Cara Melihat Last Seen Telegram yang Disembunyikan

Cara Melihat Last Seen Telegram yang Disembunyikan

Ketika kita berkomunikasi dengan seseorang di Telegram, maka penting sekali cara melihat last seen Telegram yang disembunyikan. Dengan fitur ini, kalian dapat melihat waktu terakhir kali pengguna Telegram online. Telegram memang telah menyematkan fitur last seen untuk memudahkan pengguna lainnya mengetahui kapan pengguna yang akan dihubunginya online terakhir kali.

Banyak pengguna Telegram yang masih kebingungan dengan fitur last seen recently yang disematkan pada Telegram. Maka dari itu, kita akan menjelaskan tentang fitur ini agar kalian benar-benar memahaminya. Saat membuka profil Telegram seseorang, terkadang kita akan melihat tulisan atau status last seen recently.

Read More

Status tersebut biasanya muncul saat pengguna Telegram tidak online. Dapat dikatakan jika aplikasi Telegramnya pada saat itu sedang tidak terbuka. Aaplikai Telegram mempunyai kkemampuan membaca kapan pengguna onnline terakhir kali.

Mengenal Tentang Fitur Last Seen Recently Telegram

Fitur last seen biasanya menunjukkan waktu berbentuk menit dan jam. Apabila lebih dari 1 hari atau 24 jam, maka Telegram akan memperlihatkan hari last seen penggunanya. Lalu, apabila lebih dari 1 minggu (7 hari), maka Telegram memperlihatkan tanggal, bulan maupun tahun last seen.

Akan tetapi, last seen biasanya bukan saja berisi informasi mengenai hari, waktu maupun tanggal. Pada beberapa pengguna, biasanya tercantum tulisan last seen recently. Apabia diartikan, maka last seen recently mempunyai pengertian bahwa pengguna terakhir kali dilihat baru saja. Mungkin sebagian orang mengartikan bahwa istilah ini menunjukkan kondisi saat pengguna Telegram yang dimaksud baru meninggalkan aplikasi sesudah online.

Namun sebenarnya arti dari last seen recently pada aplikasi Telegram bukan seperti itu. Ada 2 pengertian yang berbeda mengenai status tersebut, diantaranya :

1. Mematikan Opsi Last Seen

Aplikasi Telegram menawarkan pilihan untuk menonaktifkan last seen. Para pengguna dapat mengatur fitur last seen biasanya hanya kepada beberapa orang. Ada 3 opsi diantaranya menampilkan last seen dan diketahui semua orang, diketahui hanya untuk teman yang ada di kontak, bahkan tidak ditampilkan ke semua orang.

Saat seseorang mematikan last seen, kalian akan mengetahui keterangan mengenai last seen pada profilnya. Kalian tidak tidak dapat mengetahui kapan wawktu terakhir pengguna tersebut membuka aplikasi Telegram. Namun kalian tidak perlu khawatir, sebab masih dapat mengecek stataus online di profilnya.

Jika ingin membukanya, kalian bisa mencoba membuka profil pengguna yang menampilkan last seen. Pada profil ini biasanya akan tertera kapan waktu terakhir pengguna tersebut aktif di aplikasi Telegram.

2. Menonaktifkan Last Seen

Salah satu opsi lainnya adalah pengguna menonaktifkan last seen. Telegram telah memberikan pilihan penayangan informasi untuk last seen. Jika profil kalian diatur tidak menampilkan last seen, maka dengan otomatis last seen dari orang lain pun tidak bisa dilihat.

Cara Melihat Last Seen Telegram yang Disembunyikan

Cara Melihat Last Seen Telegram yang Disembunyikan
Melihat Last Seen Telegram yang Disembunyikan

Jika kalian ingin melihat last seen Telegram yang telah disembunyikan, silahkan coba cara melihat last seen Telegram yang disembunyikan tersebut :

1. Melihat Fitur Last Seen Aplikasi Telegram

Cara melihat last seen Telegram yang disembunyikan pertama adalah dengan memakai aplikasi tambahan seperti aplikasi Whatslog. Berikut ulasannya :

  • Silahkan download aplikasi Whatslog.
  • Jika sudah, install dan buka aplikasi, kemudian berikan ijinkan untuk mengakses perangkat.
    Tekan ikon (+) di samping kanan bagian atas pada aplikasi.
    Setelah itu, pilih Telegram dan inputkan nomor atau kontak yang kalian lihat waktu onlinenya.
  • Tekan pilih Telegram.
  • Inputkan nomor yang dilihat kapan waktu onlinenya.
  • Selanjutnya pastikan untuk menginputkan nomor yang benar supaya aplikasi Telegram dapat membacanya.
  • Setelah itu, setiap kontak yang dimaksud online, kalian akan melihat notifikasi pada layar hp.

Whatslog adalah aplikasi satu-satunya untuk dapat melihat waktu pengguna Telegram lain aktif. Ini adalah aplikasi ideal yang dipakai bagi kalian yang tertarik untuk memberikan proteksi akun media sosial keluarga.

Di samping dapat terintegrasi pada Telegram, Whatslog juga dapat dipakai di seluruh aplikasi sosial media lainnya. Kalian dapat memakai aplikasi ini untuk mengecek status aktif pada aplikasi Telegram dan WhatsApp.

2. Menyembunyikan Pilihan Last Seen Telegram

Selain cara melihat last seen Telegram yang disembunyikan, kalian juga bisa menyembunyikan last seen pada aplikasi Telegram. Berikut langkah-langkahnya :

  • Masuk dan buka Telegram.
  • Akses menu setting.
  • Kemudian masuk ke Privacy and Security.
  • Pilih Last Seen.
  • Silahkan pilih kontak yang dapat melihat kalian online pada aplikasi Telegram antara kontak atau My Contacts, Everybody atau pilihan Nobody.
  • Di samping itu, kalian juga dapat menentukan orang-orang yang dapat melihat waktu kalian memakai Telegram.
  • Setelah itu, status online kalian di Tele tidak akan terlihat pengguna lainnya.

Bagaimana, mudah kan menghilangkan last seen recently di Telegram?

Pilihan Fitur Privasi Telegram

Ada beberapa fitur privasi yang ditawarkan aplikasi Telegram, melalui fitur yang satu ini maka pengguna dapat mengoptimalkana kualitas batasan pemakaian privasi di Telegram. Berikut fitur-fitur privasi Telegram yang perlu kalian ketahui :

1. Menonaktifkan Pratinjau Pesan

Fitur pratinjau pesan dirasa sangat menguntungkan, karena tools yang satu ini dapat mempermudah para pengguna untuk membaca pesan terlebih dahulu tanpa haarus mengakses aplikasi. Namun lain halnya jika pemberitahuan popup ini muncul di waktut yang tidak menentu, seperti saat menyimpan ponsel di atas meja dalam unlock, saat ada teman disamping kalian atau lainnya.

2. Mengaktifkan Secret Chat

Sesuai namanya, tools yang satu ini mempunyai fasilitas berupa notifikasi chat pada screenshot, enkripsi, tidak diizinkan fordward hingga waktu untuk menghapus pesan. Dengan kata lain, history obrolan kalian dengan kontak pengguna lain menjadi lebih aman.

3. Mengaktifkan Passcode Chat

Fitur passcode chat secara teknis dapat mengunci chat secara personal pada aplikasi Telegram untuk mencegah orang lain dapat membaca isi teks atau pesan kalian. Jadi pengamanannya double protect, jika dilihat dari segi eksternal kalian dapat menguncinya begitupun dengan penguncian internal aplikasi.

4. Menyembunyikan Nomor Telepon

ID Pengenal pada aplikasi Telegram memakai nomor utama, seperti halnya WhatsApp. Biasanya nomor ini terletak dalam informasi akun apabila tidak disembunyikan. Namun jika pengguna ingin menyembunyikannya tetap dapat mengaturnya lewat menu pengaturan. Dengan begitu, tidak sembarangan orang mengetahui nomor kalian di Telegram.

5. Menonaktifkan Fitur Last Seen

Seperti halnya WhatsApp, pada Telegram juga ada fitur yang bisa menonaktifkan last seen. Fitur inilah yang sedang kita bahas. Tujuan memakai fitur ini adalah jelas, pengguna tidak mau diketahui jejaknya saat membuka aplikasi.

Dengan fitur-fitur privasi di atas, kalian bisa lebih leluasa untuk melakukan pengaturan privasi saat menggunakan aplikasi Telegram. Ini artinya, Telegram sangat memperhatikan privasi para penggunanya. Sehingga tidak semua orang dapat mengakses nomor kontak pengguna Telegram hingga mengetahui waktu aktif terakhir kali pengguna Telegram.

Namun kalian yang ingin mengetahui last seen pengguna Telegram juga bisa menggunakan cara melihat last seen Telegram yang disembunyikan. Selamat mencoba!

Related posts