Cara Mengetahui Pola Hp Orang Lain dengan 5 Langkah Mudah

Setiap perangkat hp baru saat ini sudah dilengkapi oleh sistem keamanan yang sangat ketat dan bervariasi. Bahkan kamu bisa memakai sandi tulisan rumit, scan wajah hingga pola pin. Rasanya wajar sebab sistem keamanan ini memang dilakukan untuk menjaga privasi sekaligus agar hp tidak digunakan sembarang orang. Namun, tahukah kamu cara mengetahui pola hp orang lain?

Tapi sebagai manusia, tentu kita penasaran dengan pola hp yang digunakan orang lain pada perangkatnya. Entah itu, pola hp pacar, sahabat, atau orang terdekat.

Read More

Cara Mengetahui Pola HP Orang Lain

Cara Mengetahui Pola Hp Orang Lain
Mengetahui Pola HP Orang Lain

Ada beberapa macam pengaman atau pola hp yang bisa kamu pakai. Salah satunya adalah menggunakan pola hp, ini adalah cara paling banyak dipakai para pengguna ponsel, mengingat lebih aman dan mudah.

Untuk mempersenjatai sistem keamanan ponsel, tidak sedikit orang menerapkan pola hp yang ribet dan tidak gampang ditebak orang. Selain pola, sebenarnya ada lagi dengan pengenal wajah atau scan wajah.

Sesuai namanya, wajah pengguna akan dipindai oleh sistem hp, kemudian jika pengguna membuka hp tinggal scan wajah saja, maka hp secara otomatis langsung terbuka. 

Opsi keamanan tersebut juga banyak dimanfaatkan para pengguna smartphone canggih. Ada lagi dengan opsi keamanan menggunakan PIN, tidak sedikit juga yang memakai PIN berupa tanggal jadian, tanggal lahir anak, tanggal pernikahan atau lainnya. Biasanya PIN yang dimasukkan hanya berupa 4 karakter.

Sistem keamanan ponsel lainnya adalah metode usap. Nah, untuk metode usap ini juga termasuk opsi yang tidak banyak digunakan lagi. Sebab metode ini diklaim sangat riskan karena mudah dibobol. 

Hal ini dikarenakan, dengan metode usap, kamu hanya perlu menggeser layar ke samping atau ke atas saja dan hp langsung terbuka. Dengan kata lain, sistem keamanan ini memang kurang begitu diandalkan untuk mengamankan ponselmu.

Ada lagi dengan kata sandi atau tulisan, yang berbentuk gabungan angka, simbol dan huruf. Jika kamu menerapkan kata sandi yang rumit berupa gabungan ketiga karakter tersebut, maka sudah dipastikan tidak akan ada orang yang mengetahuinya.

Mengetahui Password dan Pola Hp Orang Lain

Karena di sini kamu ingin mengetahui pola hp orang lain, maka kamu harus mencoba satu persatu jika ingin mengecek pola hp atau password. Memang terbukti, hanya saja waktu yang kamu gunakan cukup lama. Tapi ingat, hanya diperbolehkan menggunakan cara di bawah ini untuk hal-hal positif ya!

Silahkan cek cara mengetahui pola hp orang lain dengan mudah di bawah ini :

1. Memakai Aplikasi

Sudah banyak pilihan aplikasi yang dapat membobol password hp seseorang dengan mudah. Kamu bisa menggunakan aplikasi Dr Fone atau Fone salah satunya.

Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini di berbagai penyedia layanan. Sehingga cukup install aplikasinya tanpa perlu mereset ponsel yang akan kamu ketahui kata sandinya. Ini ulasannya :

  • Silahkan install Dr Fone baik pada PC maupun laptop milikmu. Lalu, hubungkan hp menggunakan aplikasi Dr Fone.

  • Sebelum melakukannya, sebaiknya pastikan hp yang ingin kamu ketahui passwordnya harus dalam kondisi mati. Lalu, buka aplikasinya dan operasikan.

  • Jika sudah, nyalakan ponsel yang passwordnya akan kamu bobol. Jika sudah, tekan More Tools pada aplikasi Dr Fone.

  • Lalu, tekan opsi “Penghapusan layar kunci Android”, kemudian tekan lagi “start”. Dengan otomatis, kata sandi apapun yang diterapkan penggunanya akan hilang.

2. Ganti Sandi atau Lupa Sandi

Cara mengetahui pola hp orang lain selanjutnya adalah dengan ganti password atau lupa password. Sehingga untuk pilihan cara ini tidak memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Untuk menggunakan metode ini, silahkan ikuti langkah-langkahnya :

  • Pastikan koneksi internet di hp stabil. Kemudian nyalakan data seluler pada hp atau bisa juga mengandalkan hotspot atau wifi.

  • Selanjutnya coba berbagai sandi atau pola pin sampai muncul tulisan “Lupa sandi atau Forgot Pattern”. Selanjutnya pakai akun Google pada hp tersebut.

  • Masukkan email atau bisa juga langsung mengakses akun Google yang aktif pada hp tersebut. Jika kamu sudah mendapatkan pertanyaan konfirmasi lewat SMS, silahkan ikuti instruksi di SMS.

  • Jika ingin mengetahui akun email di hp tersebut, kamu dapat memakai bantuan PC atau laptop untuk membukanya.

Tapi sebenarnya cara ini membutuhkan waktu yang cukup lama, dan berpotensi ketahuan jika memang kamu melakukannya sembunyi-sembunyi.

4. Lakukan Reset Paksa HP

Untuk pilihan metode ini sebenarnya sangat riskan dan beresiko, karena otomatis dengan mereset data, maka semua data pada perangkat hp tersebut akan terhapus atau hilang.

Sebab perintah untuk reset akan memulai ulang program hp seperti saat hp baru dibeli. Tentu saja, cara ini dilakukan atas persetujuan pengguna atau pemilik hp, jika tidak bisa berakibat fatal. Untuk reset paksa hp, kamu bisa mencoba langkah-langkah berikut :

  • Matikan smartphone secara paksa. Kamu bisa menggunakan tombol kombinasi dari “Power+Home+Volume” kemudian bisa masuk pada system recovery.

  • Silahkan gulir dan temukan “Wipe data atau factory date”. Untuk memilih menu, silahkan tekan “Volume Up” atau bisa tekan “Volume down”.

  • Jika sudah, tekan pilihan  “Yes all user date” biasanya akan muncul sesudah kamu menekan factory reset atau wipe data.

  • Silahkan tunggu sampai proses reset selesai, biasanya menghapus data memerlukan waktu selama kurang lebih 30 menit. Sehingga, hp kamu bisa kembali lagi pada pengaturan awal kemudian sandi atau pola yang diterapkan akan menghilang.

5. Gunakan Bantuan Telepon Lain

Kamu juga bisa meminta bantuan dari perangkat hp lain. Dengan kata lain, kamu bisa memakai perangkat hp lain dengan menghubungi perangkat ponsel yang akan dibuka. Ini dia langkah-langkahnya : 

  • Silahkan hubungi hp yang akan kamu buka kata sandinya. Jika sudah ada panggilan masuk, kamu hanya perlu mendiamkan saja sampai muncul opsi menu utama. Biasanya di bagian bawah tengah hp.

  • Lalu ketuk tombol home, dan kamu akan masuk ke dalam menu utama ponsel.

  • Jika sudah, temukan pengaturan sandi atau pengaman. Dari sini kamu juga dapat mengubah atau menghapus sandi pada hp tersebut.

Cara ini juga dapat dilakukan jika atas persetujuan pemilik hp, atau justru pemilik hp meminta bantuan untuk mengubah kata sandi pada hpnya karena lupa.

6. Gunakan Fitur ADB Pada Laptop atau Komputer

Fitur ADB termasuk fitur yang cukup dikenal, terutama jika sebelumnya kamu pernah melakukan root ketika install ulang hp. Metode ini sebenarnya sangat ampuh karena opsi pengaturan kata sandi akan terhapus secara langsung. Silahkan gunakan langkah-langkah berikut :

  • Silahkan temukan fitur ADB dari laptop atau komputer. Metode ini sebenarnya sudah familiar jika kamu sudah pernah melakukan root sebelumnya.

  • Caranya dengan menghubungkan hp kamu menggunakan USB PC atau laptop. 

  • Sesudah itu, kamu akan menemukan opsi adb/data/system/gesture, dan tekan menu tersebut, lalu tekan lagi enter.

  • Berikutnya, lakukan Reboot ponsel, sehingga kata sandi pada hp tersebut hilang. Namun metode ini tentu saja hanya bisa bertahan sementara, ketika sandinya sudah hilang, sebaiknya langsung ganti memakai password yang baru.

Sebenarnya ada banyak pilihan yang dapat kamu pakai untuk membobol atau mengetahui pola sandi hp orang lain. Selain itu, tidak menutup kemungkinan pemilik hp mengetahui bahwa kamu membobol hp miliknya.

Kamu bisa langsung menggunakan metode di atas jika ingin membantu orang lain yang lupa password atau kata sandi pada hp mereka. Itu saja beberapa informasi terkait cara mengetahui pola hp orang lain, selamat mencoba!

Related posts