Cara Menyembunyikan File Di HP Vivo

Cara Menyembunyikan File Di HP Vivo
Cara Menyembunyikan File Di HP Vivo

Cara menyembunyikan file di HP Vivo menjadi salah satu metode serta solusi terbaik bagi kamu yang ingin menyembunyikan file penting dan tidak ingin orang lain mengetahuinya. Beberapa file penting tersebut baik bersifat pribadi ataupun data miliki perusahaan. Jika data tersebut dicuri atau bocor, maka akan menimbulkan kerugian pada dirimu sendiri. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan penguncian ini.

Jika kamu penasaran dengan bagaimana cara melakukan hal ini, maka kamu bisa langsung menyimak penjelasan pada artikel kali ini.

Cara Menyembunyikan File Di HP Vivo

Cara Menyembunyikan File Di HP Vivo
Cara Menyembunyikan File Di HP Vivo

Supaya kamu merasa lebih nyaman ketika file pentingmu tidak dilihat ataupun diakses oleh orang lain, maka solusi yang paling tepat adalah menyembunyikannya. Dengan melakukan halnini, tentu ketika ada orang lain yang ingin mengakses file pentingmu tidak akan bisa menemukannya. Kalaupun menemukannya, maka mereka harus memasukkan kode keamana yang sudah kamu atur sebelumnya.

Jika kamu penasaran dengan bagaimana cara menyembunyikan file di HP Vivo yang paling mudah dan tidak ribet, maka kamu bisa menyimak dan mengikuti metode-metode berikut ini.

Cara Menyembunyikan File Di HP Vivo Pakai File Safe

Metode pertama yang dapat kamu gunakan untuk menyembunyikan file di HP Vivo adalah dengan menggunakan aplikasi atau fitur bawaan canggihnya yang bernama file safe atau brankas file. Fitur ini bisa kamu gunakan dengan memakai PIN yang sudah kamu buat sebelumnya dengan tujuan untuk mengunci file folder tersebut sehingga privasimu jauh lebih aman dan terlindungi.

Perlu kamu ketahui juga, bahwa menyembunyikan file dengan menggunakan HP Vivo dengan sistem operasi 10 atau dibawahnya, maka akan sangat berbeda dengan cara menyembunyikan file di HP Vivo yang menggunakan sistem operasi OS 11 ke atas.

Dengan kata lain, cara untuk menyembunyikan file foto atau video dengan menggunakan sistem operasi ini akan berbeda-beda sesuai dengan tipe fontouch HP Vivo yang kamu gunakan. Berikut adalah penjelasannya.

Cara Menyembunyikan File Di HP Vivo Pakai File Safe (OS 10 atau ke bawah)

Jika kamu merupakan pengguna HP Vivo dengan fontouch OS 10 atau kebawahnys, maka tenang saja sebab kamu masih bisa menggunakan file safe untuk menyembunyikan file yang kamu inginkan. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

  • Langkah pertama, yaitu silahkan kamu aktivasi terlebih dahulu gitu safebox
  • Jika kamu sudah melakukannya, maka kamu harus segera membuka menu dan pilih pengaturan atau settings
  • Pada menu pengaturan ini, silahkan kamu memilih menu settings ini, maka silahkan kamu memilih menu privacy dan pilih safebox
  • Jika sudah, maka silahkan kamu mengisi atau memasukkan PIN serta kamu harus mengisi jawaban dari pertanyaan keamaan
  • Setelahnya, silahkan kamu menekan tombol finish yang ada di bagian pojok kanan atas
  • Pada halaman file safe kamu akan menemukan ketgori file yang bisa kamu sembunyikan seperti pictures, music, video document, dan lain sebagainya.

Jika kamu sudah berhasil melakukan langkah-langkah aktivasi di atas, maka kamu bisa lanjut intiuk proses oenyembunyian file di HP Vivo. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

  • Pertama, silahkan kamu membuka menu aplikasi album
  • Jika sudah, maka silahkan kamu cari file yang akan kamu sembunyikan, baik foto maupun video
  • Setelah kamu menemukan pilihanmu, maka kamu pilih saja dengan mengklik option yang dilambangkan dengan titik tiga
  • Pada titik tiga tersebut, kamu bisa langsung memilih dan klik move to safebox
  • Maka selanjutnya, file yang sudah kamu pilih tadi akan secara otomatis pindah ke safebox dan akan disembunyikan

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, maka kamu sudah berhasil menyembunyikan file yang ingin kamu sembunyikan. Ketika sewaktu-waktu kamu ingin membukanya lagi, maka kamu hanya membuka menu safebox saja. Dan ketika kamu membukanya, maka kau akan diminta untuk memasukkan PIN yang sudah kamu buat untuk bisa mengakses safebox. Itulah kurang lebih cara untuk bisa mengembalikan file yang beru foto dan video untuk Vivo OS 10 atau bawahnya dengan menggunakan fitur file safe.

Cara Menyembunyikan File Di HP Vivo Dengan Menggunakan File Safe (OS 11 atau Bawahnya)

Selain kamu bisa menggunakan file safe ini untuk HP Vivo OS 10 atau bawahnya, kamu juga bisa memanfaatkan fitur bawaan ini untuk HP Vivo OS 11 atau ke atasnya. Jika kamu penasaran dengan bagaimana langkah-langkahnya, maka kamu bisa ikuti panduan berikut ini.

  • Langkah pertama, silahkan kamu membuka aplikasi files yang ada di halaman home screen HP Vivo
  • Jika sudah, maka di menu tersebut silahkan kamu mencari dan memilih file foto atau video yang ingin kamu sembunyikan
  • Selanjutnya, kamu harus menekan tombol options yang dilambangkan dengan titik tiga di bagian sebelah kanan atas
  • Lalu kemudian, kamu tekan tombol move to safe folder
  • Kemudian, silahkan kamu masukkan PIN
  • Jika sudah, maka silahkan kamu tekan tombol next atau selanjutnya
  • Setelah selesai, maka secara otomatis file foto atau videomu akan langsung tersembunyiksn di safe folder

Cara Menyembunyikan File Di HP Vivo Pakai Aplikasi Gallery Fault

Selain menggunakan kedua metode di atas, kamu juga bisa menyembunyik file di HP Vivo dengan mengunduh aplikasi di playstore. Aplikasi ini bernama gallery Fault yang bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan file-file penting berupa foto, video, aplikasi, ataupun folder lainnya. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

  • Pertama, silahkan kamu mengunduh aplikasi Gallery Fault yang ada di layanan Google Play Store
  • Jika sudah, maka silahkan kamu melakukan pendaftaran akun dengan menggunakan e-mail atau akun google
  • Kemudian, silahkan kamu menekan tombol + yang ada di bagian kanan bawah aplikais
  • Selanjutnya, silahkan kamu memilih jenis file dan tentukan file yanh ingin kamu sembunyikan
  • Setelah kamu memilihnya, maka silahkan kamu menekan tombol tambahkan atau add
  • Kemudian, kamu juga harus menentukan nama folder yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan file tersebut

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, maka kamu sudah berhasil menyembunyikan file dengan menggunakan gallery Fault secara aman. Perlu diingat juga, bahwa kamu juga harus memasukkan kunci keamanan yang bisa kamu gunakan untuk membuka aplikasi yang sudah kamu sembunyikan.

Ketika kamu ingin menggunakan bantuan dari aplikasi ini, maka kamu tidak perlu bingung sebab kamu bisa mengunduh aplikasi ini melalui layanan google play store secara gratis dan bisa kamu lakukan kapanpun. Namun sebelum itu, alangkah baiknya jika kamu memastikan apakah internal penyimpanan yang kamu miliki cukup atau tidak.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara menyembunyikan file di HP Vivo yang bisa kamu gunakan dan pilih. Silahkan kamu memilih metode yang menurutmu paling efektif dan nyaman, apakah menggunakan fitur bawaan atau menggunakan aplikasi tambahan. Intinya, kamu harus mengikuti semua panduan di atas sehingga kamu tidak bingung dan berhasil ketika menyembunyikan file. Demikian yang dapat kami sampaikan dan semoga informasi di atas dapat membantumu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

 

Related posts