Cara Menghapus Akun Mi Cloud Lupa Password

Cara Menghapus Akun Mi Cloud Lupa Password
Cara Menghapus Akun Mi Cloud Lupa Password

Apakah kamu pengguna Xiaomi? Pernahkah kamu menjumpai HP Xiaomi yang terkunci lantaran lupa password Mi Cloud? Dapatkah kita menghapus akun Mi Cloud ketika kita lupa password? Artikel kali ini akan membahas tuntas cara menghapus akun Mi Cloud lupa password dengan mudah dan cepat.

Apa itu Mi Cloud?

Buat kamu yang pengguna HP Xiaomi, tentu Mi Cloud bukanlah suatu hal yang asing. Layanan yang dibuat khusus untuk perangkat keluaran negeri tirai bambu ini berfungsi untuk menyinkronkan semua data perangkat milik pengguna. Data seperti kontak, pesan, foto, catatan, dan item lainnya dapat tersimpan rapi di akun Mi Cloud milikmu dan bisa kamu akses dimana saja. Hal ini tentu hampir mirip dengan Google yang menyinkronkan semua data penggunanya ke dalam 1 akun Google.

Read More

Seurgent itu keberadaan Mi Cloud bagi HP ini, ternyata masih memiliki peran yang lebih penting. Fitur ini ternyata sangat berguna untuk menjaga HP kita bila suatu saat menjadi target pencurian. Sebab, dengan adanya akun Mi Cloud, pencuri wajib melogout akun Mi Cloud terlebih dahulu sebelum melakukan hard reset atau flash. Hard reset atau flash biasanya dilakuakn pencuri agar barang curiannya cepat laku terjual. Apabila pelaku tidak melakukan logout terlebih dahulu, maka setelah dilakukan hard reset, pelaku wajib memasukkan password akun Mi Cloud sebelum bisa menggunakan perangkat tersebut.

Namun tahukah kamu, permasalahan lupa password akun Mi Cloud tak hanya ditemui oleh para pencuri. Para penyedia jasa reparasi HP, bahkan seorang pemilik Xiaomi yang gemar melakukan utak atik kepada perangkatnya, berpotensi mengalami hal yang serupa. Karena terkuncinya HP adalah kelalaian si pengguna melogout akun Mi Cloud miliknya, dan lupa password adalah kelalaian seorang manusia. Biasanya, mereka akan mencari cara untuk membuka password atau mencar cara menghapus akun Mi Cloud lupa password milik mereka.

Alasan Seseorang Menghapus Akun Mi Cloud

Mengingat urgensi akun Mi Cloud bagi pengguna Xiaomi, hampir mustahil untuk memikirkan seseorang memutuskan menghapus akun Mi Cloud miliknya. Namun, dalam beberapa kondisi tertentu, hal tersebut mungkin saja terjadi. Adapun beberapa kondisi yang mungkin menjadi penyebab seseorang menghapus akun Mi Cloud miliknya adalah :

  • Ingin menjual HP Xiaomi miliknya. Ketika kamu ingin menjual HP Xiaomi milikmu, pastikan untuk menghapus keberadaan akun Mi Cloud dari perangkatmu. Hal ini, selain dapat menyebabkan kebocoran data pribadimu, juga berpotensi menyusahkan tangan kedua apabila ingin melakukan hard reset atau flash.
  • Penggantian akun Mi Cloud. Bagi kamu yang hobi melakukan tukar menukar HP dengan saudara, teman atau keluarga, tentu fitur Mi Cloud sangatlah berguna. Kamu tidak perlu mencadangkan terlalu banyak data ketika sedang bertukar HP. Cukup keluarkan akun Mi Cloud dari HP sebelumnya, maka perangkat akan bersih seperti semula. Kemudian kamu bisa memasukkan akun Mi Cloud di HP yang baru, yang pasti harus HP keluaran Xiaomi.

Memang tak banyak alasan kenapa seseorang menghapus akun Mi Cloud miliknya. 2 alasan di atas termasuk alasan yang wajar dimana orang ingin menghapus akun Mi Cloud dari perangkat. Namun melupakan password akun Mi Cloud tentu akan mempersulit usaha kamu untuk menghapus akun Mi Cloud milikmu.

Cara Menghapus Akun Mi Cloud Lupa Password

Cara Menghapus Akun Mi Cloud Lupa Password
Cara Menghapus Akun Mi Cloud Lupa Password

Lantas, bagaimana cara menghapus akun Mi Cloud lupa password? Sepert sewajarnya akun yang lupa password, untuk menghapus akun Mi Cloud lupa password, kita tentu wajib mendapatkan password baru terlebih dahulu. Password baru tersebut akan kita gunakan untuk membuka akses Mi Cloud dan menghapus akun Mi Cloud dari perangkat kita.

Cara Membuka Akun Mi Cloud Lupa Password

Yap, sebelum kita menuju inti tentang menghapus akun Mi Cloud yang lupa password, terlebih dahulu kita perlu membuka akun Mi Cloud lupa password. Sebelum melakukan tindakan ini, pastikan kamu masih memiliki akses menuju email atau nomor HP yang terdaftar pada akun Mi Cloud milikmu. Langkah langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Melalui browser, buka alamat https://account.xiaomi.com/.
  • Buka halaman untuk masuk ke akun Mi Cloud milikmu.
  • Setelah itu, klik Lupa Sandi
  • Kemudian kamu akan diminta mengisi alamat email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun Mi Cloud milikmu
  • Sistem akan mengirim kode verifikasi ke alamat email atau nomor HP yang sebelumnya kamu masukkan. Namun sebelum itu kamu perlu menekan tombol Kirim
  • Setelah kamu menerima kode verifikasi, masukkan kode tersebut, kemudian tekan Kirim.
  • Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan kata sandi baru untuk akun Mi Cloud milikmu. Setelah melakukan langkah ini, kamu sudah mendapat password akun Mi Cloud dan siap menghapus akun Mi Cloud milikmu.

Cara Menghapus Akun Mi Cloud Lupa Password dari HP Xiaomi

Setelah membuka akun Mi Cloud milikmu dan memiliki passwordnya, kamu sudah siap untuk menghapus akun Mi Cloud dari HP Xiaomi milikmu. Mengikuti langkah ini, kamu tidak akan kehilangan akun Mi Cloud untuk selamanya. Akunmu hanya dikeluarkan dari HP dan bisa kamu aktifkan kembali melalui perangkat lain. Cara menghapus akun Mi Cloud lupa password dari HP adalah sebagai berikut :

  • Pada HP Xiaomi milikmu, buka menu Setelan.
  • Pilih menu Mi Account.
  • Klik tombol Keluar di bagian bawah tampilan Mi Account, selesai.

Mudah sekali bukan? Memang untuk menghapus akun Mi Cloud dari HP bukanlah hal yang sulit. Dan tak perlu khawatir akan kehilangan akun atau data milikmu, karena kamu bisa mengaksesnya kembali dengan melakukan login di perangkat lain. Namun bagaimana bila kamu ingin menghapus akun Mi Cloud untuk selamanya?

Cara Menghapus Akun Mi Cloud Lupa Password untuk Selamanya

Untuk menghapus akun Mi Cloud selamanya, kamu tentu membutuhkan password yang tadi kamu sudah atur kembali. Mengikuti langkah berikut ini akan membuat kamu tidak bisa lagi mengakses akun Mi Cloud milimu kapanpun dimanapun. Jadi, buatlah pertimbangan matang matang sebelum memutuskan untuk menghapus akun Mi Cloud secara permanen. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Melalui browser, buka situs berikut https://account.xiaomi.com/pass/del
  • Lakukan login ke akun Mi milikmu.
  • Setelah itu akan muncul pop up tentang konsekuensi menghapus akun Mi. Pop up ini mengatakan bahwa semu data yang terhubung ke akun Mi akan dihapus secara permanen dan tidak bisa dipulihkan kembali. Klik tulisan Iya, saya ingin hapus secara permanen Akun Mi saya dan seluruh datanya sampai muncul tanda centang.
  • Kemudian klik “Hapus Akun Mi

Demikian adalah artikel mengenai cara menghapus akun Mi Cloud lupa password yang mudah dan cepat. Menghapus akun tentu menimbulkan berbagai konsekuensi yang harus kamu pertimbangkan terlebih dahulu. Pastikan untuk selalu berhati hati dalam berteknologi karena kita tak pernah tahu bahaya apa yang mengancam bila kita salah mengambil tindakan. Semoga bermanfaat.

Related posts