Cara Nonton Drama Korea di Telegram

Gimana sih nonton drama korea di telegram? Drama Korea memang sedang populer belakangan ini, tak hanya ceritanya saja yang menarik tetapi juga para aktor dan aktrisnya mampu membuat mata tak berkedip. Jadi wajar jika drama korea selalu menjadi hiburan tersendiri baik bagi kaum remaja hingga ibu rumah tangga.

Menariknya lagi, drama Korea ini bukan sekedar cerita “bucin” semata, melainkan ada banyak pesan moral serta edukasi yang bisa kita dapatkan dengan menonton drama Korea. Apalagi dengan banyaknya genre film yang ada, kamu bisa leluasa memilih genre yang Kamu sukai. Nah, menonton dram korea di telegram bisa menjadi pilihan favoritmu, karena menawarkan banyak keuntungan.

Read More

Jika Kamu tertarik dengan cara nonton drama korea di telegram, Kamu harus tahu kelebihan kekurangan nonton drakor di Telegram terlebih dulu.

Ini Kelebihan Kekurangan Nonton Drakor di Telegram

Walaupun aplikasi telegram ini awalnya merupakan aplikasi chatting, namun dengan adanya fitur streaming video yang ditawarkan saat ini tentu menjadikannya lebih menarik. Ini adalah salah satu inovasi yang dilakukan pengembang telegram itu sendiri.

Tak hanya gratis, aplikasi telegram juga menawarkan kelebihan kekurangan tersendiri jika dibandingkan aplikasi lainnya yang sejenis.

Ini dia kelebihan yang bisa Kamu dapatkan dengan menonton drakor di telegram, berikut ulasannya :

  • Kamu bisa menggunakan aplikasi telegram secara gratis selamanya.
  • Tak perlu mendownload setiap video yang Kamu tonton.
  • Lebih irit kuota.
  • Terdapat fitur auto night, jadi sangat ramah dimata.
  • Tak ada iklan mengganggu.
  • Tak perlu sistem berlangganan.
Terkait:  Cara Bikin Bot Telegram

Sementara itu, kekurangan telegram sebagai aplikasi chatting dan streaming video seperti menonton drama korea, berikut ini :

  • Kamu harus melakukan pendaftaran memakai nomor hp agar dapat memakai aplikasi Telegram.
  • Tak ada opsi pengaturan resolusi video.
  • Biasanya ketersediaan drakor masih terbatas.

Cara Nonton Drama Korea di Telegram

Cara Nonton Drama Korea di Telegram
Nonton Drama Korea di Telegram

Panduan Menonton Drama Korea di Telegram

Dengan kelebihan cara nonton drama korea di telegram di atas, tentu Kamu yang awalnya kesulitan menonton drama Korea kini bisa memanfaatkan aplikasi telegram. Jika belum punya aplikasinya, tak perlu khawatir. Kamu bisa mengunduhnya terlebih dulu. Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini :

1. Unduh Aplikasi Telegram

Untuk mengunduh aplikasi Telegram, Kamu dapat menyesuaikan perangkat yang dipakai. Apakah Kamu memakai iPhone, android, laptop atau PC. Telegram tentunya bisa dipakai disemua perangkatmu, meskipun lewat website sekalipun tetap bisa diakses apabila Kamu mempunyai kendala saat mengunduhnya.

Kamu bisa mengunduh aplikasi telegram secara langsung di iOS, android, hingga Telegram for PC atau Mac.

2. Melakukan Registrasi

Supaya Kamu bisa mencoba cara nonton drama korea di telegram, tentu saja Kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu jika belum mempunyai akun telegram. Persiapkan nomor hp yang masih digunakan serta masih aktif. Sebab biasanya telegram akan memverifikasi akun via SMS.

Namun jika sudah mempunyai akun telegram dan ada di perangkat hpmu, ketika ingin mengaksesnya via laptop, maka Kamu bisa melakukannya tanpa harus mengunduh di laptop. Hubungkan akun telegram-mu melalui website menggunakan akun telegram yang sama. Selanjutnya Kamu akan langsung diarahkan untuk melakukan scan kode QR supaya terhubung pada akunmu.

3. Buka Aplikasi Telegram

Cara nonton drama korea di telegram selanjutnya ialah Kamu tinggal membuka aplikasi telegram. Sesuaikan dengan jenis perangkat yang dipakai. Namun tampilannya masih tetap sama walaupun Kamu mengaksesnya pada perangkat berbeda.

Terkait:  Cara Join Google Meet

4. Mencari Channel Khusus Film Korea di Telegram

Langkah selanjutnya Kamu tinggal cari channel khusus film Korea di telegram. Kamu bisa tab di tombol pencarian tepat di samping kanan bagian atas pada layar. Kemudian cari channel, misalnya pilihan “Drama Korea”. Setelah itu, pilih channel khusus film Korea yang tersedia. Lalu Kamu juga dapat mencari opsi channel yang lainnya.

Kamu juga bisa bergabung ke dalam channel telegram jika ingin mendapatkan notifikasi film terbaru. Kalaupun tidak, tentu tak jadi soal. Sebab kamu bisa tetap menonton film drama korea di telegram, akan tetapi jika ingin menonton lagi harus mencarinya di opsi pencarian terlebih dahulu.

5. Mencari Judul Drama Korea yang Akan Ditonton

Cara nonton drama korea di telegram selanjutnya ialah mencari judul drama korea yang Kamu inginkan. Akan tetapi, jika mencari dengan menggulirkan layar ke atas bisa memakan banyak waktu. Simak trik mencari judul drama korea berikut ini :

  • Kamu bisa memilih channel yang disukai.
  • Setelah itu, tekan opsi titik tiga di samping kanan bagian atas lalu pilih “Cari”.
  • Selanjutnya ketik judul Drakor yang ingin Kamu tonton.
  • Jangan sampai ada ejaan pada tulisan yang salah sebab bisa mempengaruhi hasil pencarian.
  • Setelah itu, Kamu akan ditampilkan judul drakor dengan banner  drakor tersebut bila ada.

Jika Kamu tak menemukan filmnya serta ejaannya sudah tepat, mungkin hanya satu saja kemungkinan yakni channel tersebut tak mengunggah film tersebut.

Selain itu, Kamu juga dapat mencarinya lagi lewat channel serupa lainnya, karena kemungkinan channel tersebut menyediakan drakor yang diinginkan.

6. Menonton Drama Korea di Channel Telegram

Jika sudah memperoleh judul drakor yang diinginkan, selanjutnya Kamu tinggal menonton drama korea tersebut jika channel IG tersebut mengupload drama korea secara langsung didalamnya. Akan tetapi, karena umumnya channel telegram membuat bot tele, ada beberapa langkah menonton drakor di telegram berikut :

  • Jika sudah mencarinya, Kamu akan menyaktikan film tersebut dengan informasi lainnya yang tertera di sana.
  • Umumnya Kamu akan menemukan link untuk bot tele jika ingin menonton film tersebut.
  • Sesudah link mengarah pada bot, tekan “Mulai”.
  • Selanjutnya film drakor yang Kamu cari secara otomatis akan muncul pada start atau di bawah.
  • Kamu wajib mengunduhnya terlebih dahulu, apabila jaringan internetmu kuat, maka amu bisa menonton streaming-nya langsung.
Terkait:  Cara Buat Stiker di Telegram

7. Menyimpan di Galeri

Cara nonton drama korea di telegram selanjutnya meskipun Kamu telah selesai mengunduh film, namun biasanya film tersebut masih belum masuk ke dalam sistem galeri di memori ponsel. Jika ingin melihatnya pada galeri, silahkan simpan film tersebut terlebih dulu. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Buka film drakor yang telah dicari sebelumnya.
  • Selanjutnya klik opsi titik tiga di video tersebut.
  • Selanjutnya pilih opsi “Simpan” pada galeri.

Itulah langkah-langkah cara nonton drama korea di telegram yang bisa Kamu coba untuk menonton drakor kesayanganmu.

Tips Mencari Channel Drakor Tele di Google

Kamu mungkin penasaran ingin mendapatkan link channel tele. Berikut ini ada beberapa metode sederhana jika ingin menemukan link drama korea pada Channel Telegram, dengan mencari ID Channel Tele. Ini dia ulasannya :

  • Pertama-tama, silahkan buka browser.
  • Kemudian ketikkan tulisan “site:t.medrakor” pada kolom pencarian.
  • Selanjutnya Kamu akan masuk ke dalam opsi Pencarian Google, silahkan cari kemudian temukan channel Tele sesuai keinginanmu.

Dengan mencari channel tele penyedia streaming video drakor di Telegram, Kamu bisa mendapatkan kemudahan akses untuk menonton drakor kesayanganmu.

Demikianlah ulasan cara nonton drama korea di telegram yang bisa Kamu coba jika ingin menonton live streaming film drama korea dengan mudah dan hemat. Selamat mencoba!

Related posts