Cara Pesan Maxim Mobil

Bagaimana sih cara pesan Maxim mobil? Maxim adalah salah satu layanan jasa transportasi online yang mulai bersaing dengan kompetitor pendahulunya seperti Gojek dan Grab. Maxim saat ini digadang-gadang akan berkembang dan menjadi pesaing dari kompetitor tersebut karena sering di sebut sebagai layanan masyarakat dengan harganya yang terjangkau.

Di era serba modern ini, tentu saja layanan transportasi secara online menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Pasalnya kamu tidak perlu repot-repot harus menunggu Ojek di pinggir jalan atau angkutan umum yang biasanya selalu berdesak-desakan. Oleh karena itu, Maxim menjadi pilihan utama untuk kamu gunakan agar berkendara bisa lebih nyaman dan aman.

Read More

Sekedar informasi, Maxim bukan hanya beroperasi di Indonesia saja, melainkan perusahaan ini sudah beroperasi di 19 negara dengan lebih dari 600 kota yang ada di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri sekarang sudah mulai ekspansi ke beberapa provinsi dan kota-kota besar di Indonesia. Oleh karena itu kiprahnya tidak perlu diragukan lagi bagi kamu yang sering menggunakan jasa transportasi online.

Syarat Jadi Driver Maxim

Bagi kamu yang tertarik ingin menjadi driver di layanan maxim seperti menjadi seorang ojek online, maka langkah pendaftarannya cukup mudah. Kamu hanya perlu melengkapi persyaratan yang diwajibkan dari pihak maxim. Adapun persyaratannya adalah sebagai berikut :

  • Pelamar diwajibkan harus memiliki kartu SIM baik SIM C untuk pelamar ojek online maupun SIM A untuk transportasi menggunakan kendaraan roda empat.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) diwajibkan bagi pelamar dengan KTP yang sudah up to date.
  • Memiliki kendaraan baik motor maupun mobil yang layak untuk dijadikan transportasi online. Biasanya maksimal usia kendaraan adalah 8 tahun yang lalu.
  • Pastikan bahwa kendaraan yang akan dijadikan sebagai transportasi online baik motor atau mobil tidak terdapat masalah dan memiliki STNK dengan pajak masih jalan.
  • Memiliki HP dengan sistem android atau iphone yang memiliki kartu memori minimal 2 GB. Jika lebih dari 2 GB disarankan menggunakannya untuk menghindari terjadinya gagal sistem ketika sedang digunakan.
Terkait:  Cara Pesan Makanan di Gojek

Cara Jadi Driver Maxim

Syaratnya cukup mudah untuk menjadi driver maxim, setelah persyaratan terpenuhi baru kamu bisa mendaftar menjadi seorang driver sebagai berikut :

  • Buka website resmi maxim dengan membuka situs www.registration.taxsee.com.
  • Pilihlah bahasa yang mudah dimengerti, saran bagi kamu yaitu menggunakan bahasa Indonesia saja.
  • Selanjutnya pilih negara Indonesia sebagai pilihan negaramu.
  • Masukkan domisili kemudian nama kota tempat kamu tinggal.
  • Masukkan nomor HP untuk selanjutnya akan diberikan kode verifikasi pada nomor HP tersebut, pastikan kamu memberikan nomor HP yang aktif.
  • Ketik minta kode untuk proses selanjutnya dan tunggu beberapa saat kamu akan menerima kode verifikasi yang masuk pada layanan SMS.
  • Selanjutnya silahkan isi data secara lengkap pada laman berikutnya pada situs tersebut dengan mengisi nama, tempat tanggal lahir, email, kode promo jika kode tersebut ada dari orang lain. Setelah selesai klik selanjutnya yang berada di posisi bagian bawah.
  • Berikutnya isi data SIM yang kamu miliki dengan mengisi nomor SIM, nomor dan tanggal terbit SIM. Jika sudah tekat selanjutnya.
  • Setelah klik selanjutnya maka pendaftaran driver online pada layanan maxim sudah selesai. Langkah selanjutnya, Kamu harus menunggu beberapa hari hingga ada panggilan untuk datang ke kantor maxim terdekat melalui layanan SMS.
  • Pada saat datang ke kantor untuk proses interview, kamu wajib membawa dokumen pelengkap seperti KTP, SIM C/SIM A, STNK dan kendaraan yang akan kamu pakai untuk trnsportasi online baik motor maupun mobil.

Itulah beberapa langkah jika kamu ingin mendaftar menjadi seorang driver maxim, jika membutuhkan informasi yang lebih lengkap kamu bisa mengunjungi website resmi dari maxim dengan mengetik pada kolom pencarian yaitu www.taxsee.com.

Terkait:  Cara Pesan Goshop

Sistem Bagi Hasil Maxim

Salah satu keunggulan menjadi driver Maxim tentu saja Kamu akan mendapatkan keuntungan dan Maxim telah menetapkan sistem bagi hasil untuk para driver-nya. Selain itu, sistem bagi hasil Maxim ini sangat menarik dibandingkan dengan kompetitornya. Kita tahu bahwa sistem bagi hasil pada perusahaan transportasi online sebelah menawarkan bagi hasil sebesar 20 % kepada pihak perusahaan.

Bagi hasil pada layanan Maxim bisa kamu dapatkan setiap mendapatkan orderan yang telah kamu selesaikan. Selain itu, Kamu bisa menikmati menjadi pengemudi tanpa terpaut waktu, yang pasti kamu harus pintar dalam memilih jam untuk beroperasi agar kamu bisa mendapatkan lebih banyak orderan dibandingkan pada jam-jam biasa.

Untuk bagi hasil, kamu yang berprofesi sebagai driver maxim akan mendapatkan 90 % fee dan 10 % nya untuk perusahaan. Inilah yang menjadikan layanan Maxim lebih menguntungkan bagi seorang drivernya. Kamu tidak perlu khawatir akan kendala yang bisa terjadi dikemudian hari karena sistem bagi hasil ini sudah mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, yakni Kementrian Perhubungan. Dengan begitu kamu bisa menentukan berapa gaji yang ingin kamu terima dan estimasi berapa penumpang yang harus kamu selesaikan.

Cara Pesan Maxim Mobil

Cara Pesan Maxim Mobil
Pesan Maxim Mobil

Tutorial Pesan Maxim Mobil

Jika di atas kita berbicara tentang cara menjadi driver Maxim, maka di bawah ini berlaku untuk para pengguna Maxim. Sebenarnya cara pesan Maxim mobil sendiri cukup mudah. Bagi kamu yang berencana ingin mencoba layanan maxim dengan jasa transportasi yang dipilih ialah mobil, maka Kamu bisa mengikuti langkah berikut ini :

  • Pastikan sudah mendownload layanan maxim, lalu sign in agar Kamu bisa menikmati semua layanan maxim dengan akun pribadimu.
  • Log in dengan akun pribadi milikmu agar bisa segera mencoba memesan layanan transportasi mobil online.
  • Pilihlah menu order pada jendela utama dan klik icon yang bergambar mobil agar bisa melakukan order.
  • Pada menu mobil, ada beberapa pilihan yaitu car untuk perjalanan sehari-hari, lalu car L untuk rombongan kecil hingga mencapai 6 orang dan ada layanan rent untuk penyewaan.
  • Bagi kamu yang akan bepergian sendiri bisa centang ‘car’ saja, namun jika rombongan bisa centang ‘Car L’.
  • Tentukan lokasi yang akan kamu tuju, lokasi tersebut berupa titik jemput dan tujuan akhir. Jika kamu tidak menemukan alamat yang kamu tuju maka bisa dilakukan secara manual dengan klik pada peta.
  • Setelah mengikuti cara pesan Maxim mobil di atas, dengan memilih titik jemput dan tujuan. Kini tinggal menentukan kendaraan jenis apa yang diinginkan. Biasanya di bagian bawah kendaraan yang dipilih akan ada tulisan harga yang harus kamu bayar dan memesannya.
  • Tunggu beberapa waktu hingga kamu akan mendapatkan driver maxim datang menjemput di titik penjemputan.
Terkait:  Cara Pesan Grabfood Beda Kota

Jika kamu tidak mau menunggu cukup lama, ada layanan menarik dari Maxim yaitu dengan klik ‘percepat’ dengan nominal mulai dari Rp. 2.000,- hingga belasan ribu rupiah. Tujuannya adalah mencoba menarik driverr dengan tambahan harga yang sudah ditentukan sebelumnya.

Itulah beberapa langkah cara pesan Maxim mobil yang bisa Kamu coba untuk menikmati layanan transportasi online dari Maxim. Biasanya Maxim menawarkan harga layanan yang lebih terjangkau daripada aplikasi transportasi online lainnya.

 

Related posts