Cara Mengisi Voucher Axis

Close up image of modern cellphone in womans hand at desk with laptop. Office worker boring at workplace and playing games, writing in social networks. Businesswoman looking important contact on phone

Beragam cara mengisi voucher Axis dapat dilakukan untuk mengisi kuota atau pulsa. Kalian bisa menggunakan ATM, memakai mobile banking, hingga memakai voucher, baik voucher elektronik maupun voucher fisik.

Di bawah ini akan dijelaskan mengenai cara mengisi voucher Axis AIGO yang dapat dilakukan dengan sangat mudah. Bagi yang belum tahu AIGO, menurut situs resmi AXIS, AIGO merupakan singkatan dari AXIS Internet On The Go yang lebih fokus pada voucher fisik untuk mengisi kuota internet sesuai dengan paket yang tersedia.

Jika ingin membeli voucher AIGO ini, maka kalian bisa mendapatkannya di konter-konter pula maupun di outlet resmi Axis yang terdekat di daerah kalian.

Bentuk dari voucher fisik ini seperti kartu pada umumnya, namun ada ciri khasnya yaitu ada tanda hologram yang di dalamnya terdapat 16 kode digit. Kalian bisa melihat 16 digit kode voucher tersebut dengan cara menggosoknya. Inilah kode yang nantinya kalian pakai untuk mengaktifkan paket Axis.

Cara Mengisi Voucher Axis

Cara Mengisi Voucher Axis
Tutorial Mengisi Voucher Axis

Untuk mengisi voucher Axis, pastikan kalian membeli vouchernya terlebih dahulu dan voucher tersebut masih dalam kondisi tersegel. Jika masih tersegel artinya kondisi voucher masih baru dan hologramnya masih aman.

Ada beberapa cara mengisi voucher Axis yang bisa kalian gunakan, antara lain dengan menggunakan kode dial dan memakai aplikasi AXISNet. Berikut langkah-langkahnya :

1. Menggunakan Kode Dial

Cara pertama adalah memakai kode dial. Hal terpenting ketika menggunakan metode ini adalahh sinyal harus kuat dan stabil, supaya pengisian kuota bisa berhasil. Langkah pengisian voucher Axis dengan kode dial, bisa kalian praktekkan berikut ini :

  • Buka menu telepon terlebih dahulu dari hp smartphone kalian.
  • Namun sebelumnya gosok kartu terlebih dahulu untuk melihat kode vouchernya. Supaya hasilnya lebih maksimal, sebaiknya gosok memakai benda tumpul seperti ujung koin logam.
  • Setelah semuanya siap, sekarang pada menu telepon, masukkan kode dial seperti ini : *838* (kode 16 digit).
  • Contoh : *838*1234567899876543#. Jika sudah benar mengisi kode 16 digit, sekarang tinggal klik tombol panggil atau OK.
  • Tunggu beberapa saat sampai permintaan kalian diproses, sampai ada notifikasi yang muncul dalam bentuk pesan singkat (SMS) yang menyatakan bahwa voucher Axis telah berhasil di aktifkan.

Penting bagi kalian yang ingin menggunakan metode ini untuk memperhatikan kode 16 digitnya dengan jeli. Sebab apabila ada kesalahan satu angka saja, maka bisa membuat proses aktivasi paket menjadi gagal.

2. Menggunakan Aplikasi Axis Net

Selain menggunakan kode dial,kalian juga dapat mencoba cara mengisi voucher menggunakan aplikasi Axis Net. Jika ingin memakai cara ini tentu saja harus mempunyai kuota internet terlebih dahulu, atau setidaknya ada sinyal Wi-Fi untuk membantu pengaktifannya.

Metode ini sebenarnya paling aman, agar terhindar dari kesalahan input 16 kode digit seperti cara pertama. Namun pastinya, kalian harus menginstall aplikasi Axis Net terlebih dahulu pada perangkat smartphone kalian.

Bagi yang belum menginstal aplikasinya, ikuti cara mengisi voucher Axis dengan menggunakan aplikasi Axis Net berikut :

  • Buka Google Play Store bagi pengguna Android, atau buka App Store bagi pengguna Hp iPhone yang memiliki sistem operasi iOS.
  • Setelah terbuka aplikasinya, sekarang masuk pada kolom pencarian yang berada di bagian atas. Tuliskan aplikasi yang akan kalian install : Axis Net.
  • Secara otomatis hasil pencarian akan langsung mengarah ke halaman Axis Net. Sekarang tinggal install saja aplikasinya. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi tersebut terpasang di hp smartphone kalian.

Cara Mengaktifkan Voucher Fisik Melalui Axis Net

Setelah aplikasi Axis Net berhasil terpasang pada hp smartphone, kalian bisa mengikuti tutorial berikut :

  • Pastikan login dengan menggunakan nomor Axis kalian.
  • Jika belum pernah login sama sekali, tinggal registrasi saja dengan menggunakan nomor Axis kalian.
  • Di halaman depan aplikasi Axis, silakan pilih menu ISI AIGO.
  • Sekarang pilih opsi lanjutan yaitu Scan AIGO.
  • Lanjutkan dengan mengarahkan kamera pada kode voucher yang telah kalian gosok.
  • Sekarang tinggal melakukan konfirmasi saja dengan cara mengetuk tombol yang tersedia agar bisa mendapatkan paket data dari voucher fisik tersebut.

Cara ini memungkinkan kalian untuk menghindari kesalahan input, jika dengan menggunakan kode dial yang harus memasukan kode 16 digit secara manual. Akan tetapi, jika kamera hpnya bermasalah, maka mau tidak mau harus memasukan kode 16 digit secara manual.

Kali ini memasukannya bukan dengan cara pertama yang menggunakan kode dial. Akan tetapi, masih pada aplikasi yang sama karena di halaman tersebut tersedia kolom untuk memasukan kode 16 digit dari voucher fisik yang kalian beli. Jika sudah memastikan mengisi kode 16 digit dengan benar, silakan klik tombol Kirim agar bisa segera mendapatkan paket data .

Cek Kuota AIGO

Jika semua cara pengisian paket menggunakan voucher fisik telah kalian pahami. Kemudian lu mencoba salah satunya dan berhasil, sekarang tinggal cek kuota AIGO untuk melihat apakah paketnya masuk atau ada masalah sistem dari Axisnya sehingga paket masih terpending. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah cek kuota AIGO di bawah ini :

1. Menggunakan Kode UMB

Cara cek kuota AIGO yang pertama adalah dengan menggunakan kode UMB, kalian hanya perlu masuk ke menu pangilan saja, lalu masukkan kode dialnya dengan format berikut ini :

  • Masuk pada menu panggilan/telepon.
  • Masukan format kode dial seperti ini : *123*7*3# .
  • Setelah itu, klik tombol panggil atau klik OK.
  • Tunggu beberapa saat hingga informasi paket tersedia pada layar hp smartphone.
  • Selanjutnya, klik menu paket Axis AIGO yang tersedia, maka informasi kuota akan terlihat dengan jelas.

2. Menggunakan Aplikasi Axis Net

Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Axis Net. Bagi kalian yang sudah memiliki aplikasi Axis Net lebih baik menggunakan cara ini, ini dia langkah-langkahnya :

  • Buka terlebih dahulu aplikasi Axis Net pada hp smartphone.
  • Selanjutnya masuk pada informasi sisa kuota yang berada di halaman depan.
  • Lanjutkan dengan memilih opsi Lihat Detail.
  • Informasi kuota akan terlihat pada halaman tersebut lengkap dengan informasi tanggal habis kuota.

Bagaimana, cukup mudah melakukannya bukan? Bagi kalian yang terkendala permasalahan teknis seperti sinyal tidak stabil, maka untuk mengisi paket dari voucher fisik AIGO akan sulit dilakukan. Oleh karena itu, sebaiknya cari terlebih dahulu tempat atau lokasi yang memiliki sinyal cukup kuat agar proses aktivasi berhasil.

Apa Penyebab Voucher Axis Gagal?

Kebanyakan penyebab kegagalan pengisian voucher Axis adalah karena kesalahan dalam menginputkan kode voucher. Sebenarnya, hal tersebut cukup wajar sebab kita harus mengetikkan 16 digit kode yang mesti diketik. Karena itu, kesalahan ketik untuk satu angka saja bisa mengakibatkan kegagalan.

Berapa Lama Masa Berlaku Voucher Axis?

Voucher fisik Axis AIGO Mini 5GB/15 hari adalah voucher fisik yang menawarkan kuota sebesar 5GB serta bisa dipakai selama 24 jam. Saat di isi atau reload ke dalam kartu perdana, maka masa aktif untuk kuota dan kartu perdana akan bertambah selama 15 hari dari waktu pengisian ke dalam kartu perdana.

Itulah beberapa cara mengisi voucher Axis yang bisa dipraktekkan untuk mengisi kuota dan pulsa Axis. Semoga bermanfaat!

Ulasan Lainnya:

Cara Menonaktifkan Mode Terbatas Youtube
Cara Mengisi Kuota Indosat
Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone
Cara Mengisi Voucher Axis
Cara Menonaktifkan Mode Hilang Di Instagram
Cara Mengirim Aplikasi dari Bluetooth
Cara Mengirim Apk Lewat Whatsapp
Cara Menginstal Aplikasi Play Store
Cara Mengubah Telegram Seperti Whatsapp
Cara Menonaktifkan LinkAja Syariah

Related posts