Cara Daftar OneKlik BCA di Gopay

Sebelum kita membahas cara daftar OneKlik BCA di Gopay, tahukah Kamu apa itu OneKlikBCA? OneKlik BCA merupakan layanan e-billing atau pembayaran online yang tawarkan oleh bank BCA.

Sementara itu, bagi pengguna layanan Gojek, Kamu tentu sudah terbiasa memakai layanan Gopay untuk pembayaran transaksi. Dengan memakai saldo Gopay ini, Kamu menjaid lebih mudah melakukan pembayaran transaksi apa saja tanpa harus mempersiapkan uang tunai.

Read More

Selain itu, Gopay adalah dompet digital populer yang saat ini banyak dimanfaatkan masyarakat. Tidak hanya untuk pembayaran transaksi di Gojek saja, Kamu juga bisa memakainya sebagai alat pembayaran untuk merchant-merchant lainnya sebagai rekanan Gojek.

Untuk memakai Gopay menjadi alat transaksi untuk pembayaran, Kamu tentu saja harus mempunyai saldo Gopay terlebih dahulu. Kini cara melakukan top up GoPay sendiri bisa dilakukan dengan praktis dan mudah, baik lewat ATM, mBanking, Internet Banking dan gerai Indomaret atau Alfamart.

Namun ada cara terbaru untuk mempermudah pengguna melakukan pengisian saldo Gopay, yaitu lewat OneKlik BCA. Jadi sebelum Kamu bisa memakainya, Kamu harus mengikuti cara daftar Oneklik BCA di Gopay. Sama halnya dengan cara daftar merchant Gopay, mendaftar OneKlik BCA di aplikasi Gopay juga cukup mudah.

Syarat dan Ketentuan Daftar OneKlik BCA di Gopay

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, OneKlik BCA merupakan metode pembayaran secara online terbaru yang diusung oleh bank BCA. Menariknya metode pembayaran ini bisa dilakukan hanya dalam satu klik saja tanpa ribet.

Menariknya lagi, Kamu bisa memakai metode pembayaran sekali klik ini untuk top up atau mengisi saldo Gopay. Adapun untuk mendaftar OneKlik BCA di Gopay ini, Kamu harus memenuhi persyaratan utama, yaitu harus mengaktifkan layanan Mobile BCA terlebih dahulu yang sudah terdaftar dalam layanan transaksi finansial di kantor cabang BCA.

Cara Daftar OneKlik BCA di Gopay

Cara Daftar OneKlik BCA di Gopay
Mendaftar OneKlik BCA di Gopay

Mendaftar OneKlik BCA di Gopay Online

Jika Kamu sudah mendaftar layanan Mobile BCA dan sudah melakukan aktivasi transaksi finansial, ada beberapa panduan mendaftar OneKlik BCA di Gopay secara online, berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan buka terlebih dahulu aplikasi Gojek di perangkatmu, lalu pilih opsi “Lainnya” di kolom Gopay.
  • Lalu Kamu akan ditampilkan beberapa pilihan menu Gopay. Dari sini, kamu cukup pilih “Pengaturan” yang memiliki tanda roda gigi tepat di sudut kiri bagian bawah pada tampilan aplikasi.
  • Pada halaman pengaturan, silahkan pilih “Atur Kartu Debit”.
  • Pada halaman pengaturan kartu debit ini, Kamu bisa memilih “Tambah Kartu Debit BCA”.
  • Setelah itu, akan muncul dialog bertuliskan “Tingkatkan Level Keamananmu”. Silahkan pilih “Boleh”.
  • Selanjutnya Kamu akan ditampilkan kotak dialog kembali yang berisi permohonan izin dari pihak Gojek untuk akses aplikasi dan Kamu bisa pilih “Izinkan”.
  • Kini Kamu akan masuk ke menu One Klik. Silahkan inputkan nomor kartu ATM bank BCA yang berisi 16 digit angka ke dalam kolom yang harus diisi nomor kartu. Kemudian lanjut dalam tampilan keypad di ponsel.
  • Pada halaman selanjutnya, silahkan tap di kolom berisikan pilih nomor Hp untuk menerima kode OTP. Selanjutnya akan muncul tampilan nomor Hp yang sudah terdaftar sebelumnya pada aplikasi m-BCA serta pada aplikasi Gojek. Lalu pilih nomor Hp tersebut.
  • Lalu Kamu akan masuk ke tampilan konfirmasi pengiriman One Time Password atau OTP dan Kamu bisa pilih “Kirim OTP”.
  • Silahkan tunggu sampai menerima SMS masuk ke dalam inbox ponsel milikmu dari BCA. Setelah itu, Kamu bisa memngisikan kode yang dikirimkan via SMS tadi ke menu bertuliskan “Masukkan OTP”.

Itulah langkah-langkah mudah cara daftar OneKlik BCA di Gopay yang bisa Kamu ikuti panduannya. cara di atas tentu saja sangat mudah dipelajari dan dipahami.

Cara Pengaturan Limit Transaksi Harian OneKlik BCA di Gopay

Selain cara daftar OneKlik BCA di Gopay, Kamu juga bisa mengatur limit untuk transaksi harian OneKlik BCA di Gopay. Adapun caranya sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang bisa Kamu lakukan ialah silahkan pilih “OneKlik BCA” pada aplikasi GoPay.
  • Kemudian pilih kartu ATM/Debit BCA lalu tekan “Ubah Limit”.
  • Lalu masukkan limit untuk transaksi harian sesuai yang Kamu inginkan (dengan maksimal limit gabungan Rp. 3 juta) lalu klik Lanjut.
  • Selanjutnya pilih nomor ponsel m-BCA yang sudah Kamu daftarkan untuk menerima kode OTP lewat SMS.
  • Inputkan kode OTP, lalu checklist pada menu Syarat dan Ketentua OneKlik, selanjutnya klik simpan.
  • Kini limit harian untuk OneKlik BCA-mu sudah berhasil diubah.

Cara Topup Saldo Gopay via OneKlik BCA

Sesudah mendaftar OneKlik BCA di Gopay, langkah yang bisa Kamu ikuti berikutnya ialah topup saldo Gopay melalui OneKlik BCA. Ada beberapa langkah pengisian saldo Gopay lewat OneKlik BCA, di bawah ini :

  • Pertama-tama silahkan buka layanan atau aplikasi Gojek, kemudian di menu GoPay Kamu bisa memilih opsi “Isi Saldo”.
  • Isi jumlah saldo Gopay yang ingin Kamu tambahkan, lalu tekan sistem pembayaran lewat “BCA OneKlik” yang sebelumnya telah didaftarkan.
  • Setelah itu, lakukan konfirmasi pembayaran. Dimana tiap pengisian saldo memakai BCA OneKlik dapat dikenakan biaya untuk GoPay sebesar Rp. 1000. Apabila setuju, silahkan tekan “Konfirmasi dan Bayar”.
  • Silahkan masukkan sebanyak 6 digit nomor PIN-mu untuk menyelesaikan proses pengisian saldo di aplikasi Gopay.

Jika sudah selesai, saldo Gopaymu akan langsung bertambah serta dana di rekening BCA akan langsung terdebet otomatis. Dengan begitu, para pengguna Gopay kini tak perlu pergi ke Alfamart/Indomart untuk melakukan pengisian saldo Gopay.

Menariknya lagi para pengguna Gojek bisa membatasi maksimum dana atau uang yang dapat didebet secara otomatis lewat BCA OneKlik per harinya.

Cara Menghapus Data BCA di Aplikasi Gojek

Jika Kamu ingin menghapus data OneKlik BCA pada aplikasi Gopay atau Gojek, Kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi Gojek terlebih dahulu, lalu di menu GoPay Kamu bisa memilih opsi “Lainnya”.
  • Setelah itu, Kamu tinggal pilih opsi “Pengaturan”.
  • Kemudian silahkan pilih “Atur Kartu Debit”.
  • Jika sudah, tinggal pilih kartu debit BCA yang akan dihapus.
  • Silahkan pilih ikon tong sampah jika ingin melanjutkan untuk menghapusnya.
  • Selanjutnya konfirmasi jika ingin menghapus kartu dari aplikasi GoPay. Apabila dihapus, kartu debitmu secara otomatis langsung diblokir dari aplikasi Gojek. Jika ingin mengaktifkannya lagi Kamu bisa menghubungi layanan Halo BCA.

Itulah beberapa langkah cara untuk menghapus data BCA di aplikasi Gopay yang Kamu miliki.

Ada beberapa hal yang wajib diketahui terkait layanna OneKlik BCA di Gopay. Diantaranya satu sumber dana kartu debit BCA, dalam hal ini OneKlik BCA yang Kamu miliki hanya bisa terhubung pada satu akun untuk tiap merchant yang bekerja sama. Selain itu, sebaiknya jangan memberikan informasi tentang nomor kartu ATM BCA serta kode OTP-mu ke pihak manapun.

Demikianlah ulasan cara daftar Oneklik BCA di Gopay yang bisa Kamu coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related posts