Cara Bayar Kartu Halo

  • Whatsapp

Apa itu Kartu Halo? Bagaimana cara menggunakan Kartu Halo? Bagaimana cara bayar Kartu Halo? Apa keuntungan menggunakan Kartu Halo?

Berbicara tentang kartu SIM pada ponsel, tentunya kita mengetahui saat ini ada banyak sekali layanan provider jaringan data seluler yang menawarkan layanan SIM Card dengan sistem Pascabayar dan juga Prabayar. Salah satunya adalah Telkomsel.

Read More

Sebagaimana kita tau, Telkomsel merupakan salah satu layanan Provider SIM Card yang memiliki beragam produk, mulai dari Simpati, Kartu AS, dan juga Kartu Halo. Dan pada kesempatan kali ini, kita akan membagikan informasi, seputar kartu Halo.

Yaps, kartu Halo sendiri merupakan salah satu layanan SIM Card Pascabayar dari telkomsel, yang mana kuotanya bisa digunakan 24 Jam, di semua jaringan (2G, 3G, dan juga 4G). Adapun keuntungan dari menggunakan Kartu Pascabayar Halo ini adalah, pengguna bisa melakukan pembayaran, sesuai dengan jumlah penggunaan Kuota ataupun layanan Telkomsel, di akhir periode dalam bentuk tagihan.

Gak cuma itu aja, Layanan Kartu Halo sendiri memprioritaskan pengguna, untuk mendapatkan jaringan yang stabil baik untuk melakukan panggilan telon, atau bahkan internet. Sebab itulah, banyak pengguna lebih memilih menggunakan Kartu HALO, sebagai pilihan kartu Pascabayar mereka.

Namun sayangnya, masih saja ada pengguna baru yang bingung ketika ingin menggunakan kartu Halo. Biasanya, masalah yang kerap dirasakan adalah pada saat melakukan pembayaran tagihan. Nah, buat kamu yang mungkin bingung dan mencari tau cara bayar Kartu Halo, kalian bisa menyimak beberapa cara berikut, untuk mempermudah kalian.

Cara Bayar Kartu Halo

Cara Bayar Kartu Halo
Bayar Kartu Halo

Cara Bayar Kartu Halo lewat Aplikasi MyTelkomsel

Untuk pengguna kartu halo khususnya pengguna Smartphone seperti Android ataupun iOS, kalian bisa melakukan pembayaran tagihan kartu halo dengan melalui Aplikasi yang memang dikhususkan untuk para pengguna setia kartu Telkomsel.

Aplikasinya adalah MyTelkomsel. Dengan menggunakan MyTelkomsel, pengguna tak hanya saja bisa melakukan pembayaran tagihan Kartu Halo, melainkan juga mengecek sisa pulsa, dan masa aktif kartu mereka.

  • JIka kalian belum memiliki Aplikasi MyTelkomsel, kalian bisa mengunduhnya terlebih dahulu melalui Google Play Store untuk pengguna Android, dan App Store untuk pengguna iOS
  • Setelah itu, lakukan login seperti biasa dengan menggunakan nomor Halo atau Telkomsel yang kalian miliki
  • Selanjutnya, pada tampilan awal Aplikasi, pilih menu Akun
  • Dan setelah masuk kedalam menu Akun, langsung saja pilih Tagihan Saya
  • Setelah itu, kalian akan melihat jumlah taghan yang harus dibayarkan, serta masa jatuh tempo dari tagihan yang harus dibayarkan
  • Terakhir, kalian bisa langsung mengklik Bayar Tagihan.

Jika semua data sudah dirasa benar dan nominal tagihan sudah muncul, kalian tinggal memprosess pembayaran kalian hingga selesai, dan melakukan pembayaran sejumlah nominal yang muncul. Setelah itu, kalian bisa kembali menggunakan Kartu Halo seperti biasa, tanpa tagihan yang tertunda.

Cara Bayar Kartu Halo lewat Website Telkomsel

Cara kedua yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengunjungi situs atau website resmi milik Telkomsel itu sendiri. Cara ini sangat memudahkan pengguna selain menggunakan Aplikasi MyTelkomsel. Sebab, pengguna bisa mengaksess Situs Resmi Telkomsel dari mana saja, dan kapan saja.

Langkah langkah yang bisa kalian lakukan adalah

  • Buka browser yang ada di Smartphone ataupun perangkat PC dan laptop kalian, dan pastikan kalian terhubung dengan internet.
  • Setelah itu, buka atau kunjungi situs https://my.telkomsel.com
  • Selanjutnya, kalian bisa memasukkan nomor Telkomsel yang terdaftar, dan juga PIN T-Care yang sebelumnya sudah didaftarkan, untuk prosess login
  • Setelah berhasil masuk, cari menu Bayar Tagihan Kartu HALO
  • Masukkan nomor Kartu Halo yang kalian miliki, untuk mengetahui Jumlah Tagihan yang harus dibayarkan
  • Periksa kembali untuk jumlah tagihan kartu Halo kalian, dan jika dirasa sudah benar, kalian bisa langsung mengklik tombol Bayar Tagihan
  • Terakhir, kalian bisa memilih metode pembayaran apa yang akan digunakan, dan selesaikan prosess pembayaran seperti biasa.
Terkait:  Cara Bayar Grab Pakai OVO

Penting untuk diingat, walaupun cara ini terbilang mudah, namun tetap saja para pengguna harus memperhatikan hal penting saat mengunjungi situs MyTelkomsel. Pastikan kalian tidak menggunakan jaringan WiFi public yang tidak memilik password, pastikan situs yang kalian buka adalah situs resmi milik Telkomsel, dan lakukan Logout setelah pembayaran selesai.

Hal ini bertujuan agar tidak ada kebocoran data, ataupun pencurian data yang dilakukan oleh pihak tak bertanggung jawab.

Cara Bayar Kartu Halo lewat Aplikasi LinkAja

Selanjutnya, kalian bisa menggunakan Aplikasi LinkAja, yang mana sebelumnya Aplikasi ini bernama TCASH. Nah, aplikasi ini merupakan salah satu layanan Dompet Digital, yang berada dibawah naungan PT Telkomsel itu sendiri.

Selain menjadi salah satu Dompet Digital untuk pengguna, LinkAja juga bisa kok sebagai metode untuk cara bayar Indihome, ataupun Cara Bayar Kartu Halo.

Nah, untuk caranya adalah sebagai berikut.

  • Download terlebih dahulu Aplikasi LinkAja, jika mungkin kalian belum menginstallnya.
  • Kemudian, lakukan login ataupun pendaftaran baik menggunakan Nomor Telkomsel, ataupun Nomor Kartu Halo yang kalian miliki.
  • Lakukan TopUp terlebih dahulu agar saldo LinkAja kalian cukup untuk melakukan pembayaran Tagihan kartu halo.
  • Setelah berhasil login, melengkapi data, dan juga melakukan top up saldo linkAja, kalian bisa mengklik menu Lainnya
  • Setelah itu, klik pada menu KartuHalo
  • Nah, jika kalian menggunakan nomor kartu halo sendiri, langsung saja klik Nomor Saya
  • Setelah itu, kalian bisa melakukan konfirmasi tagihan, dengan menekan tombol Konfirmasi
  • Setelah itu, masukkan PIN LinkAja yang sebelumnya sudah dibuat, dan lakukan pembayaran hingga selesai.

Sedikit catatan penting, jika mungkin kalian menggunakan aplikasi LinkAja milik orang lain, maka pada step nomor 6, kalian bisa menggantinya dengan Untuk Orang Lain, dan kemudian memasukkan nomor kartu Halo yang akan dibayarkan Tagihannya.

Terkait:  Cara Cek Masa Tenggang Tsel

Cara Bayar Kartu Halo lewat Asisten Virtual Telkomsel

Terakhir, kalian bisa menggunakan layanan Asisten Virtual Telkomsel yang bisa kamu temukan, di beberapa akun sosial media Asisten Virtual itu sendiri, seperti misalnya Facebook Messenger, LINE, dan juga Telegram.

Cara ini terbilang sangat mudah, karena hanya membutukan akses ke sosial media kalian saja. Dan untuk caranya adalah sebagai berikut.

  • Kunjungi salah satu Sosmed Asisten Virtual Telkomsel
  • Setelah ketemu, langsung saja mulai percakapan dengan mengirimkan pesan Hai
  • Tunggu sampai mendapatkan balasan, dan balas lagi dengan Bayar Tagihan Kartu Halo
  • Setelah itu, kalian bisa memasukkan nomor kartu Halo yang akan dibayarkan Tagihannya.
  • Terakhir, ikuti instruksi yang diberikan, untuk melakukan pembayaran tagihan.

Dengan melakukan pembayaran tagihan kartu halo secara rutin dan tidak melewati batas jatuh tempo, tentunya ini bisa membantu kalian agar terus bisa menggunakan Kartu Halo, untuk sarana komunikasi. Baik itu dengan melakukan panggilan telpon, sms, atau bahkan layanan internet.

Dan itulah tadi beberapa Cara Bayar Kartu Halo yang bisa kamu coba, silahkan gunakan cara yang menurutmu paling mudah, dan semoga bermanfaat.

Related posts