Cara Mengaktifkan Smart Sidebar Realme C11

Bagaimana cara mengaktifkan Smart Sidebar Realme C11 ? Jika kamu pengguna handphone Realme tentunya sudah tidak asing lagi dengan fitur tambahan di  layar handphone yang memiliki nama Smart Sidebar.

Fitur ini sendiri adalah sebuah panel melayang yang didalam fiturnya terdapat beberapa menu dengan berbagai shortcut aplikasi ataupun fungsi-fungsi untuk menunjungkat kinerja handphone Realme saat digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Contoh fitur-fitur yang terdapat dalam Realme adalah Screenshot dan juga Screen Recording. Fitur-fitur tersebut akan muncul dibagian paling atas Smart Sidebar supaya bisa memberi kemudahan untuk penggunanya saat ingin melakukan tanpakan layar ataupun merekam layar.

Ada juga shortcut aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna Smartphone yang bisa diakses secara cepat dan mudah menggunakan fitur Smart Sidebar ini seperti aplikasi Kamera, SMS. Kalkulator, atau kamu juga bisa menggunakan aplikasi File Manager, dan banyak lagi.

Didalam fitur Smart Sidebar ini akan muncul beberapa shortcut yang bisa ditambahkan oleh pengguna handphone Realme supaya bisa memudahkan saat mengakses aplikasi yang diinginkan.

Fitur ini sudah menjadi salah satu fitur andalan dan banyak digunakan oleh pengguna handphone Realme karena dengan adanya fitur ini segala sesuatu dapat diakses secara cepat dan mudah.

Cara mengaktifkan Smart Sidebar Realme C11 juga cukup mudah untuk dilakukan, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja. Jika kamu pengguna Realme C11 dan ingin mengaktifkan fitur ini namun kamu masih bingung mengenai langkah-langkahnya kamu bisa mengikuti cara-cara yang akan dibahas pada artikel ini.

Cara Menggunakan Smart Sidebar Realme C11

Sebelum kita melangkah ke pembahasan utama pada artikel ini yaitu cara mengaktifkan Smart Sidebar Realme C11. Ada baiknya jika kamu menggetahui cara menggunakan fitur Smart Sidebar.

Terkait:  Cara Daftar Go Car

Langkah-langkah untuk menggunakan fitur ini juga mudah dilakukan. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu, simak!.

  • Langkah pertama adalah kembali ke halaman utama dari handphone Realme yang kamu miliki.
  • Jika sudah tombol pop up transparan akan muncul di sisi kanan atas layar handphone Realme C11.
  • Setelah itu kamu bsia mengesek ke kiri tombol dan secara otomatis maka akan ditampilkan sejumlah pengaturan serta aplikasi-aplikasi yang dapat diakses menggunakan fiitur Smart Sidebar.
  • Kamu bisa mengakses shartcut aplikasi seperti aplikasi kamera, fitur screenshot, rekam layar, atau kamu juga bisa memblokir notifikasi yang menggangu.
  • Selain bisa mengakses fitur ataupun shortcut aplikasi yang ada didalamnya, kamu juga bisa menambahkan shortcut aplikasi lainnya supaya bisa diakses juga menggunakan Smart Sidebar ini, caranya adalah dengan menekan tombol plus (+).
  • Ada juga aplikasi-aplikasi yang mendukung floating windows, atau kamu bisa membuka pop up seperti WhatsApp, lalu apabila kamu sudah menambahkan aplikasi yang kamu inginkan kamu bisa menekan tombol Done.

Itu dia cara menggunakan fitur Smart Sidebar ini, saat kamu menambahkan shortcut aplikasi maka, ada batas maksimal aplikasi yang  bisa kamu tambahkan yaitu 18 aplikasi. Apabila batas maksimalnya sudah penuh maka kamu akan mendapatkan notifikasi Adding Limit Reached.

Jadi jika kamu ingin menambahkan shortcut aplikasi, pastikan jika kamu menambahkan aplikasi yang paling sering kamu gunakan. Supaya kamu bisa mengakses aplikasi tersebut dengan cepat tanpa harus masuk ke daftar menu yang ada di handphone Realme milikmu.

Cara Mengaktifkan Smart Sidebar Realme C11

Cara Mengaktifkan Smart Sidebar Realme C11
Cara Mengaktifkan Smart Sidebar Realme C11

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jika pada pembahasan artikel kali ini akan dibahas mengenai metode untuk mengaktifkan fitur Smart Sidebar di handphone Realme C11. Ada beberapa langkah yang bisa kamu ikuti, ikuti langkah-langkah yang dijelaskan dengan benar supaya kamu bisa berhasil mengaktifkan fitur yang satu ini.

Terkait:  Cara Daftar Antrian Paspor Online

Jika kamu ingin mengaktifkan fitur ini, kamu bisa mengikuti metode-metode yang akan dijelaskan pada artikel ini. Selain pada handphone Realme C11 ada juga cara untuk pemasangan fitur Smart Sidebar. Jadi kamu bisa menyimak cara-cara yang akan dijelaskan dari awal hingga selesai.

Berikut langkah-langkah untuk menghidupkan fitur Smart Sidebar:

1. Buka Menu Pengaturan

Langkah pertama yang bisa untuk menghidupkan fitur Smart Sidebar adalah dengan menekan menu Pengaturan (Settings). Kamu bisa mengaktifkan ini tanpa harus mengunduhnya di Google Play Store karena fitur Smart Sidebar dapat diaktifkan melalui Pengaturan.

2. Pilih Menu Convience Tools

Langkah berikutnya jika kamu masuk ke menu Pengaturan, kamu bisa scroll dan mencari opsi Convience Tools. Supaya lebih cepat kamu bisa mencarinya melalui kolom pencarian lalu ketik nama Convience Tools.

3. Lalu Aktifkan Smart Sidebar

Untuk menghidupkan fitur Smart Sidebar, kamu hanya perlu masuk ke opsi Convience Tools. Lalu tekan tombol Smart Sidebar dengan cara geser toogle ke arah kanan sampai berubah warna menjadi hijau. Karena dengan berubah warna tersebut mengartikan jika fitur Smart Sidebar sudah aktif.

4. Kembali ke Halaman Utama

Apabila kamu sudah mengeser toggle Smart Sidebar, maka fitur ini biasanya akan secara otomatis langsung aktif. Dan langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah dengan kembali ke halaman utama.

Lalu kamu perhatikan garis putih transaparan yang muncul pada layar utama handphone Realme C11 milikmu. Disitu kamu bisa menambah aplikasi ataupun mengakses fitur-fitur yang sudah ada didalamnya.

Itu dia langkah-langkah untuk menghidupkan fitur Smart Sidebar di handphone Realme C11. Dengan mengaktifkan fitur ini kamu bisa mengakses berbagai aplikasi yang menjadi kebutuhan kamu dengan cepat dan pastinya lebih praktis lagi.

Terkait:  Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati

Kamu bisa menambahkan banyak shortcut aplikasi yang kamu inginkan untuk diakses secara cepat, akan tetapi seperti yang telah dibahas jika kamu hanya bisa menambahkan aplikasi maksimal 18 aplikasi.

Langkah-langkah yang telah dijelaskan tersebut bisa kamu gunakan jika kamu menggunakan smartphone Realme versi C11. Jika kamu menggunakan Realme versi lainnya kamu bisa mencari cara-cara lainnya.

Cara Mengaktifkan Smart Sidebar di Realme C3

Jika kamu bukan pengguna Realme C11 akan tetapi pengguna Realme C3, maka kamu bisa mengikuti cara yang juga akan dibahas berikut ini. Simak penjelasannya :

  • Langkah pertama buka menu Pengaturan.
  • Jika sudah gulir sedikit dan pilih opsi Alat Serba Guna.
  • Lalu pilih Bilah Samping Cerdas, dan aktifkan.
  • Selesai, kamu sudah berhasil mengaktifkan Smart Sidebar di handphone Realme C3.

Cara Memasang Smart Sidebar

Setalah kamu tahu langkah-langkah untuk menagktifkan fitur Smart Sidebar, tidak ada salahnya jika kamu ingin mengetahui cara memasang Smart Sidebar. Berikut ini langkah-langkah untuk melakukannya :

  • Langkah pertama adalah download aplikasi Smart Sidebar terlebih dahulu.
  • Jika sudah terunduh maka kamu bisa menginstal aplikasi tersebut.
  • Lalu buka menu Pengaturan di handphone Realme.
  • Setelah itu kamu bsia masuk ke menu Alat Serbaguna.
  • Langkah berikutnya adalah aktifkan Smart Sidebar.
  • Apabila aplikasi Smart Sidebar sudah aktif maka kamu bisa membuat Smart Sidebar bisa mengambang di semua aplikasi.
  • Caranya adalah buka kembali menu Pengaturan.
  • Lalu masuk ke opsi Manajemen Aplikasi.
  • Setelah itu kamu bisa memilih Jendela Apung.
  • Kemudian aktifkan Smart Sidebar.
  • Selesai, secara otomatis Smart Sidebar terpasang di handphone Realme yang kamu gunakan.

Demikianlah informasi seputar cara mengaktifkan Smart Sidebar Realme C11. Dengan mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar kamu sudah berhasil menghidupkan fitur HP Realme yang satu ini.

Related posts