Cara Mengubah Telegram Seperti Whatsapp

Telegram dan Whatsapp merupakan sama-sama aplikasi perpesanan yang biasa digunakan pada hp smartphone baik pada android maupun pada iPhone. Kedua aplikasi ini menawarkan keunggulan untuk dapat dinikmati penggunanya. Namun, tahukah kalian bagaimana cara mengubah Telegram seperti Whatsapp?

Kalian dapat mengubah Telegram sama seperti tampilan Whatsapp memakai tema aplikasi. Sebab aplikasi Telegram mempunyai banyak pilihan tema menarik. Uniknya lagi, ada satu tema yang persis menyerupai aplikasi perpesanan lainnya, seperti aplikasi Whatsapp.

Read More

Jadi, kalian tinggal cari tema tersebut sebelum menerapkan tema yang kalian pilih pada aplikais Telegram. Kalian dapat menemukan tema menarik menyerupai Whatsapp pada aplikasi Telegram dengan sangat mudah. Bahkan kalian dapat mengunduhnya dengan cara gratis.

Cara Mengubah Telegram Seperti Whatsapp

Cara Mengubah Telegram Seperti Whatsapp
Mengubah Tema Telegram Seperti Whatsapp

Cukup naif sebenarnya jika aplikasi Telegram digunakan akan tetapi tema yang diterapkan pada Telegram seperti Whatsapp walaupun hanya sekadar tema saja. Akan tetapi, mungkin cara inilah yang bisa kalian gunakan agar seolah-olah kalian masih memakai aplikasi Whatsapp.

Berikut ada beberapa cara mengubah Telegram seperti Whatsapp yang bisa kalian coba, antara lain :

1. Mengubah Telegram Seperti Whatsapp via WhatsTM

  • Pastikan kalian sudah update aplikasi Telegram terlebih dahulu. Apabila vrsi yang digunakan masih lama (belum di update), sebaiknya lakukan update terlebih dahulu via Google Play Store.
  • Di halaman utama aplikasi Telegram, masuk pada kolom pencarian yang berada di samping kanan atas.
  • Sekarang tulislah pada kolom pencarian untuk mendapatkan channel public yang biasa sharing berbagai tema secara gratis.
  • Ketik : Android Themes Channel, lalu klik tombol cari pada keyboard.
  • Setelah masuk pada channel tersebut, klik bergabung yang berada di bagian bawah. Tiujuannya adalah untuk mempermudah dalam mendapatkan tema Whatsapp yang akan diterapkan pada Telegram.
  • Mengingat ada banyak pilihan tema pada channel Telegram tersebut, maka sebaiknya pakai alat pencarian agar bisa segera mendapatkan tema Whatsapp yang kalian inginkan.
  • Caranya adalah dengan masuk pada ikon titik tiga yang terletak di samping kanan atas.
  • Lalu akan muncul beberapa opsi pilihan, klik opsi Cari.
  • Sekarang ketik : Whatsapp. lalu klik tombol cari. maka akan secara otomatis akan menemukan kata Whatsapp di antara ratusan postingan yang terdapat pada Android Themes Channel.
  • Apabila sudah ditemukan, sekarang download file tema Whatsapp dengan nama file yang tertera yaitu : WhatsTM. Untuk mendownloadnya tidak memerlukan waktu lama, sebab ukuran file tersebut hanya 212,9 KB saja.
  • Jika sudah di download, sekarang tinggal klik filenya, secara otomatis kalian akan masuk ke tampilan preview. Di dalam tampilan tersebut akan diperlihatkan tema Whatsapp ketika saling berbagi pesan dengan orang lain beserta rincian chatting dengan beberapa pengguna berbeda (2 halaman preview).
  • Jika sudah yakin ingin mengganti tampilan Telegram menjadi tampilan Whatsapp, klik tombol Terapkan yang berada di bagian kanan bawah.
  • Maka tampilan Telegram kin berubah seperti Whatsapp.

Perlu kalian ingat, bahwa tema hanya digunakan untuk mengubah tampilan saja tanpa mengubah fungsi-fungsi pada Telegram.

2. Mengubah Telegram Seperti Whatsapp Memakai Tema Retro Green

Tema retro green termasuk salah satu tema yang cocok kalian gunakan jika ingin mengganti tampilan Telegram seperti Whatsapp.

Berbeda dari tutorial di atas yang memakai channel Telegram ketika ingin mendapatkan tema, kalian dapat memakai Bot Telegram. Berikut langkah-langkahnya :

  • Silahkan klik link Tema Retro Green.
  • Selanjutnya, kalian akan langsung dialihkan ke halaman lain.
  • Tekan Apply theme jika ingin membuka aplikasi Telegram, kemudian menerapkan tema yang diinginkan.
  • Klik lagi Apply.

Jika kalian mengubah tema pada aplikasi Telegram ini, tentu saja tampilan Telegram yang kalian miliki menjadi lebih mirip seperti Whatsapp. Sehingga tampilannya menjadi lebih aesthetic.

Mengubah Tema Telegram Menjadi Seperti iPhone

Jika ingin mencoba berbagai macam tema yang bisa diterapkan pada Telegram, cobalah mengganti temanya seperti tampilan chatting pada iPhone. Tujuannya tidak lebih hanya untuk hiburan saja agar tidak melulu melihat tampilan default Telegram. Begini langkah-langkahnya :

  • Tidak jauh berbeda dengan langkah mengubah tema Telegram menjadi tema Whatsapp, karena tema iPhone bisa kalian dapatkan juga pada channel Android Themes Channel.
  • Oleh karena itu, agar tetap mengikuti channel ini sebaiknya ubah tampilan Telegram menjadi tampilan-tampilan menarik lainnya yang bisa dipilih diantara ratusan lebih tema yang tersedia.
  • Mengingat tujuan kalian ingin mengubah tema Telegram menjadi tema iPhone, klik pada titik ikon tiga yang berada di bagian kanan atas pada channel Android Themes Channel, lalu ketik nama temanya yaitu : iMessage.atteme.
  • Download terlebih dahulu aplikasi tersebut yang hanya 4,8 KB saja.
  • Apabila sudah di download, klik tema tersebut dan klik tombol terapkan apabila kalian ingin mengubah tema sebelumnya menjadi tema seperti pada perpesanan iPhone.

Mencari Tema Sendiri Pada Berkas Channel Telegram

Lantas bagaimana mencari tema sendiri di bagian berkas channel Telegram? Kalian bisa simak panduannya di sini. Tujuan dari tutorial ini adalah supaya tidak repot-repot scroll layar pada halaman utama channel untuk mendapatkan tema-tema menarik yang bisa diterapkan pada Telegram kalian.

Sebab dengan memasuki bagian berkas, maka ratusan tema yang di upload pada channel tersebut akan terlihat semua. Selanjutnya kalian bisa dengan mudah menginstallnya dan menerapkan tema yang akan kalian gunakan. Simak selengkapnya :

  • Buka kembali Channel Androdi Themes Channel pada aplikasi Telegram.
  • Setelah masuk pada halaman utama channel tersebut, sekarang klik nama channelnya yang berada di bagian atas.
  • Secara otomatis akan menampilkan profil dari channel tersebut seperti deskripsi, tautan, dan notifikasi. Bukan itu saja, kalian juga akan dengan mudah melihat Media, Berkas, Tautan, dan GIF yang cukup banyak sebagai rangkuman hasil dari postingan yang dilakukan oleh admin channel tersebut.
  • Untuk mempersingkatnya, klik tab Berkas di halaman tersebut. Lalu akan muncul banyak sekali tema Telegram yang bisa diterapkan. Pilihlah berkas yang memiliki file ekstensi attheme.
  • Cobalah klik salah satu dari sekian banyak tema yang tersedia. Sebagai contoh memilih tema Tsunami dengan nama : Tsunami.attheme yang berukuran hanya 48,6 KB saja.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai, adapun ciri dari proses download Berhasil dilakukan adalah hilangnya ikon tanda panah berwarna biru pada nama tema tersebut.
  • Setelah itu, klik tema Tsunami.attheme yang telah kalian download tersebut.
  • Maka akan kembali muncul pada halaman preview yang berjumlah 2 halaman (kalian bisa menggesernya ke kanan untuk melihat preview tambahannya).
  • Jika sudah merasa cocok dengan tampilan tema tersebut, klik Terapkan.
  • Secara otomatis tema Telegram akan berubah dengan sendirinya.

Jika ingin mencoba tema-tema lainnya, silakan ikuti langkah-langkah di atas yaitu masuk pada tab Berkas. Tenang saja, walaupun kalian mencoba tema satu persatu, tidak akan memberatkan aplikasi Telegram. Hal ini karena ukuran dari setiap tema yang tersedia sangat kecil sekali antara 1 KB – 500 KB.

Demikian ulasan tentang cara mengubah Telegram seperti Whatsapp dan tema menarik lainnya yang bisa kalian aplikasikan.

Ulasan Lainnya:

Cara Menonaktifkan Mode Terbatas Youtube
Cara Mengisi Kuota Indosat
Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone
Cara Mengisi Voucher Axis
Cara Menonaktifkan Mode Hilang Di Instagram
Cara Mengirim Aplikasi dari Bluetooth
Cara Mengirim Apk Lewat Whatsapp
Cara Menginstal Aplikasi Play Store
Cara Mengubah Telegram Seperti Whatsapp
Cara Menonaktifkan LinkAja Syariah

Related posts