Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel
Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel

Pelajari cara berbagi ke orang terdekat dengan metode yang mudah. Bebas download aplikasi bantuan, apalagi sampai harus mencari counter pulsa dahulu. Langsung kirim dari saldo pulsa utamamu. Tidak perlu tunggu sampai berhari-hari untuk menerima pulsanya. Bisa dikirim kemanapun, asalkan Kamu memiliki saldo. Ini dia, cara transfer pulsa Axis ke Telkomsel.

Layanan transfer pulsa yang disediakan oleh perusahaan Axis ini, sangat pas untuk bantu penuhi kebutuhan orang terdekat. Terutama, orang-orang terkasih yang sedang membutuhkan suntikan dana berupa pulsa. Kamu, juga bisa menghemat pengeluaran dari tambahan biaya pembelian pulsa di counter. Soalnya, gratis tarif administrasi kalau dikirim ke sesama Axis.

Read More

Beberapa alasan yang mendominasi kenapa terkadang kalian menerima permohonan minta pulsa dari teman atau keluarga. Diantaranya, mulai dari kesulitan untuk menemukan lokasi counter pulsa, tersesat ketika sedang dalam perjalanan jauh, kehabisan uang efek tanggal tua, dan masih banyak lagi. Tetapi, paling dominan karena orang tersebut sedang tidak ada dana.

Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel
Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel 2021

Kalian yang memiliki jiwa solidaritas terhadap sesama tinggi, pasti tidak tega kalau ada orang lain sedang kesulitan. Tapi, jangan sampai Kamu keliru dengan sindikat penipuan yang sering beredar di masyarakat luas. Kenali, dan pastikan dahulu nomor handphone pengirimnya. Hal yang sudah pasti, hiraukan saja kalau nomornya tidak terdaftar di dalam kontak HPmu. Safe!

Cara transfer pulsa Axis ke Telkomsel 2021, semakin seru dengan kemudahan yang tersedia di operator Axis. Ada beberapa metode pilihan yang bisa kalian terapkan ketika hendak kirim pulsa ke sesama pengguna, atau dari operator yang berbeda. Malas keluar rumah, sudah tidak bisa dijadikan alasan lagi. Terpenting, Kamu punya saldo utama yang cukup. Simak caranya!

1. Panggilan USSD di *123#

Metode transfer pulsa yang dapat diterapkan oleh pengguna Axis, salah satunya melalui dial up dengan kode USSD *123#. Nanti, layar ponsel kalian akan menunjukkan tampilah pilihan menu yang dibutuhkan. Kamu, tinggal masukkan saja nomor HP tujuan atau penerima pulsa. Kemudian, klik tombol kirim atau send. Isi juga nominal transfer pulsa yang akan dikirimkan.

Proses transaksi kirim pulsa ini, dapat berlangsung mulai dari nominal terendahnya di angka Rp 1,-. Sedangkan jumlah saldo tertinggi, ada di Rp 1.000.000,-. Langkah berikutnya, kalian ikuti saja instruksi yang tertera di layar. Kirimkan kode OTP atau verifikasi yang ada di pesan. Setelah itu, nanti proses permohonan transfermu akan diproses oleh admin. Transfer berhasil.

2. Layanan SMS di 168 atau Kirim Langsung ke Nomor Tujuan

Cara transfer pulsa Axis ke Telkomsel lainnya, dapat dilakukan dengan mengirimkan pesan ke nomor 168. Tetapi, sebelumnya kalian perlu mengetahui terlebih dahulu format untuk isi pesannya. Kalau Kamu sedang terburu-buru untuk memproses kirim pulsanya, bisa langsung tujukan saja ke nomor penerima saldo. Format diantara keduanya berbeda. Berikut rinciannya

Format via operator : BAGI_Nomor HP Penerima_Jumlah Saldo Pulsa yang Ditransfer

Format tanpa operator: BAGI_Besar Nominal Saldo Pulsa yang Ditransfer

Meskipun isi format keduanya terdapat perbedaan. Namun, pengirim tetap mendapatkan SMS balasan yang berisi konfirmasi transaksi. Setelah menerima pesan tersebut, langkah terakhir yang perlu Kamu lakukan adalah balas dengan ketik huruf “Y”. Tunggu sampai kalian dapat balasan dari operator. Biasanya, isi pesan tersebut memberitahukan bahwa transaksi berhasil.

3. Unduh Aplikasi AXISNet

Pilihan ketiga, pengirim pulsa dapat memanfaatkan aplikasi digital keluaran dari PT AXIS by XL Axiata. Rilis pertama kali pada tanggal 26 Januari, 2022. Memasuki tahun 2022, versi terbarunya ada di 7.12.1 dengan ukuran file sebesar 19.59 MB. Setelah kalian melakukan upgrade, nanti akan menemukan fitur-fitur baru yang dijamin bikin Kamu enggak menyesal.

Ada VoucherKu. Sebelumnya, hanya bisa diproses pembeliannya melalui layanan SMS. Kini, dapat dibeli dengan mudah di aplikasi AXISNet. Cari di tampilan halaman utamanya. Kedua, paket premium yang bebas kuota. Artinya, kamu bisa langsung langganan melalui voucher yang dimiliki tanpa kuota tambahan. Beli data internet di Toko Pulsa AXISNet, pasti cepat.

Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel Melalui AXISNet

Kalian yang malas berpergian tapi butuh hiburan, Axis sudah menyediakan produk pilihan tersebut. Manjakan dirimu, dengan berbagai entertaiment hingga pengetahuan yang bisa bikin Kamu tetap terlihat keren di masyarakat. Soalnya, tahu banyak hal meskipun jarang keluar rumah. Pengguna paket hiburan, juga bisa mendapatkan reward berupa kuota bebas akses.

Masih kurang? Tenang, tidak sampai disitu saja hadiah yang dipersiapkan oleh PT AXIS by XL Axiata untuk menghibur para pelanggannya. Akun subcription kategori premium, dapat Kamu miliki secara cuma-cuma. Berlaku untuk berbagai macam aplikasi pilihan. Suka nonton drakor, ada VIU Premium. Harga mulai dari Rp 850,-. JOOX, Udemy, dan lainnya.

Cara peroleh paket hiburan ini, lebih praktis dibelinya melalui aplikasi AXISNet saja. Mudah, tanpa perlu dial up atau lain sebagainya. Masuk menggunakan akun kartu Axis kalian, lalu deretan tampilan menu Beranda pilih Hiburan. Kemudian, langsung pilih produk paketannya yang sesuai dengan kebutuhanmu. Pilih juga jenis paket yang tersedia (bila ada). Klik buy.

Pecinta game online, juga bisa memainkan permainan kesukaannya dengan bebas. Salah satu game yang sedang hits di kalangan masyarakat tanah air, tidak lain adalah Mobile Legend. Apalagi, Kamu tidak hanya bermain untuk jangka waktu singkat bukan? bahkan bisa sampai menghabiskan waktu hingga berjam-jam lamanya. Pilih saja paket internet suka-suka. Daftar.

  1. Download aplikasi AXISNet di ponsel > masuk akunnya menggunakan nomor Axis
  2. Update AXISNet, kalau kalian baru memiliki aplikasinya
  3. Lakukan registrasi diri, buat Kamu yang termasuk sebagai pengguna baru
  4. Masukkan username dan password ketika log in aplikasi di tahapan berikutnya
  5. Halaman utama atau beranda dari tampilan aplikasi, pilih menu “Paket”
  6. Langkah selanjutnya, Kamu klik menu “Paket Suka-Suka” sebagai pilihan paketan data internet yang akan dibeli
  7. Pilih jenis kuota internetnya, sesuai keinginanmu. Opsi ini, disediakan dalam konektivitas 4G > pilih masa aktif yang Kamu butuhkan
  8. Klik salah satu opsi yang tersedia, mulai dari harian, mingguan, atau bulanan
  9. Selanjutnya, Kamu diberikan pilihan opsi penawaran kuota ekstra hingga 7 jenis. Pilih salah satunya
  10. Setelah selesai memilih kuota paket suka-suka custom kalian, lanjut ke halaman konfirmasi
  11. Periksa kembali, semua data yang sudah dimasukkan ke dalam sistem > pilih metode pembayarannya > tekan tombol “Konfirmasi” > dapatkan notifikasinya.

Bingung kenapa harus pilih jenis paket suka-suka? Kamu wajib mengetahui keunggulan apa saja yang tersedia di dalam produk tersebut. Simak penjelasan selengkapnya, berikut ini!

  • Streaming apapun jadi semakin bebas dan puas
  • Chatting bersama kerabat di Discord terasa lebih seru karena mobile datamu tetap ON
  • Tentukan sendiri masa aktif paketannya. Termasuk juga jumlah kuota pilihanmu
  • Main game online terasa lebih asyik, karena kuota yang dipilih sesuai dengan kebutuhan
  • Semakin leluasa ketika membaca komik atau manga di website favorit.

Sekian pembahasan mengenai cara transfer pulsa Axis ke Telkomsel di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy your days, and let’s take a rest for a while. Bye!

Related posts