Cara Mendownload Drakor di Telegram

Cara Mendownload Drakor di Telegram
Cara Mendownload Drakor di Telegram

Aplikasi Telegram selain bisa digunakan untuk melakukan chatting, kamu juga bisa menggunakan platform chatting yang satu ini untuk menonton maupun download film-film yang kamu inginkan. Dan untuk kamu pecinta drama korea, kamu juga bisa mengunduh drama-drama yang kamu inginkan. Cara mendownload drakor di Telegram juga cukup mudah.

Telegram sendiri memiliki banyak fitur yang bermanfaat untuk penggunanya, dan salah satunya adalah kamu bisa berbagi file, video, dan lain-lain di grup ataupun channel yang bisa kamu buat di Telegram, yang nantinya grup atau chanel tersebut bisa diakses oleh pengguna Telegram lainnya melalui fitur kolom pencarian.

Read More

Jadi untuk kamu pecinta drama korea atau biasa dikenal dengan istilah drakor, adanya fitur download drakor pada Telegram ini tentu saja akan memudahkan kamu untuk menonton drakor yang kamu inginkan.

Selain drakor ada ribuan film lainnya yang juga bisa kamu tonton maupun unduh di Telegram secara gratis.

Cara mendownload drakor di Telegram cukup mudah, supaya kamu bisa menonton drakor ataupun film lainnya di Telegram kamu bisa harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Untuk bisa mengunduh drakor yang kamu mau, atau film-film korea maupun film lainnya yang ingin kamu tonton seperti yang telah dijelaskan kamu bisa mengunduhnya melalui chanel-chanel yang tersedia di Telegram.

Caranya mudah, kamu cukup mengetik judul drakor yang akan kamu download setelah itu kamu bisa mencari dan jika sudah menemukannya unduh episode drakor yang akan kamu tonton.

Dan pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara mendownload drakor di Telegram, jika kamu ingin mengunduh drama korea di aplikasi Telegram namun belum mengetahui caranya. Kamu bisa mengikuti cara-cara yang akan dibahas pada artikel ini.

Cara Mendownload Drakor di Telegram

Cara Mendownload Drakor di Telegram
Cara Mendownload Drakor di Telegram

Jika kamu ingin mengunduh drama korea di aplikasi Telegram, tidak ada syarat-syarat khusus yang perlu kamu lakukan. Karena cara mendownload drakor di Telegram, memiliki langkah-langkah yang mudah. Karena kamu hanya perlu mencari keyword drama korea yang akan kamu download.

Akan tetapi sebelum kamu mengunduh drama korea kamu perlu memastikan terlebih dahulu jika memori penyimpanan handphone kamu mencukupi. Karena file untuk satu episode drama cukup besar yaitu hampir 200 MB untuk kualitas gambar 360p. ukuran file ini tergantung kualitas video yang kamu pilih ya.

Dan yang perlu kamu perhatikan selanjutnya pastikan kuota kamu mencukupi, atau kamu bisa menggunakan WiFi supaya bisa mengunduh dengan cepat. Jika sudah semua kamu bisa mengikuti cara-cara berikut ini untuk mengunduh drama korea di Telegram. Simak!.

1. Cara Mendownload Drakor di Telegram Lewat Handphone

Cara pertama yang bisa kamu coba jika kamu ingin mengunduh drama korea adalah dengan mengunduh menggunakan aplikasi Telegram di handphone Android. Caranya mudah kamu hanya perlu memiliki aplikasi Telegram terlebih dahulu, lalu kamu bisa melakukan langkah-langkah untuk mengunduh drakor yang kamu inginkan.

Berikut ini langkah-langkah untuk mengunduh drama korea di aplikasi Telegram, baik untuk kamu yang belum memiliki aplikasi Telegram atau kamu yang sudah memiliki aplikasi Telegram :

  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah buka aplikasi Telegram yang sudah ada dihandphone kamu. Atau jika kamu belum memiliki aplikasi Telegram kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store untuk kamu pengguna Android.
  • Setelah itu jika kamu baru pertama kamu menggunakan aplikasi Telegram, kamu bisa membuat akun baru. Sedangkan untuk kamu yang sudah memiliki akun Telegram, ikuti langkah berikutnya.
  • Langkah berikutnya adalah temukan Grup atau Channel Drakor yang sudah tersedia di Telegram. Caranya kamu bisa bisa menekan ikon pencarian Telegram, lalu cari kata kunci atau kamu bisa mengetikan judul dari drama korea yang ingin kamu unduh. Dan nantinya akan muncul beberapa rekomendasi chanel dan grup yang bisa kamu pilih.
  • Selanjutnya pilih channel atau grup yang kamu inginkan, kemudian kamu akan dialihkan ke ruang obrolan. Jika kamu ingin bergabung atau join ke grup drakor tersebut kamu bisa klik Bergabung yang terdapat pada bagian bawah tampilan aplikasi Telegram.
  • Jika sudah, apabila grup atau channel Telegram yang kamu pilih adalah channel umum yang terdapat banyak drakor didalamnya, maka untuk mendownload drakor yang kamu inginkan kamu bisa tekan ikon titik tiga yang terdapat di pojok kanan atas grup, lalu pilih Cari. Setelah itu cari judul drakor.
  • Dan jika channel atau grup yang kamu pilih sudah sesuai dengan judul drakor yang kamu inginkan maka langkah selanjutnya adalah cari episode drama yang akan kamu unduh.
  • Jika sudah ketemu klik ikon Download yang terdapat pada bagian pojok video.
  • Tunggu hingga unduhan selesai, dan kamu bisa memilih untuk menonton drama korea tersebut secara langsung di Telegram dengan cara klik video.
  • Namun kamu juga bisa menyimpannya di Galeri dengan cara klik titik tiga pada video yang sudah kamu unduh lalu pilih opsi Simpan ke Galeri.
  • Selesai.

Itulah cara pertama yang dapat kamu ikuti supaya bisa mengunduh drama korea melalui aplikasi Telegram yang ada pada handphonemu. Cukup mudah bukan ?

2. Cara Mendownload Drakor di Telegram Melalui Laptop/PC

Berikutnya kamu juga bisa memilih untuk mengunduh video drama korea di Telegram melalui laptop/PC. Karena seperti yang kita ketahui jika platform Telegram bisa juga diakses menggunakan laptop/PC. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama-tama buka Telegram Web atau aplikasi Telegram yang sudah ada di laptop atau PC milikmu.
  • Berikutya Scan Barcode atau masukan Nomor Telepon yang kamu yang terdaftar di Telegram.
  • Langkah selanjutnya lakukan verifikasi akun Telegram dengan cara memasukan kode verifikasi yang dikirimkan ke Nomor Telepon yang sudah kamu masukan tadi.
  • Jika sudah maka kamu akan dialihkan ke halaman list chat Telegram milikmu.
  • Lalu untuk mengunduh drama korea, kamu bisa menggunakan fitur pencarian Telegram.
  • Kemudian cari grup atau channel yang sesuai dengan drakor yang kamu ingin tonton. Kamu bisa mengetikan judul drakor yang ingin kamu unduh.
  • Setelah itu akan muncul beberapa grup atau channel yang relevan dengan keyword yang telah kamu cari tadi.
  • Selanjutnya pilih channel atau grup yang kamu inginkan.
  • Berikutnya scroll dan cari episode drama yang ingin kamu unduh dan tonton.
  • Jika sudah ketemu maka kamu bisa klik ikon download yang terdapat pada bagian pojok kiri atas video.
  • Tunggu hingga proses pengunduhan video selesai. Setelah itu kamu bisa langsung menonton drakor di aplikasi Telegram dengan cara klik dan putar video.
  • Atau kamu juga bisa memilih untuk menyimpannya di galeri supaya bisa kamu tonton di galeri. Caranya klik ikon titik tiga yang terdapat pada bagian pojok kanan atas video, dan pilih Simpan ke Galeri.
  • Selesai.

Demikianlah informasi seputar cara mendownload drakor di Telegram yang bisa kamu ikuti. Ikuti cara diatas berdasarkan perangkat yang kamu gunakan untuk mengunduh drakor ya.

Related posts