal pilih produk yang Kamu inginkan.
  • Setelah itu, ketuk opsi “Beli”.
  • Kamu pun akan langsung dihadapkan ke halaman konfirmasi.
  • Jika sudah, isi alamat pengiriman produk.
  • Setelah selesai, sistem akan langsung membawamu untuk memilih opsi pembayaran.

Channel Pembayaran di Akulaku

Jika Kamu sudah beberlanja Hp di Akulaku secara kredit, pastikan Kamu selalu melakukan pembayaran tepat wakut. Karena pembayaran tepat waktu bisa mempermudahmu mendapatkan persetujuan pengajuan kredit selanjutnya. Untuk kredit online seperti aplikasi Akulaku, biasanya ada tenggat waktu untuk pelunasan. Kamu harus perhatikan dengan baik supaya tidak ada denda keterlambatan.

Silahkan pelajari ketentuan dan syarat yang berlaku ketika Kamu hendak membeli HP secara kredit di Akulaku. Biasanya pembayaran angsuran Hp di Akulaku bisa dilakukan melalui berbagai macam cara, entah itu lewat pembayaran offline atau online. Pembeli bisa melakukan pembayaran lewat m-banking, teller bank, ATM, dan mini market.

Semua sistem pembayaran tersebut berguna supaya Kamu tidak terlambat menyelesaikan pembayaran. Jika Kamu membeli HP secara kredit di Akulaku, impianmu memiliki Hp berkuaitas dapat terwujud dengan segera. Di samping itu, Kamu bisa memilih HP yang Kamu inginkan untuk segera dibawa pulang dengan mudah tanpa perlu membayar dengan uang tunai. Karena semuanya dapat langsung dicicil melalui sistem kredit/cicilan di Akulaku.

Tips Berbelanja Online di Akulaku

Jika Kamu berniat berbelanja online di platform Akulaku, hal yang paling utama ialah cari produk yang harga penawarannya terendah. Jika Kamu memakai sistem kredit, sebaiknya pastikan Kamu memilih tenor kredit sesuai kemampuanmu. Selain itu saat proses konfirmasi, sebaiknya pastikan pesananmu sudah lengkap dan benar. Mulai dari nama pengirim, alamat pengirim dan yang lainnya.

Terkait:  Cara Kredit Motor Bekas

Sebenarnya untuk menyicil Hp di Akulaku selain melalui aplikasi, Kamu juga dapat membeli HP secara kredit dengan metode pembayaran kredit Akulaku di beberapa marketplace. Seperti beberapa partner Akulaku, diantaranya Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan lainnya.

Tips Berbelanja di Akulaku Agar Aman

Walaupun aman, tetap saja ada beberapa tips yang harus Kamu perhatikan untuk berbelanja di Akulaku. Berikut ulasannya :

1. Jangan Berikan OTP Akulaku ke Siapa Saja

Jangan pernah memberikan OTP Akulaku ke siapapun. Sebab jika Kamu memberikan kode OTP, mereka bisa mengakses akun Akulakumu dengan leluasa. Hal ini bisa berbaaya, sebab  mereka bisa saja melakukan pinjaman menggunakan akunmu, sedangkan Kamu yang harus membayar tagihannya.

2. Pakai Password yang Rumit

Sebaiknya hindari memakai password berupa tanggal lahir. Kamu bisa memakai password kombinasi yang sulit ditebak, atau memakai perpaduan hurut, karakter, dan angka.

3. Harus Berbelanja di Merchant yang Terpercaya

Jika Kamu membeli alat elektronik, HP atau yang lainnya, pastikan membelinya di online shop terpercaya di Akulaku. Kamu bisa melihat ulasan atau review dari pengguna lain, entah  itu di aplikasi atau lewat video di platform Youtube.

4. Melunasi Tagihan Pinjaman

Apabila Kamu memiliki cicilan, sebaiknya lunasi cicilan tersebut. Jadi, jangan sampai Kamu kabur dan tidak melunasi tagihan. Sebab dikhawatirkan debt collector akan datang langsung ke rumahmu.

Itulah cara kredit Hp di Akulaku dan beberapa tips agar Kamu berbelanja Hp di Akulaku dengan aman. Semoga bermanfaat!

Related posts