Cara Menghentikan App Cloud Samsung

Bagaimana cara menghentikan App Cloud Samsung yang paling mudah ? Untuk penggunaan Samsung tentu sudah tidak asing dengan salah satu fitur bawaan dari handphone Samsung yaitu App Cloud Samsung.

App Cloud Samsung merupakan layanan penyimpanan online, yang bisa digunakan untuk penyimpanan awan berbagai macam file seperti foto, video, dokumen, audio dan lain sebagainya.

Fungsi dari app Cloud Samsung ini hampir sama dengan fitur Google Drive yang dimiliki oleh Google. Meskipun adanya fitur ini memudahkan pengguna Samsung dalam menyimpan file akan tetapi ketika ruang penyimpanan di app Cloud Samsung penuh, maka notifikasi penyimpanan App Cloud Samsung penuh akan selalu muncul di jendela notifikasi smartphone Samsung yang kamu miliki.

Oleh karena itu banyak pengguna Samsung yang mencari cara untuk menghentikan app Cloud Samsung supaya tidak muncul notifikasi di Smartphone mereka, Jika kamu sedang mencari cara menghentikan App Cloud Samsung ikuti penjelasan pada artikel ini.

Apa Fungsi Dari App Cloud Samsung ?

Sebelum kita melangkah ke pembahasan utama yaitu mengenai cara menghentikan App Cloud Samsung ada baiknya jika kamu mengetahui kegunaan atau fungsi dari App Cloud Samsung.

Penting untuk mengetahui layanan ini sebab dengan kamu mengetahuinya kamu dapat menggunakan semua fitur yang ada secara maksimal saat menggunakan smartphone Samsung untuk kegiatan sehari-hari.

Seperti yang saya jelaskan jika fungsi utama dari Samsung Cloud adalah untuk menyimpan file di penyimpanan awan. Layanan ini bisa diakses secara gratis oleh semua pengguna Samsung, kamu bisa memanfaatkannya untuk mencadangkan file baik berupa Informasi pribadi dan file-file lainnya supaya memori penyimpanan internal smartphone mu tidak penuh.

Terkait:  Cara Menghapus Cache di Hp Samsung

Jika kamu merasa ruang penyimpanan kurang besar maka kamu perlu berlangganan paket premium supaya mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih besar.

Untuk orang yang memiliki banyak file dan tidak mau ruang penyimpanan internal handphone menjadi penuh menyimpan file di Samsung cloud menjadi solusi untuk menyimpan file jangka panjang.

Cara Menghentikan App Cloud Samsung

Cara Menghentikan App Cloud Samsung
Cara Menghentikan App Cloud Samsung

Sebenarnya cara menghentikan App Cloud pada handphone Samsung cukup mudah untuk dilakukan. Karena ada banyak metode yang bisa dipilih oleh pengguna Samsung supaya Aplikasi App Cloud menjadi nonaktif.

Jika kamu merasa keberadaan layanan Samsung Cloud di handphone cukup mengganggu, kamu dapat menghentikan atau menonaktifkan aplikasi tersebut.

Berikut ini adalah beberapa metode yang dapat kamu ikuti untuk menghentikan App Cloud Samsung, simak penjelasannya :

1. Menghapus File Cadangan Samsung Cloud

Cara pertama yang kamu pilih untuk menonaktifkan App Cloud Samsung adalah dengan langkah menghapus file cadangan Samsung Cloud.

Untuk menghapus file cadangan ini, kamu bisa melakukannya melalui menu pengaturan yang ada di handphone Samsung.

Berikut ini langkah mudah untuk menghapus file cadangan Samsung Cloud, simak :

  • Langkah pertama adalah buka menu Pengaturan di handphone Samsung yang kamu gunakan.
  • Setelah itu scroll dan ketuk opsi Akun & Pe cadangan.
  • Lalu langkah berikutnya adalah buka menu Samsung Cloud, dan masukan lakukan login.
  • Dengan cara masukkan ID dan kata sandi akun Samsung Cloud.
  • Setelah berhasil masuk ke Samsung cloud langkah selanjutnya adalah untuk Samsung Cloud Drive.
  • Kemudian akan muncul list file yang saat ini disimpan oleh Samsung cloud.
  • Lalu untuk menghapus file yang telah dicadangkan kamu bisa menghapus daftar file tersebut satu persatu atau pilih beberapa file sekaligus kemudian tekan tombol Hapus.
  • Selesai.
Terkait:  Cara Cek Spek Hp Samsung

Itulah beberapa langkah untuk menghapus file cadangan di Samsung Cloud Jika kamu ingin menghentikan upload di handphone Samsung kamu bisa mencoba metode pertama ini.

Metode ini bisa kamu gunakan untuk semua tipe smartphone Samsung.

2. Menghapus data App Cloud di handphone Samsung

Metode kedua yang juga bisa kamu pilih untuk menggantikan upload di handphone Samsung adalah dengan cara menghapus data layanan Samsung cloud.

Langkah-langkah untuk menghapus data di layanan Samsung Cloud juga cukup mudah kamu bisa melakukannya melalui menu pengaturan yang ada di handphone kamu.

Berikut ini langkah-langkah untuk menghapus data Samsung cloud di handphone Samsung melalui opsi pengaturan :

  • Pertama-tama adalah buka menu pengaturan di handphone Samsung yang kamu gunakan sekarang.
  • Setelah masuk ke menu pengaturan langkah berikutnya adalah buka opsi akun dan cadangan.
  • Lalu buka layanan Samsung cloud.
  • Kemudian hapus data dengan cara Ketuk opsi hapus cadangan.
  • Selesai.

Setelah melakukan langkah-langkah tersebut kamu masih perlu menonaktifkan fitur sinkronisasi agar akun Samsung cloud Berhenti bekerja di smartphone Samsung milikmu.

Sebab cara diatas hanya akan menghapus data tanpa menonaktifkan sinkronisasi, jadi selama sinkronisasi akun masih aktif. Maka App Cloud Samsung juga masih aktif, tidak berhenti. Oleh karena itu nonaktifkan juga sinkronisasi akun Samsung.

3. Menghapus Akun Samsung Cloud

Selain kedua metode yang telah dijelaskan sebelumnya ada juga cara untuk memberhentikan app cloud Samsung.

Yaitu dengan cara menghapus akun Samsung cloud cara ini efektif untuk menghilangkan semua data yang ada pada handphone Samsung khususnya pada akun Samsung cloud.

Untuk melakukannya kamu bisa menggunakan aplikasi browser yang ada di handphone. Berikut penjelasannya :

  • Langkah pertama adalah Buka aplikasi browser kemudian kunjungi situs web resmi Samsung, atau klik disini.
  • Langkah berikutnya adalah masukan email dan kata sandi akun Samsung cloud milikmu.
  • Jika sudah masuk ke akun Samsung Cloud langkah berikutnya adalah pilih profile card.
  • Setelah itu pilih opsi pengaturan akun Samsung.
  • Kemudian untuk menghapus akun klik pada opsi hapus akun.
  • Lalu akan muncul notifikasi Untuk konfirmasi penghapusan akun.
  • Selanjutnya centang dan tekan hapus.
  • Selesai.
Terkait:  Cara Hapus Cache di Samsung

Demikianlah langkah-langkah pada metode ketiga untuk melakukan penghentian App Cloud Samsung.

Cara ini cukup efektif untuk menghentikan app cloud di smartphone Samsung step dengan menghapus akun Samsung Cloud maka semua notifikasi mengenai Samsung Cloud tidak akan muncul lagi di handphone kamu.

4. Uninstall Aplikasi Samsung Cloud

Cara yang paling efektif untuk menghentikan app guloud Samsung adalah dengan cara melakukan uninstall aplikasi Samsung cloud.

Namun karena aplikasi Samsung Cloud merupakan aplikasi bawaan dari sistem jadi tidak bisa dihapus oleh penggunanya. Jika ingin melakukan uninstall aplikasi Samsung Cloud maka kamu perlu mengaktifkan root pada handphone Samsung milikmu.

Namun metode ini sangat tidak dianjurkan apalagi bagi kamu pemula yang belum tahu cara-cara melakukan root yang benar.

Karena jika saat melakukan Root gagal maka efeknya akan sangat fatal pada handphone kamu dan bisa membuat handphone Samsung kamu tidak bisa digunakan secara normal.

Jadi alternatif lain selain melakukan uninstall aplikasi Samsung Cloud adalah dengan cara melakukan log out dari akun Samsung.

Atau kamu juga bisa memilih untuk menonaktifkan App Cloud Samsung. Dengan begitu maka semua notifikasi yang biasanya muncul di jendela notifikasi akan berhenti muncul di handphone kamu.

Demikianlah cara menghentikan app Cloud Samsung yang bisa kamu coba. Satu dari keempat metode tersebut yang menurut kamu paling aman dan mudah untuk dicoba. Selamat mencoba.

 

Related posts