Cara Mencari Grup di Telegram Tanpa Diundang

Kegemparan yang selalu mewarnai dunia media sosial, memang tidak pernah luput dari apa yang telah dilakukan oleh para penggunanya. Tidak hanya sampai disitu saja, para bos besar yang berada di balik panggung kesuksesan dari platform media chat juga ikut andil membuat heboh seluruh jagat maya. Persaingan sengit ini, terjadi antara Whatsapp dan Telegram.

Bak dua macan yang saling beradu, baik pendiri dari aplikasi Telegram yang bernama Pavel Durov dengan Brian Acton selaku bos dari aplikasi saingannya yaitu Whatsapp. Keduanya membuat para pengguna dibuat pusing akibat adanya informasi terkait peretasan. Tetapi, dari perseteruan tersebut, Telegram menyediakan cara mencari Grup di Telegram tanpa diundang.

Grup Telegram Pemersatu Bangsa

Siapa sangka, dibalik kegunaan Telegram sebagai aplikasi berbalas pesan secara online, ada juga beberapa grup Telegram pemersatu bangsa. Dikatakan demikian, karena memang tujuan dari pembentukan grup tersebut adalah mempermudah para anggota menemukan hal yang mereka inginkan. Sebagai contoh, anime channel yang menyediakan beragam video anime.

Video potongan per episode dari drama korea juga bisa kamu temukan dengan mudah lewat grup yang tersedia di Telegram. Ini membuktikan, semakin mudah kalian mengakses konten yang diincar, semakin besar juga rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri. Karena di sosmed satu ini memiliki filter yang kurang, sehingga hal-hal dewasa ataupun lainnya bisa ditemukan.

Cara Mencari Grup di Telegram Tanpa Diundang

Cara Mencari Grup di Telegram Tanpa Diundang
Cara Mencari Grup di Telegram Tanpa Diundang

Cara mencari grup di Telegram tanpa diundang oleh sang admin terlebih dahulu. Kamu tetap dapat bergabung menjadi bagian dari grup incaranmu sebagai anggota. Langsung praktekan caranya sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Telegram yang ada di HP/ perangkat lain
  • Pilih ikon loop atau pencarian yang terdapat di sudut kanan atas
  • Tuliskan nama dari grup pilihanmu, lalu klik tombol Enter/OK
  • Temukan hasil pencarian grup berdasarkan keyword atau kata kunci yang diketikkan
  • Pilih salah satu nama grup yang muncul di layar
  • Ketuk tombol Join/Gabung di bawah layar HPmu
Terkait:  Cara Melihat ID Telegram

Selamat! akun Telegram kamu kini telah berhasil masuk ke dalam grup keanggotan tersebut. Tetapi, trik yang sudah disebutkan di atas hanya berlaku untuk grup yang berstatus publik ya.. Sedangkan grup tertutup, memerlukan undangan link dari admin atau anggota yang sudah join terlebih dahulu di dalamnya.

Cara Mendapatkan Link Group Telegram

Kini, kamu sudah mengetahui kan cara gabung tanpa undangan. Selanjutnya, kita akan bahas bagaimana cara mendapatkan link grup Telegram. Artinya, grup incaran kamu bukan dibuka

untuk kepentingan publik. Maka dari itu, temukan trik bergabungnya sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Telegram menggunakan akun yang biasa kamu gunakan
  • Kamu harus bertindak sebagai administrator di grup tersebut supaya mendapatkan link. Apabila bukan, minta kepada pihak admin grup untuk membagikan tautannya
  • Tap grup yang hendak kamu ikuti sebagai anggota
  • Klik tepat di bagian nama grup yang sudah kamu ikuti
  • Ketuk opsi Add Member (selaku admin). Lihat list kontak di HP kamu
  • Pilih salah satu atau beberapa nomor dari daftar kontak yang dimiliki untuk kamu bagikan link dari grup di tempat kamu menjadi admin. Klik Invite to Group via Link
  • Link Undangan terlihat di layar, pilih Share Link agar kamu bisa membagikan tautan tersebut. Ketuk aplikasi media sosial yang akan digunkan untuk mengirimkan teks serta tautan pada aplikasi pilihanmu
  • Kamu juga dapat menggunakan cara lain untuk membagikannya, klik Copy Link, lalu tempel atau Paste di bagian kolom chat atau tempat menulis status di media sosial.

Cara Masuk Grup Telegram yang Terkunci

Trik sebelumnya mengajarkan pengguna Telegram untuk bisa mendapatkan undangan tautan dari grup yang bersifat private. Kini, kamu diajak mengenal cara masuk grup Telegram yang terkunci. Namun, sebelumnya kamu harus membuka blokiran di grup tersebut terlebih dahulu.

  • Unduh dan pasang aplikasi Telegram X di Android
  • Login dengan akun aktif Telegram
  • Lanjutkan dengan klik ikon bertanda 3 garis yang berada di sudut kiri bagian atas
  • Menu utama terbuka, pilih Settings
  • Klik pilihan submenu Interface
  • Langkah terakhir, temukan lalu aktifkan Ignore Content Restrictions dengan menggeser toogle ke kanan sampai berubah warna menjadi biru.
Terkait:  Cara Melihat Last Seen Telegram yang Disembunyikan

Saat proses membuka blokiran grup telah selesai kamu lakukan. Selanjutnya, kamu dapat membagikan tautan untuk menambah jumlah anggota atau langsung ubah status grup menjadi publik agar siapapun dapat dengan mudah langsung bergabung ke grup tersebut.

Cara Mencari Channel Telegram di Android

Tutorial satu ini, cukup menarik di kalangan para pengguna aplikasi pesawat terbang putih dengan latar belakang berwarna biru. Sebut saja Telegram. Dimana, ada cara mencari channel Telegram di Android. Mirip ketika kamu ingin menemukan grup tertentu. Begini caranya:

  1. Silahkan masuk ke aplikasi Telegram di HP
  2. Pilih ikon Kaca Pembesar atau Loop untuk memulai pencarian
  3. Ketikkan keywords di kolom search sesuai dengan channel yang hendak kamu cari. Contoh, ketika kamu ingin menemukan informasi seputar drama korea tentu kata yang harus diketik adalah Drama Korea Channel di kolom search
  4. Berikutnya, beragam pilihan channel terkait drama Korea akan bermunculan. Tinggal pilih salah satunya saja
  5. Supaya kamu bisa berlangganan, ketuk pilihan Bergabung, nanti setiap update-an terbaru di kanal tersebut akan masuk ke notifikasi akun Telegram kamu.

Praktis dan sangat mudah bukan caranya? Kamu juga bisa mengunduh setiap postingan yang dikirimkan oleh admin ke dalam ruang obrolan di channel pilihanmu. Biasanya, untuk video drama korea akan dibagikan per episode. Setelah kamu unduh, maka kapanpun dapat ditonton ulang. Resolusi gambar yang bagus, dengan ukuran file kecil. Menarik kan…

Cara Mencari Grup Telegram di iPhone

Selain itu, ada cara mencari grup Telegram di iPhone. Meskipun kamu tidak  mendapatkan undangan dari admin grup, kamu tetap memiliki akses untuk dapat bergabung ke dalam grup tersebut. Ikuti instruksi berikut.

  • Masuk ke aplikasi Telegram di iPhone
  • Pilih di beranda, kolom pencarian yang diwakili dengan ikon loop
  • Tuliskan keywords dari grup yang kamu akan temukan. Contoh, kamu sebagai calon anggota ingin menemukan perkumpulan atau komunitas dengan hobi yang sama. Misal, Komunitas Pecinta Anime atau sejenisnya di bagian kolom search Telegram
  • Lanjut ke hasil penelusuran yang menampilkan beberapa pilihan grup publik terkait keywords yang kamu ketik sebelumnya
  • Bila kamu ingin bergabung menjadi salah satu anggota di dalam grup atau komunitas tersebut, pastikan telah memilih satu grup dari hasil penelusuran
  • Ketuk opsi Bergabung agar secara otomatis tergabung menjadi anggota
  • Yeay! Kamu kini telah berhasil join ke dalam grup pilihanmu.
Terkait:  Cara Hapus Akun Telegram

Kedepannya, kamu tidak perlu lagi menemukan informasi di dalam grup melalui mesin pencarian aplikasi Telegram. Langsung lihat di bagian menu utama Chat, dan perhatikan list obrolan yang telah kamu lakukan. Secara umum, tampilan komunitas akan berada di urutan teratas. Karena, banyaknya info baru yang memicu jumlah pesan masuk kian meningkat.

Nah, itulah cara mencari grup di Telegram tanpa diundang pada kesempatan ini. Baca juga cara mencari HP Samsung yang hilang untuk antisipasi di masa mendatang. Selamat mencoba!

Related posts