Cara Mengisi Gopay Lewat Indomaret 👩‍🦰 (Ada Disini) Klik!

Cara Mengisi Gopay Lewat Indomaret
Mengisi Gopay Lewat Indomaret

Cara Mengisi Gopay Lewat Indomaret:

🛠️Tools:
  • Smartphone Android/iPhone 📱
  • Koneksi Internet 📶
  • Aplikasi GoJek 🐸
  • Motor 🛵
  • Kopi ☕️
🦶Langkah-langkah: Top Up GoPay di Indomaret
  1. Datangi Indomaret terdekat dari lokasimu
  2. Masuk dan samperin kasirnya
  3. Bilang mau isi Gopay
  4. Infoin nomor Gopay kamu
  5. Infoin mau isi ulang berapa
  6. Lakukan Pembayaran dan minta struk/nota ke kasir
  7. Cek saldo, buka aplikasi GoJek
  8. Saldo otomatis bertambah.
Gimana sudah bisa belum? Ingin lebih jelas dan detail?
Biar lebih paham lagi, bisa lanjutkan membaca artikel dibawah ini yaa…

WIGATOS.com | Penggunaan Gopay saat ini memang sangat membantu para penggiat belanja online. Mengingat kepraktisan dan kemudahan, membuat penggunanya harus rutin mengisi Gopay agar bisa selalu menggunakan Gopay. Salah satu info menarik bagi pengguna Gopay baru adalah cara mengisi Gopay lewat Indomaret.

Read More

By the way, sudah ada yang tahu cara kerja Gopay kan?

Gopay memang sangat membantu, ketika kita lupa membawa dompet, jauh dari ATM, tidak memiliki internet banking maupun mobila banking. Asalkan kamu masih memiliki saldo Gopay, maka kamu sudah bisa menggunakan Gopay saat sedang urgent untuk melakukan berbagai pembayaran di merchant Gopay.

Meskipun awalnya Gopay khusus untuk pengguna Gojek, tapi kini layanan e-wallet ini sudah dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Seperti untuk pembayaran transaksi belanja online, pembayaran merchant Gojek dan lainnya.

Cara Mengisi Gopay Lewat Indomaret

Cara Mengisi Gopay Lewat Indomaret
Mengisi Gopay Lewat Indomaret

Untuk mengisi saldo Gopay, kamu bisa mencobanya lewat Indomaret. Jadi, tidak perlu repot-repot harus menemukan gerai ATM, karena kamu hanya perlu mencari gerai Indomaret saja untuk melakukan top up saldo Gopay. Berikut cara mengisi Gopay lewat Indomaret :

👸1. Pergi ke Gerai Indomaret Terdekat

Silahkan datangi outlet Indomaret yang terdekat dari lokasimu, konfirmasikan kepada kasir jika kamu ingin melakukan pengisian saldo GoPay.

👸2. Nomor Akun/Hp Gojek

Jika sudah, kasir di Indomaret selanjutnya meminta nomor akun atau hp yang telah kamu daftarkan di aplikasi Gojek, selanjutnya lakukan verifikasi akun.

👸3. Pilih Nominal Pengisian

Setelah sesuai, kamu selanjutnya dapat memilih nominal yang akan diisi. Biasanya nominal yang tersedia mulai dari Rp. 20 ribu, Rp. 50 ribu, Rp. 100 ribu, Rp. 200 ribu, sampai Rp. 500 ribu. Silahkan pilih sesuai kebutuhan dan budget.

👸4. Pembayaran

Selanjutnya, kamu tinggal melanjutkan proses pembayaran secara tunai maupun credit/debit card.

👸5. Silahkan Cek Saldo Gopay

Setelah mengikuti semua tahapan di atas, selanjutnya kamu hanya perlu mengecek apakah saldo Gopay telah bertambah atau belum sebelum kamu meninggalkan gerai Indomaret. Jika sudah, kamu hanya perlu bertransaksi cashless pada aplikasi Gojek.

Kamu bisa mencoba cara mengisi Gopay lewat Indomaret di seluruh outlet Indomaret di Indonesia. Selain itu, kamu juga harus tau cara bayar Shopee melalui Indomaret.

Mengisi Saldo Gopay Lewat Driver Gojek 🐸

Mungkin kamu sering mendapat penawaran dari mitra Gojek agar melakukan top up Gopay. Saat ini, Gojek menawarkan kemudahan kepada penggunanya untuk mengisi saldo melalui mitra atau driver Gojek. Menariknya lagi, kamu tidak akan dikenakan biaya administrasi apapun untuk top up Gopay. Ini caranya :

🐢1. Temui Driver Gojek

Silahkan beritahukan mitra atau driver Gojek jika kamu ingin melakukan pengisian saldo Gopay.

🐢2. Mempersiapkan Dana Tunai

Silahkan persiapkan dana tunai sejumlah nominal yang akan kamu topup. Buka aplikasi Gojek, kemudian tekan Isi Ulang.

🐢3. Isi Jumlah Uang yang Akan di Top Up

Inputkan jumlah nominal saldo Gopay yang akan kamu topup. Lalu klik Lanjutkan. Setelah itu, isi uang saldo Gopay berhasil kamu lakukan.

🐢4. Berikan Sejumlah Uang Untuk Topup ke Driver Gojek

Jika sudah, sekarang berikan sejumlah uang yang di top up ke Driver Gojek.

Mengisi Saldo Gopay Lewat Dan+Dan 🐬

Selain melalui driver Gojek dan Indomaret, jika kebetulan kamu sedang di jalan dan kehabisan saldo Gopay. Lalu kamu menemukan gerai Dan+Dan, maka tidak ada salahnya untuk mengisi saldo Gopay di Dan+Dan. Begini cara top up saldo Gopay di Dan+dan :

  • Silahkan mengunjungi outlet Dan+Dan terdekat atau yang kamu temui.
  • Setelah itu,minta bantuan dari kasir untuk melakukan pengisian saldo Gopay.
  • Kamu cukup memberikan nomor ponsel yang kamu daftarkan pada aplikasi Gojek.
  • Lalu beritahukan nominal saldo untuk pengisian Gopay.
  • Silahkan cek saldo Gopay, kemudian klik Lainnya pada halaman utama dan ketuk Riwayat.

Mengisi Saldo Gopay di Pegadaian 🐋

Kamu juga bisa melakukan top up saldo Gopaydi kantor Pegadaian. Jika tertarik, simak ulasannya :

  • Silahkan kunjungi kantor Pegadaian terdekat.
  • Kemudian minta bantuan dari kasir untuk melakukan pengisian Gopay.
  • Kamu tinggal beritahukan nomor ponsel ke staf Pegadaian pada aplikasi Gojek.
  • Selanjutnya beritahukan saldo untuk pengisian Gopay.
  • Silahkan bayar sesuai nominal saldo yang kamu isi melalui staf yang bekerja di Pegadaian berikut biaya adminnya senilai Rp. 2.000.
  • Setelah itu, kasir akan langsung melakukan pengisian saldo ke aplikasi dan akun Gopay-mu.
  • Silahkan cek saldo Gopay kalian. Tekan opsi Lainnya pada halaman utama aplikasi dan klik Riwayat.
  • Kamu hanya perlu menyimpan tanda terimanya untuk dijadikan resi bukti pembayaran.

Minimal Isi Saldo Gopay dan Biayanya

Jika kamu sudah memahami cara mengisi Gopay lewat Indomaret, kini kamu harus tahu ketentuan biaya yang telah ditetapkan.

Umumnya biaya administrasi untuk mengisi saldo Gopay di Indomaret yaitu Rp. 2.000 untuk tiap transaksinya. Nominal tersebut juga berlaku bagi gerai lainnya.

Selain itu, minimal pengisian saldo Gopay di Indomaret dan gerai yang lainnya yaitu  Rp. 20 ribu per transaksi. Beda lagi kalo mengisi DANA di Indomaret.

Pengisian Saldo Gopay Maksimal Berapa?

Gopay sudah menetapkan maksimal batas top up saldo yang dapat dilakukan oleh pengguna sesuai jenis akun Gopay mereka. Untuk pengguna Gopay, topup saldo Gopay per bulannya yaitu sebesar Rp. 2 juta. Sedangkan untuk pengguna GoPay Plus, maka top up bulanan yang dapat dilakukan maksimal hingga Rp. 20 juta.

Belanja Indomaret Dengan Gopay Minimal Berapa?

Transaksi pembayaran minimum menggunakan kode GoPay pada Indomaret yaitu Rp. 1.000. Sementara transaksi maksimal memakai Gopay yaitu Rp. 500 ribu. Apabila kamu ingin membayar dengan jumlah di atas Rp. 500 ribu, maka kamu dapat meminta pihak kasir di Indomaret agar memisahkan tagihan kamu. Sudah ada yang tau cara belanja di Shopee lewat Indomaret?

Apakah saldo di Gopay bisa hilang?

Untuk kehilangan saldo Gopay biasanya terjadi akibat kelalaian pengguna terhadap kenyamanan akun Gopay atau Gojek atau adanya kasus penipuan. Bahkan bagi mereka yang korban phising juga kemungkinan akan kehilangan saldo pada aplikasi Gopay miliknya.

Oleh sebab itu, kamu harus melakukan pembayaran transaksi GoPay dengan teliti, jangan sampai ada yang salah dan jangan pernah memberitahukan PIN Gopay kepada siapapun.

Apakah Saldo di Gopay Bisa Hangus?

Sebenarnya masa berlaku uang atau saldo Gopay tidak memiliki batasan sama sekali. Kamu dapat memakai saldo Gopay kapan saja untuk bertransaksi lewat aplikasi Gojek.

Fitur-fitur Menarik Pada Gopay

Ada beberapa fitur yang perlu kamu ketahui untuk mengakses aplikasi Gopay, berikut ini :

  • Top up, yaitu fitur untuk pengisian saldo Gopay menggunakan BCA OneKlik sekaligus melihat opsi lainnya untuk top up saldo Gopay.
  • Bayar, untuk transfer saldo ke sesama pengguna Gojek maupun ke bank, sekaligus juga untuk transaksi pembayaran di toko online atau mitra usaha Gopay.
  • Eksplor, untuk mengecek GoPay Feed dan beberapa fitur yang terdapat pada GoPay lainnya.
  • PayLater, transaksi dengan sistem bayar nanti atau di akhir bulan, melakukan pembayaran tagihan, mengecek riwayat  transaksi dan memperoleh informasi lainnya tentang PayLater.

Oke, itulah beberapa fitur yang bisa kamu temukan di Gopay sekaligus cara mengisi saldo Gopay lewat Indomaret yang bisa kamu lakukan. Kini, kamu bisa lebih leluasa menggunakan akun GoPay untuk berbagai macam transaksi pembayaran.

Related posts