Cara Menonaktifkan Mode Hilang Di Instagram

Cara Menonaktifkan Mode Hilang Di Instagram
Cara Menonaktifkan Mode Hilang Di Instagram

Cara menonaktifkan mode hilang di Instagram menjadi solusi jika kamu mulai bosan dengan mode ini. Mode hilang menjadi salah satu upaya untuk membuat para penggunanya betah, tentunya pihak developer Instagram selalu menciptakan inovasi terbaru berupa fitur-fitur terbaik dan juga canggih.

Tentunya, fitur ini sangat berguna dan dapat menguntungkan para penggunanya. Mode ini dapat kamu gunakan untuk mengirim pesan pribadi tanpa meninggalkan riwayat pesan ataupun obrolan. Namun tak menutup kemungkinan bahwa terdapat beberapa pengguna yang mencari tahu bagaimana cara menonaktifkan mode hilang di Instagram.

Hal tersebut memang didasari oleh beberapa alasan, misalnya kamu sudah merasa jengkel karena terdapat beberapa pesan penting hilang karena kamu menonaktifkan mode ini. Selain itu, juga dapat dikarenakan pihak Instagram saat ini sudah menyediakan beberapa opsiatau pilihan tekait mode hilang ini. Jika kamu penasaran bagaimana cara untuk menonaktifkannya, maka bisa membaca penjelasan pada artikel kali ini.

Seputar Mode Hilang Atau Vanish Mode Di Instagram

Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara menonaktifkan mode hilang ini, alangkah baiknya jika kamu mengetahui telebih dahulu apa yang dimaksud dengan mode hilang di Instagram. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya pada awal artikel, bahwa mode hilang di Instagram ini merupakan sebuah fitur yang mengizinkan penggunanya mengirim DM sekali ke orang lain dan nantinya akan menghilang dengan sendirinya setelah penerima berhasil melihat isi pesan yang kamu kirimkan.

Dengan kata lain, kamu sebagai pengirim obrolan dengan DM Instagram tersebut merupakan pengendali utama dari pesan yang kamu kirimkan ke pengguna lain tadi. Jadi, privasi pengguna Instagram tersebut dalam obrolan bersama oran lain benar-benar dijaga oleh pihak Instagram itu sendiri melalui fitur canggih ini. Intinya kamu bisa memanfaatkan mode hilang sesuai dnegan kebutuhanmu.

Cara Menonaktifkan Mode Hilang Di Instagram

Cara Menonaktifkan Mode Hilang Di Instagram
Cara Menonaktifkan Mode Hilang Di Instagram

Perlu kamu ketahui, bahwa sebenarnya cara untuk menonaktifkan mode hilang atau vanish mode ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Hal tersebut memang terjadi bukan tanpa alasan, pasalnya developer Instagram sendiri sudah menghadirkan sebuah opsi pengaturan yang tentunya dapat dimanfaatkan para penggunanya terkait penonaktifkan mode hilang ini.

Perlu kamu ketahui juga, bahwa mode hilang di Instagram ini hanya dapat kamu gunakan untuk mengirimkan pesan yang sifatnya pribadi ke pengguna Instagram lainnya, bukan pesan yang berbentuk grup, untuk mengetahui lebih jelasnya, maka langsung saja simak dan perhatikan baik-baik bagaimana langkah untuk menonaktifkan mode hilang Instagram ini.

Langkah 1. Membuka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka dan jalankan aplikasi Instagram yang memang sudah kamu install di smartphone kesayangamu, baik itu android ataupun iphone. Namun sebelum kamu melanjutkan prosesnya, alangkah baiknya jika memastikan terlebih dahulu bahwa jaringan internetmu dalam kondisi yang baik-baik saja.

Langkah 2. Buka Direct Massage

Setelah kamu sudah berada di beranda ataupun halaman utama pada aplikasi Instagram, maka silahkan kamu cari dan pilih menu direct message atau DM. biasanya menu ini terdapat pada bagian pojok kanan atas layar smartphonemuKemudian, silahkan kamu pilih salah satu chat ataupun obrolanmu bersama pengguna lainnya yang ingin kamu nonaktifkan mode hilang ataupun vanish mode.

Langkah 3. Masuk Ke Menu Rincian Info

Apabila kamu sudah berhasil masuk ke dalam obrolan DM Instagram, maka kamu silahkan masuk ke menu rincian ataupun info. Pada menu rincian ini, biasanya disimbolkan oleh pihak Instagram dengan ikon I di dalam lingkaran dan terdapat pada pojok kanan atas layar.

Langkah 4. Buka Pengaturan

Lalu akan muncul beberapa pilihan opsi pengaturan terkait obrolan DM di Instagram. Dan langkah terakhir adalah tinggal pilih nonaktifkan mode hilang pada opsi yang sudah disediakan oleh pihak Instagram.

Langkah 5. Proses Berhasil

Jika kamu sudah berada pada tahapini, maka berarti ruang obrolan DM instagrammu sudah nonaktif untuk mode hilangnya dan kembali ke mode seperti semula saat kamu baru pertama kali membuka akun Instagram

Cara Menonaktifkan Mode Hilang Di Instagram Tercepat

Pada penjelasan di atas, sudah dijelaskan secara lengkap bagaimana cara menonatifkan mode hilang di Instagram, entah itu di android ataupun iphone. Jika kamu merasa bahwa cara yang sudah disebutkan di atas masih terlalu panjang dan ribet, maka bisa menggunakan cara alternatif lain secara cepat untuk menonaktifkan mode hilang tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan kamu masuk ke menu ruang obrolan DM yang ada di akun instagrammu
  • Selanjutnya, tinggal kamu geser atau udap layar dari bawah ke atas
  • Jika sudah, maka melalui gerakan tersebut akan muncul pesan geser ke atas untuk menonaktifkan mode hilang
  • Maka secara otomatis, mode hilang yang kamu aktifkan sebelumnya akan nonaktif segera

Penyebab Cara Menonaktifkan Mode Hilang Di Instagram Gagal Dilakukan

Meskipun langkah-langkah di atas tergolong sangat mudah untuk dilakukan, namun terdapat beberapa pengguna yang mengeluhkan bahwa mereka gagal melakukan prosesnya. Hal terseut memang bisa terjadi ketika kamu mengalami permasalahan reels Instagram tidak muncul.

Sebagaimana sudah diketahui, tentunya permasalah di instagraman dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Maka dari itu, untuk menghindari kegagalan pada saat menonaktifkan mode hilang, berikut ditampikan beberapa penyebabnya.

  • Penyebab pertama adalah kamu mempunyai koneksi internet yang sangat buruk sehingga proses penonaktifan mode hilang jadi terganggu dan lambat. Maka sangat disarankan untuk mengecek jaringan internetmu terlebih dahulu
  • Penyebab kedua adalah kamu belum mengupdate aplikasi Instagram ke versi yang terbaru. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu mengupdatenya ke versi yang baru
  • Penyebab ketiga adalah aplikasi Instagram itu sendiri mengalami masalah di perangkat. Contohnya lemot atau ada gangguan akibat memori sudah penuh
  • Penyebab terakhir adalah Instagram sedang mengalami gangguan dalam servernya dan Instagram sedang dalam masa perawatan untuk memperbaiki fitur-fitur yang ada di dalamnya. Untuk mendapatkan informasi tersebut, kamu bisa mengeceknya melalui website resmi atau bisa komunikasi sesama pengguna Instagram

Beberapa penyebab di atas sering kali tidak diperhatikan oleh beberapa pengguna Instagram, padahal beberapa faktor penyebab di atas sangat berpengaruh dalam proses penonaktifan mode hilang. Jadi usahakan semaksimal mungkin kamu memahami dan melakukannya agar tidak menyesal nantinya.

Kesimpulan

Ada banyak sekali keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan mode hilang ini pada akun instagrammu, salah satunya adalah menjaga privasi obrolanmu dengan pengguna Instagram lainnya. Mode ini juga akan sangat bermanfaat jika kamu membuka endorse di akun instgrammu dan tidak menginginkan banyak riwayat pesanan sehingga tampilan obrolanmu nampak banyak dan menumpuk.

Kamu bisa menggunakan mode hilang ini sesuai dengan kebutuhanmu. Itulah informasi singkat mengenai bagamana cara menonaktifkan mode hilang di Instagram yang sangat mudah ntuk dilakukan siapapun, khususnya kamu seorang pemula. Ikutilah semua panduan yang sudah kamu pahami di atas dan jangan lupa untuk mencegah hal-hal yang menyebabkan gangguan pada saat proses penonaktifan sehingga gagal. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasanmu serta membantu menjawab kebingunganmu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Ulasan Lainnya:

Cara Menonaktifkan Mode Terbatas Youtube
Cara Mengisi Kuota Indosat
Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone
Cara Mengisi Voucher Axis
Cara Menonaktifkan Mode Hilang Di Instagram
Cara Mengirim Aplikasi dari Bluetooth
Cara Mengirim Apk Lewat Whatsapp
Cara Menginstal Aplikasi Play Store
Cara Mengubah Telegram Seperti Whatsapp
Cara Menonaktifkan LinkAja Syariah

Related posts