Cara Duplikat WA di Samsung

Cara Duplikat WA di Samsung
Cara Duplikat WA di Samsung

Mark Zuckerberg, selaku CEO dari perusahaan Meta yang mengawali karirnya dengan rilis aplikasi sosial media Facebook. Kini, berkembang memiliki kendali penuh terhadap aplikasi lain bernama Whatsapp. Baru-baru ini, kalian juga dapat perbaharui aplikasinya melalui Play Store secara gratis. Selain itu, kamu bisa coba cara duplikat WA di Samsung. Biar bisa usaha.

Dikutip dari laman Kompas.com, pihak Whatsapp telah mengumumkan akan kehadiran dari fitur baru. Dikenal dengan Whatsapp Cloud API. Artinya sendiri merupakan, alat yang bisa bantu pengguna untuk memudahkan dalam pengoperasian Whatsapp Business. Basis yang digunakan tidak lain adalah cloud. Sedangkan untuk hosting masih tetap sama, pakai Meta.

Read More

Target penggunanya, yaitu para pelaku usaha atau bisnis. Pengembang juga bisa manfaatkan tools tersebut. Layanan terbaru dari Whatsapp Cloud API termasuk ke dalam bagian dari apk. WA Business Platform. User dapat menggunakannya hanya ketika mereka sudah melakukan pemasangan aplikasi di device. Bisnis yang kalian jalani, baik skala besar atau kecil bisa join.

Cara Duplikat WA di Samsung

Cara Duplikat WA di Samsung
Cara Duplikat WA di Samsung

Cara Duplikat WA di HP Samsung

Layanan dari Whatsapp Cloud API ini, sebenarnya memiliki perbedaan dengan software dari WA Business. Cloud API, menawarkan pengalaman kepada para pemilik usaha untuk dapat menggunakan fitur tambahan dalam menjalankan usaha bisnisnya. Mulai dari pesan otomatis, sampai dengan mencakup katalog produk yang ditawarkan. Bahkan, bisa dipakai di 5 device.

Cara duplikat WA di HP Samsung, permudah atur urusan pribadimu dan profesionalitas kerja. Ya, Whatsapp Business yang diperuntukkan dalam komunikasi antar pemilik usaha dengan dunia luar atau customer. Memang sangat menguntungkan bagi para pelaku bisnis skala kecil ataupun besar. Kalian yang tidak ingin kehidupan personal tercampur dengan kerjaan. Try it!

  1. Masuk ke menu “Settings atau Pengaturan” di hp Samsung
  2. Scroll ke bawah dan temukan opsi “Fitur Lanjutan”
  3. Beralih ke halaman berikutnya, klik “Dual Messanger” (gunakan dua akun terpisah untuk aplikasi yang serupa)
  4. Arahkan toogle ke posisi “ON” untuk aplikasi berbalas pesan online yang akan kalian mulai salin
  5. Pilih “Whatsapp”, lalu geser toogle ke kanan agar kamu dapat mulai kloning WA
  6. Kembali ke halaman utama di hp kalian
  7. Lihat pada daftar aplikasi, sudah muncul atau belum apk. Whatsapp yang telah kalian gandakan
  8. Proses selesai.

Tanda atau ciri khusus yang membedakan antara aplikasi asli dengan hasil kloning, yaitu ada di bagian sudut bawah kanan aplikasinya. Muncul ikon penanda clone. Kamu bisa juga pakai aplikasi seperti, Whatsapp Business untuk keperluan kerjaan. Buat akun baru, dan lakukan penggandaan apk.nya bila diperlukan. Bedakan antara kebutuhan personal dengan bisnismu.

Penggandaan aplikasi tersebut, dapat kalian terapkan di berbagai macam merek ponsel selain dari Samsung. Misalnya saja, Huawei, Honor, Oppo, Xiaomi, dan lain sebagainya. Kita ambil contohnya, merek Huawei dan Honor. Berikut penjelasan selengkapnya:

  1. Masuk ke menu “Pengaturan” ponsel
  2. Klik pilihan “Apps & Notification”
  3. Lanjutkan dengan memilih “App Twins”, lalu pilih aplikasi Whatsapp
  4. Aktifkan layanan tersebut dengan cara menggeser toogle ke posisi “ON”
  5. Silahkan kalian tunggu beberapa detik, sampai muncul pemberitahuan atau notifikasi pada layar ponsel
  6. Aplikasi kloning aplikasi Whatsapp kalian telah berhasil.

Cara Duplikat Aplikasi WA di Samsung

Android Samsung, kini sudah mengguunakan basis OS pembaruan dari One UI 4.1. Tampilan dari android 12 tersebut, dikutip dari Liputan6.com pertama kali dipublikasikan di bulan Maret tahun 2022. Salah satunya yaitu, Samsung Galaxy A71. Fitur-fitur yang tersaji dalam device, memiliki keunggulan yang bisa permudah user menjalankan sistem. Expert RAW..

Cara duplikat aplikasi WA di Samsung, penjelesan lebih lengkapnya dapat kalian simak secara langsung pada pembahasan di atas. Kali ini, kita akan mencari tahu apa saja fitur yang ditawarkan dalam tampilan baru Android 12. Berikut rincian layanan yang dimaksud:

1. Hadirnya Fitur Expert RAW

Kehadiran dari teknologi terbaru One UI 4.1 ini, membuat para pengguna dari hp Samsung series Galaxy A71, Fold 3, S20 Ultra, Note20 Ultra, hingga Fold 2  bisa memanfaatkan fitur Expert RAW. Membantu kalian, dalam pengambilan gambar berskala expert. Ya, dukungan kamera yang tajam layaknya DSLR. Hasil potret dapat dikreasikan secara bebas. Kontrol ISO.

Kontrol ISO yang dimaksudkan dalam fitur Expert RAW tersebut, bukan sebatas teori semata. Melainkan, kamu juga bisa kendalikan penuh pemilihan dari lensa kamera yang dibutuhkan. Atur lensanya, untuk mendapatkan hasil tangkapan gambar yang maksimal. Dukungan mode malam, membuat foto tetap terlihat bagus meskipun pencahayaan tampak redup atau low.

2. Quick Share

Siapa nih, diantara kalian yang senang berbagi? Melalui fitur baru tambahan yang dihadirkan Samsung kali ini, kamu bisa bagikan file kapanpun dan kesiapapun dengan mudah. Quick Share. Fitur keren yang dapat secara langsung dirasakan oleh pengguna dari perangkat rilisan Samsung. Masih di series tertentu memang. Tetapi, dapat sekaligus kirim banyak dan cepat.

Mulai dari foto, video, sampai dengan dokumen juga. Beda ya, dengan transfer uang. Sudah pasti kalian butuh rekening kalau itu. Layanan berbagi Quick Share tidak seperti bluetooth yang butuh waktu lama. Bukan pula aplikasi Whatsapp yang membutuhkan adanya koneksi internet untuk pemakaiannya. Kamu bisa gunakan tanpa connect Wi-Fi ataupun mobile data.

3. Kolaborasikan antara Live Sharing dengan Google Duo

Cara duplikat WA di Samsung, bisa juga kalian terapkan untuk aplikasi lain yang dapat kamu simpan dalam memori ponsel. Tapi, ada yang menarik nih. Kalau “Dual Messanger” hanya mampu bantu kamu kloning aplikasi. Melalui fitur Live Sharing pengguna bisa dengan bebas bagikan layar ke teman. Konsepnya, mirip ketika seseorang menghubungkan hp ke smart TV.

Lakukan panggilan telepon, melalui video call di Google Duo. Sambil mengobrol, kalian bisa saling sharing tampilan layar di perangkat masing-masing. Terutama, di bagian halaman browser. Tidak hanya itu saja, melihat isi “Gallery” di ponsel juga sangat mungkin dilakukan. Apa saja bisa dibagikan! Pastikan perangkat yang digunakan, masuk ke dalam series di atas.

4. Dukungan Keyboard Grammarly

Buat kalian yang masih ingin mengasah kemampuan Bahasa Inggris, tidak perlu repot-repot lagi mengunduh aplikasi Grammarly terlebih dahulu. Kini, sudah bersatu padu menjadi satu kesatuan dengan tombol keyboard di hp Samsung. Tentunya, bila ponselmu merupakan salah satu dari series yang sebelumnya telah dijelaskan. Integrasi techno pintar, generasi cemerlang.

5. Hapus Objek

Dikenal dalam Bahasa Inggris, dengan fitur Erase Object. Kalian dapat menghilangkan objek yang terdapat di sebuah foto. Menariknya, tidak ada batasan khusus untuk objek seperti apa yang bisa kamu hapus. Bahkan, bayangan yang terkadang muncul karena adanya pantulan di kaca jendela atau lainnya juga bisa dihapus. Kecuali, subjek akan sulit untuk dihilangkan.

Itulah beberapa cara duplikat WA di Samsung beserta pengenalan fitur terbaru dari Samsung. Sekian pembahasan pada kesempatan kali ini. Semoga informasi yang telah disampaikan dapat bermanfaat. See you on the next awesome topics. Have a nice days, and bye bye!

 

Related posts