Cara Setting Kamera Vivo Y30

Cara Setting Kamera Vivo Y30
Cara Setting Kamera Vivo Y30

Cara setting kamera Vivo Y30 sangat penting dilakukan bagi kamu yang ingin memiliki kualitas kamera terbaik. Sehingga bisa memanfaatkan kamera hp Vivo Y30 untuk fotografi yang menarik. Ada beberapa metode yang dapat dilakukan untuk mengatur kamera hp Vivo Y30.

Cara Setting Kamera Vivo Y30

Cara Setting Kamera Vivo Y30
Cara Setting Kamera Vivo Y30

Jika kamu penasaran ingin memaksimalkan kualitas kamera Vivo Y30, berikut metode untuk melakukan pengaturan pada kamera Vivo Y30, antara lain :

1. Cara Setting Kamera Vivo Y30 dengan Fitur Selfie Bokeh

Tujuan dari fitur ini adalah untuk meningkatkan efek bokeh ketika ingin melakukan selfieĀ  sehingga akan terlihat lebih bagus dan sempurna setara kamera DLSR.

Dengan menggunakan efek bokeh ini maka hasil yang diciptakan dari efek selfie bokeh akan lebih fokus pada obyek foto utama dan jernih. Begini tutorialnya :

  • Buka aplikasi kamera pada Vivo Y30 terlebih dahulu.
  • Selanjutnya gunakan kamera depan dengan menekan tombol khusus untuk memindahkan kamera belakang menjadi kamera depan.
  • Lanjutkan dengan mencari fitur Bokeh pada pengaturan.
  • Sekarang, ketika melakukan selfie maka secara otomatis efek bokeh akan terpasang dan hasilnya akan lebih fokus pada obyek dan lebih jernih.

2. Cara Setting Kamera Vivo Y30 dengan Fitur Square Shots

Fungsi dari fitur ini adalah agar menghasilkan obyek yang lebih simetri dan seimbang dengan background dari obyek tersebut. Kamu bisa mengatur kamera Vivo Y30 menggunakan fitur Square Shots berikut :

  • Buka aplikasi kamera Vivo Y30 terlebih dahulu.
  • Kemudian buka menu pengaturan pada kamera dengan posisi menu tersebut berada di sebelah pojok kanan bagian atas.
  • Lalu, silakan klik fitur Square Shots.
  • Sekarang, foto obyek gambar sesuai dengan keinginan.

3. Cara Setting Kamera Vivo Y30 dengan Fitur Wide Kamera

Terdapat beberapa pilihan frame yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan kamera Vivo Y30 ini. Salah satu frame yang sangat baik apalagi digunakan untuk cinematic adalah menggunakan fitur wide kamera dengan resolusi 16 : 9.

Cobalah gunakan fitur ini untuk menangkap obyek atau sekadar membuat video yang hasilnya seperti sebuah film layar lebar.

4. Menggunakan Aplikasi Kamera MX

Kamera MX merupakan aplikasi pihak ketiga yang dapat meningkatkan hasil jepretan dengan sangat baik. Selain itu, dengan memiliki beberapa pilihan fitur seperti mode Pemandangan, efek warna, ISO, keseimbaangan putih, kunci eksposur, selfie dengan menggunakan flash layar, dan video HD.

Membuat aplikasi ini banyak dipilih untuk meningkatkan kualitas kamera pada Vivo Y30. Kamu bisa melakukan pengaturan kamera dengan aplikasi pihak ketiga kamera MX, berikut :

  • Download terlebih dahulu aplikasi kamera MX pada Google Play Store.
  • Setelah aplikasi Kamera MX terpasang pada Hp Vivo Y30, buka segera aplikasinya.
  • Sebelum memulai menggunakan kameranya, masuk terlebih dahulu pada menu Pengaturan di aplikasi Kamera MX. Kemudian, atur sedemikian rupa sesuai dengan keinginan.
  • Kamu bisa menggunakan berbagai resolusi kamera sesuai keinginan, mode STD, DRO, HDR, EXPO, dan lain sebagainya.
  • Setelah mengatur berbagai pengaturan yang diinginkan, sekarang tinggal menggunakannya dan lihat hasilnya. Maka, akan terlihat seperti kamera DLSR.

Vivo Y30 adalah salah satu seri yang dikeluarkan oleh Vivo di harga 2 jutaan dengan segudang fitur di dalamnya, salah satu yang menjadi andalan dari seri ini adalah kamera bawaan baik kamera belakang maupun kamera depan dengan kualitas yang lebih baik. Oleh karena itu, lakukan beberapa pengaturan seperti yang telah dijelaskan di atas untuk hasil yang jauh lebih baik lagi.

Itulah cara setting kamera Vivo Y30 yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan hasilnya baik berupa foto atau dalam bentuk video. Semoga bermanfaat!

 

 

Related posts