Cara Mendapat Shopee PayLater

Cara Mendapat Shopee Paylater

Dengan adanya layanan Shopee PayLater, para pengguna Shopee semakin dimanjakan. Karena kita bisa membeli barang dengan metode cicilan yang ditetapkan Shopee tanpa harus membayar dengan sistem transfer uang terlebih dahulu. Shopee Paylater adalah layanan yang diberikan Shopee untuk mempermudah pengguna Shopee saat berbelanja online. Bagi pemula, tentu penasaran dengan cara mendapat Shopee Paylater.

Sebenarnya Shopee Paylater sendiri mirip dengan layanan OVO Paylater, yakni pinjaman instan untuk pengguna Shopee. Hanya saja, dengan Shopee Paylater ini, Kamu dapat menikmati sistem cicilan yang bunganya bernilai 0%.

Read More

Kelebihan Shopee Paylater ialah tidak ditetapkan minimum transaksi. Lain halnya jika Kamu memakai kartu kredit, biasanya akan dikenakan minimum transaksi. Tapi sayangnya, agar Kamu bisa memperoleh layanan ini, maka pengguna haru memverifikasi data lebih dulu. Lalu ajukan ke Shopee, untuk mendapatkan persetujuan kelayakan pengguna dapat menikmati fitur Shopee Pay Later ini.

Untuk mendapatkan fitur Shopee Paylater, ada beberapa persyaratan yang harus diikuti terlebih dahulu. Kamu harus tahu bahwa layanan Shopee PayLater sendiri adalah layanan terbaru, yang kini masih termasuk tahap beta. Sehingga tak semua pengguna dapat menikmati layanan Shopee Paylater tersebut.

Dengan kata lain, untuk memperoleh Shopee Paylater, maka akun Shopee Kamu sudah lama dipakai dan mempunyai reputasi yang baik. Sehingga secara otomatis, Shopee akan langsung menyediakan layanan Shopee Paylater ke akunmu.

Informasi Terkait Pinjaman dari Shopee Paylater

Kamu dapat menggunakan Shopee Paylater jika ingin membayar paket data, pulsa, tiket kereta api, token PLN, travel, pesawat, bus, internet, tagihan BPJS, TV kabel maupun yang lainnya. Lalu untuk rincian mengenai fasilitas pinjaman dari Paylater ini, diantaranya sebagai berikut :

  • Limit pinjaman yang diberikan kepada pengguna Shopee mulai dari Rp. 500 ribu sampai Rp. 15 juta.
  • Waktu cicilan bisa dimulai dengan tenor 1, 2, 3, 6 sampai 12 bulan.
  • Adapun pilihan waktu jatuh tempo ialah 5, 11 hinga 25 per bulannya.
  • Untuk menambah limit pinjaman Shopee Paylater dapat dilakukan dengan cara mempertahankan history pembayaran cicilan yang baik.
  • Mempunyai suku bunga yang bersaing.

Penyedia Layanan dari Shopee Paylater

Penyedia layanan pada fitur Shopee Paylater sendiri dibedakan sesuai tenor cicilannya. Ada 2 perusahaan jasa yang menaungi layanan pinjaman Paylater Shopee, dimana semuanya menawarkan kemudahan kepada konsumen untuk membeli produk dengan cepat tanpa kartu kredit.

Untuk Shopee Paylater sekali cicilan dengan jargon “Beli Sekarang Bayar Nanti” disediakan oleh PT. Lentera Dana Nusantara. Sedangkan untuk Shopee Paylater dengan tenor 1x, 3x hingga 12x cicilan dari PT. Commerce Finance.

Cara Mendapat Shopee Paylater

Cara Mendapat Shopee Paylater
Mendapat Shopee Paylater

Tutorial Mendapatkan Shopee Paylater

Jika Kamu belum mendapatkan Shopee Paylater, maka Kamu bisa mencoba tips dan cara mendapatkan Shopee Paylater. Memang sebenarnya tak semua pengguna atau user Shopee memperoleh layanan Shopee Paylater, sebab pihak Shopee tak sembarangan menawarkan fasilitas cicilen kredit ke semua pengguna Shopee. Hal ini dikarenakan fitur Shopee Paylater sendiri masih pada tahap pengembangan.

Selain itu, menurut Customer Service Shopee lewat fitur Chat bersama Shopee, ada beberapa cara mendapat Shopee Paylater yang bisa dicoba oleh pengguna. Berikut ini panduannya :

1. Tingkatkan Transaksi Pembelian di Akun Shopee

Cara untuk mendapatkan Shopee Paylater pertama ialah meningkatkan pembelian di akun Shopee. Jika Kamu termasuk pembeli di Shopee, tentu saja Kamu harus tingkatkan pembelianmu di Shopee agar mendapatkan fitur Shopee Paylater. Customer Service Shopee juga menjelaskan jika layanan Shopee Paylater ini hanya dapat dipakai pengguna Shopee yang terpilih saja.

Pengguna Shopee yang terpilih ialah pengguna yang sering bertransaksi baik melakukan pembelian maupun penjualan di akun Shopee.

2. Meningkatkan Transaksi Penjualan bagi Penjual di Shopee

Jika poin pertama berlaku bagi pembeli, untuk poin kedua ini berlaku bagi penjual. Kamu harus meningkatkan transaksi untuk penjualan online shop di Shopee-mu. Apabila Kamu berperan sebagai penjual, tentu saja metode ini sangat penting untuk dilakukan agar mendapatkan Shopee PayLater.

3. Meningkatkan Performa Akun Shopee

Untuk mendapatkan fitur Shopee Paylater selanjutnya ialah dengan meningkatkan performa akun Shopee atau toko Shopee untuk bertransaksi lebih sering. Sebenarnya metodenya hampir sama seperti cara ke-1 dan ke-2, yaitu dengan memperbanyak transaksi untuk menerima layanan Shopee Paylater.

4. Tak Harus Bertransaksi Memakai Shopeepay

Cara mendapat Shopee Paylater selanjutnya tentu saja Kamu tak harus bertransaksi menggunakan Shopeepay saja. Menurut Customer Service Shopee, jika Kamu ingin memperoleh layanan Shopee Paylater, metode pembayaran manapun dapat dilakukan saat berbelanja di akun Shopee.

5. Menjadi Pengguna Shopee yang Terpilih

Tentu saja untuk mendapatkan Paylater dari Shopee, Kamu harus menjadi pengguna terpilih dari Shopee terlebih dahulu. Karena bagaimanapun, kembali lagi Shopee yang akan memilih siapa pengguna yang berhak atau tidak berhak mendapatkan layanan pinjaman dari Shopee ini.

Mendapatkan dan Mengaktifkan Shopee Paylater

Setelah mengetahui tips cara mendapat Shopee Paylater di atas, Kamu harus tahu cara mendapatkan serta mengaktifkan Shopee Paylater dengan metode di bawah ini :

1. Cek Layanan Shopee Paylater di Akunmu

Hal yang perlu dilakukan pertama kali ialah pastikan untuk mengecek layanan Shopee Paylater terlebih dahulu di akun Shopee. Mungkin saja Kamu sebenarnya sudah memperoleh fitur ini, tapi Kamu memang belum mengetahuinya.

2. Membuka Aplikasi Shopee

Untuk mengecek adanya layaan Shopee Paylater di akun Shopee-mu, yang pertama silahkan buka dan masuk ke aplikasi Shopee di perangkat iPhone atau androidmu.

3. Klik Menu Saya

Jika Kamu sudah berhasil masuk atau login ke akun Shopee, berikutnya klik opsi “Menu Saya” di samping kanan bagian bawah.

4. Pilih Menu Shopee Paylater

Kini silahkan coba mencari daftar ” Menu saya”. Jika Kamu menemukan opsi Shopee Paylater, ini artinya, Kamu sebenarnya sudah memperoleh layanan Shopee Paylater pada akunmu.

5. Mengaktifkan Shopee Paylater

Jika sudah menerima fitur Shopee Paylater, kini Kamu harus mengaktifkan Shopee Paylaternya terlebih dahulu di akun Shopee.

6. Tingkatkan Limit Shopee Paylater

Jika sudah diaktifkan, Kamu juga dapat meningkatkan limit Shopee Paylater. Jika sudah, Kamu sudah bisa memakai fitur ini ketika berbelanja online di Shopee.

Biaya Shopee Paylater

Sesudah mendapatkan SPaylater, Kamu bisa memanfaatkannya untuk berbelanja berbagai jenis barang di merchant yang telah bekerjasama. Namun Kamu harus mengetahui biaya atau bunga pinjaman Shopee Paylater sebelum memakai fitur ini, agar transaksi bisa berjalan baik.

  • Kamu akan dikenakan bunga pinjaman 2,95% setiap transaksi.
  • Biaya penanganan sebesar 1% untuk setiap transaksi.
  • Denda 5% apabila telat membayar cicilan.

Call Center Layanan Shopee Paylater

Untuk mengaktifkan layanan Shopee Paylater sendiri memang harus menggunakan KTP, karena dokumen tersebut sebagai syarat identitas yang utama. Jika Kamu mengalami hambatan dalam mendapatkan SPaylater dari Shopee, Kamu bisa menghubungi layanan Call Center di 021-395-003-00 dan 1500702.

Oke, demikian ulasan terkait cara mendapat Shopee Paylater yang bisa Kamu lakukan untuk mendapatkan kemudahan berbelanja tanpa kartu kredit. Bagaimana, simpel bukan?

 

Related posts