Cara Melacak Hp Xiaomi yang Hilang

Cara Melacak Hp XIaomi yang Hilang

Saat kehilangan hp, banyak orang yang merasa panik dan akhirnya harus pasrah karena mereka menganggap hp yang hilang tidak akan kembali. Tapi jangan langsung putus asa, siapa tahu kan hp Kamu hanya terjatuh dan Kamu lupa posisi hp terjatuh ada dimana? Jika Kamu memiliki hp Xiaomi, Kamu bisa mencoba cara melacak hp Xiaomi yang hilang dengan mudah.  Dengan begitu, bisa mempermudah untuk menemukan hp Xiaomi kesayanganmu agar kembali lagi.

Persyaratan Melacak Hp Xiaomi yang Hilang

Namun sebelum masuk ke cara melacak hp Xiaomi yang hilang, ada beberapa persyaratan yang wjaib dipenuhi baik bagi perangkat ponsel yang melacak maupun yang dilacak. Berikut ulasannya :

Read More
  • Wajib terkoneksi pada jaringan internet.
  • GPS harus dalam kondisi aktif, untuk meningkatkan keakuratan lokasi pada fitur GPS tentu saja fitur GPS ini harus aktif. Sebab tanpa GPS, Kamu tidak bisa melakukan pelacakan secara realtime.

Cara Melacak Hp Xiaomi yang Hilang

Cara Melacak Hp XIaomi yang Hilang
Tutorial Melacak Hp Xiaomi yang Hilang

Melacak Hp Xiaomi yang Hilang dengan Mudah

Untuk mengetahui keberadaan lokasi hp Xiaomi yang hilang, Kamu bisa mencoba beberapa tutorial cara melacak hp Xiaomi yang hilang dibawah ini :

1. Tutorial Melacak Hp Xiaomi Melalui Mi Cloud

Mi Cloud adalah salah satu fitur unggulan Xiaomi dan tersedia di seluruh jenis produk hp yang dikeluarkan Xiaomi. Melalui Mi Cloud ini Kamu dapat melakukan back up foto atau file secara online.

Di samping dapat mengelola data via online, Kamu juga dapat melacak lokasi smartphone Xiaomi Kamu memakai Mi Cloud. Jika penasaran, Kamu tinggal mengikuti cara melacak hp Xiaomi yang hilang via Mi Cloud berikut :

  • Silahkan kunjungi web Mi Cloud di link ini.
  • Lalu masuk menggunakan akun Mi Kamu yang sudah didaftarkan di hp Xiaomi yang hilang. Kamu juga bisa memakai nomor hp, email maupun ID Mi.
  • Lalu ketuk “Cari Perangkat” jika ingin mencari lokasi keberadaan terkini hp Xiaomi-mu yang hilang.
  • Bagi Kamu yang belum pernah memakai fitur ini, Kamu pun akan diminta untuk memilih jenis hp yang Kamu pakai.
  • Silahkan klik pada opsi Locate Device yang digunakan untuk mencari ponsel Xiaomi yang hilang. Jika lokasi sudah ditemukan, silahkan zoom Maps atau peta yang terlihat untuk memastikan keakuratan lokasi hp Kamu berada.
  • Jika smartphone Xiaomi Kamu dalam kondisi hening atau diam, Kamu bisa memakai menu Noise Mode atau bunyikan suara yang tersedia pada perangkat Xiaomi.

Kamu harus tahu terlebih dahulu kegunaan fitur yang tersedia di aplikasi Mi Cloud. Diantaranya ialah sebagai berikut :

  • Noise Mode

Mode yang satu ini bisa Kamu aktifkan ketika sedang mencari ponsel Xiaomi yang hilang. Kamu dapat membunyikan ponsel Xiaomi yang tengah dicari walaupun lewat mode silent.

  • Lost Mode

Lost Mode dapat Kamu pilih apabila hp Xiaomi Kamu dicuri seseorang. Dimana fitur ini bisa membantumu mengamankan perangkat hp yang telah dicuri.

Jika Kamu mengaktifkan mode yang satu ini, maka hp Kamu tidak akan dapat digunakan lagi kecuali jika menginputkan akun yang sudah terdaftar di Mi Cloud. Lalu jika si pencuri atau yang menemukan hpmu mengganti kartu sim, sehingga Kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa kartu SIM di Hpmu sudah diganti.

  •  Wipe Device

Tak hanya kedua fitur sbeelumnya, Kamu juga bisa menghapus seluruh data dan file di hp Xiaomimu yang sudah hilang dengan mengakses wipe device. Apabila ada data penting di hp Xiaomimu, maka Kamu bisa mengaktifkan fitur Mi Cloud tersebut agar data di hpmu tetap aman.

Sebenarnya cara melacak hp Xiaomi yang hilang di atas berlaku bagi seluruh tipe hp Xiaomi, asalkan Kamu mempunyai Mi Cloud. Apabila lokasi hpmu telah ditemukan, Kmau bisa langsung mendatangi lokasi hp yang muncul.

Oleh karena itu, pastikan untuk selalu mengingat akun Mi Cloud demi keamanan hp dan data Kamu. Selain memakai Mi Cloud, Kamu juga dapat melacak hp Xiaomi yang hilang menggunakan fitur Find My Device Google.

2. Tutorial Melacak Hp Xiaomi yang Hilang Menggunakan Find My Device Google

Selain cara melacak hp Xiaomi yang hilang dengan MiCloud, Kamu juga bisa mencoba cara ini dengan menggunakan akun Google Kamu. Agar dapat memakai fitur yang satu ini, Kamu hanya perlu memastikan akun Google tersebut sudah masuk di hp Xiaomi yang hilang. Selanjutnya, Kamu tinggal mengikuti langkah cara di bawah ini :

  • Buka web browser di perangkat hp atau komputer, lalu kunjungi opsi Google Device Manager.
  • Masuk memakai akun Google Mail yang telah terpasang di ponsel Xiaomi yang hilang.
  • Apabila akun Gmail yang login ada beberapa, Kamu tinggal pilih saja perangkat hp yang dicari.
  • Jika sudah, memilih perangkat hp yang dicari, akun Google pun akan langsung menghubungkan pada perangkatmu. Akun Google akan langsung terkoneksi apabila Kamu mengaktifkan GPS dan paket data di ponselmu yang hilang.
  • Setelah terhubung, tampilan maps atau peta pun akan langsung berubah di tempat hpmu berada.

Sama halnya dengan Mi Cloud, akun Google juga menawarkan fitur yang dapat Kmau pakai lewat Find My Device. Terdapat 3 fitur yang telah diberikan Google terhadpa layanan pelacak hp tersebut. Adapun ketiga fitur tersebut ialah erase, lock dan play sound.

Kamu bisa membunyikan ponsel memakai fitur Play Sound apabila lokasi hp yang hilang sudah dekat dari jangkauan. Hp Kamu akan tetap berbunyi walaupun menggunakan mode silent.

Selain itu, Kamu juga bisa memakai fitur lock jika ingin mengunci hp supaya tidak dapat dibuka oleh orang lain dengan mudah. Sedangkan langkah terakhir ialah apabila hp sudah tak lagi terdeteksi, Kamu bisa menghapus semua data pada ponsel Kamu. Kamu dapat memakai fitur erase yang digunakan untuk menghapus seluruh data walaupun hp Kamu dalam kondisi mati.

3. Tutorial Melacak Hp Xiaomi yang Hilang Dalam Kondisi Mati

Kamu juga bisa mencoba cara melacak hp Xiaomi yang hilang dalam kondisi mati. Caranya ialah dengan memanfaatkan layanan Google Maps. Berikut beberapa cara pelacakan hp Xiaomi dalam kondisi mati, diantaranya :

  • Pertama-tama, Kamu bisa membuka Google Maps.
  • Lalu ketuk ikon garis tiga pada pojok kiri bagian atas.
  • Kamu bisa memilih “add account”.
  • Lalu inputkan akun Google pada hp Xiaomi Kamu yang hilang.
  • Setelah itu, Kamu bisa memilih opsi linimasa.
  • Jika sudah, Kamu tinggal melihat informasi tentang lokasi keberadaan hp terakhir sebelum hp Xiaomi tersebut mati.

Itulah 3 cara melacak hp Xiaomi yang hilang yang bisa Kamu coba saat ingin menemukan hp kesayanganmu. Jika  hp Kamu hanya terjatuh, mungkin Kamu bisa langsung menemukan hp Xiaomi tersebut, asalkan masih belum ditemukan orang lain. Akan tetapi meskipun hp Xiaomi Kamu sudah tidak dapat ditemukan lagi, setidaknya Kamu masih bisa mengamankan seluruh data yang terdapat pada ponsel.

Related posts